UNIQLO PEACE FOR ALL Hadirkan Tiga Desain Terbaru, Dukung Perdamaian Dunia
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, UNIQLO, hari ini mengumumkan peluncuran tiga desain terbaru untuk proyek T-shirt PEACE FOR ALL, hasil kolaborasi dengan korporasi fotografer internasional Magnum Photo. Koleksi terbaru ini menjadi spesial karena menampilkan berbagai foto-foto menakjubkan dan menggembirakan yang dipotret oleh fotografer Magnum dari proyek kemanusiaan internasional yang didanai dari hasil penjualan T-shirt amal PEACE FOR ALL. Seluruh koleksi terbaru ini akan tersedia mulai Jumat, 20 September.
Proyek PEACE FOR ALL yang diluncurkan pada Juni 2022 lalu, menampilkan berbagai desain kaos yang melambangkan harapan akan perdamaian. Desain-desain ini dibuat secara sukarela oleh para kolaborator UNIQLO yang memiliki tujuan yang sama dalam mewujudkan perdamaian dunia. Di Indonesia, sebagian hasil penjualan T-shirt PEACE FOR ALL didonasikan untuk pemenuhan hak-hak anak dalam penanggulangan kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik melalui Save the Children Indonesia (Berdasarkan Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia No. 667/HUK-PS/2024. Berkat dukungan dari para pelanggan, hingga saat ini lebih dari empat juta t-shirt PEACE FOR ALL telah terjual secara global, terhitung dari peluncuran proyek t-shirt amal ini pada bulan 2022, dan sudah ada 41 kolaborator yang berpartisipasi.
Melalui koleksi ini, yang diciptakan dengan menggabungkan "kekuatan pakaian" UNIQLO dengan "kekuatan fotografi" Magnum Photos, UNIQLO akan terus menyebarkan inisiatif kemanuasiaan PEACE FOR ALL ke seluruh dunia dengan misi akan perdamaian dunia.
Laporan Jumlah Donasi dan Aktivitas Dukungan (per 30 April 2024)
Nama Produk : PEACE FOR ALL T-shirt
Tanggal Rilis : Jumat, 20 September 2024
Harga : Rp 199,000
Ukuran : XS-3XL (Ukuran XS, XXL, dan 3XL hanya tersedia di
UNIQLO.COM)
Tersedia di : Seluruh toko UNIQLO di Indonesia dan online melalui
UNIQLO.COM
Akamai Technologies Perusahaan Teknologi |
Jonathan Anderson Desainer |
Tadao Ando Urbanis, Arsitek |
Haruka Ayasae Aktris |
Jean-Michel Basquiat Seniman |
Dick Bruna Penulis Buku Cerita Bergambar, Desainer Grafis |
Roger Federer Pemain Tenis Profesional |
Ines de la Fressange Model dan Desainer |
Han Melilin Seniman |
Keith Haring Seniman |
Herzog & de Meuron Arsitek |
Ayumu Hirano Snowboarder Profesional, Pemain Skateboard |
Khaled Hosseini Novelis |
Rei Inamoto Direktur Kreatif |
Kosuke Kawamura Seniman Kolase, Desainer Grafis, Direktur Seni |
KAWS Seniman |
Shingo Kunieda Pemain Tenis Kursi Roda Profesional |
Hakujyu Kuiseko Ahli Kaligrafi |
Lisa Larson Ahli Keramik |
Saul Leiter Fotografer |
Christophe Lemaire Desainer |
MAGNUM PHOTOS
|
Christina de Middel Presiden Magnum Photos |
Daido Moriyama Fotografer |
Moomin Novel, Buku Cerita Bergambar & Komik |
Emmanuelle Moureaux Arsitek, Seniman, Desainer |
Haruki Murakami Novelis |
Yu Nagaba Seniman |
Kei Nishikori Pemain Tenis Profesional |
Julian Opie Seniman |
PEANUTS Komik |
Jason Polan Seniman |
Gordon Reid Pemain Tenis Kursi Roda Profesional |
Francesco Risso Direktur Kreatif Marni |
Kashiwa Sato Direktur Kreatif |
Adam Scott Pegolf Profesional |
Hana Tajima Desainer |
ULTRAMAN Ultraman |
Wim Wenders Sutradara Film |
Shinya Yamanaka Dokter - Ilmuwan |
Takeshi Yoro Ahli Anatomi |
Tokujin Yoshioka Seniman, Desainer |
Penerima Donasi
Di Indonesia, Anak Perusahaan Fast Retailing Co. Ltd yaitu Fast Retailing Indonesia menyumbangkan sebagian keuntungan dari penjualan t-shirt PEACE FOR ALL kepada Save the Children Indonesia (Berdasarkan Keputusan Kementerian Sosial Republik Indonesia nomor 667/HUK-PS/2024) untuk mencegah kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik di Indonesia.
Tentang PEACE FOR ALL
UNIQLO pertama kali meluncurkan proyek PEACE FOR ALL pada tanggal 17 Juni 2022, dan hingga saat ini telah menghadirkan berbagai desain dari 33 kolaborator (termasuk dalam koleksi terbaru ini). Hingga akhir Oktober 2023, UNIQLO telah berhasil menjual sebanyak 2,7 juta di seluruh dunia T-shirt dan menggalang dana sekitar 800 juta yen. Perusahaan induk UNIQLO, Fast Retailing menyumbangkan 100% keuntungan dari penjualan T-shirt ini (atau setara dengan 20% dari harga jual masing-masing produk) kepada tiga organisasi bantuan internasional (UNHCR, Save the Children, Plan International Inc,) yang membantu mereka yang terkena dampak kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik.
Tentang UNIQLO LifeWear
Busana yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar gaya setiap individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan modern. Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau. LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia.
Tentang UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,77 Triliun yen untuk tahun fiskal 2023 terakhir pada 31 Agustus 2023 (US $18,92 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2023 sebesar 1 Dollar = 146,2 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.
UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko UNIQLO di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Jumlah keseluruhan dari merek milik Fast Retailing saat ini hampir mencapai 3.600 toko.
Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun.
Baca Juga: UNIQLO Luncurkan Majalah LifeWear Edisi ke-11,Hadirkan Inspirasi Gaya Timeless Tones
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News