November
03
2023
     15:34

UNIQLO Donasikan 1000 Wireless Bra Dukungan Nyata bagi Penyintas Kanker Payudara

UNIQLO Donasikan 1000 Wireless Bra Dukungan Nyata bagi Penyintas Kanker Payudara
ILUSTRASI. Irma Yunita selaku Corporate Affairs Director PT. Fast RetailingIndonesia (UNIQLO) (kiri) dan Linda Agum Gumelar selaku Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) saat penyerahan donasi 1000 wireless bra.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai upaya lanjutan untuk mendukung perempuan Indonesia agar lebih menyadari pentingnya mencegah kanker payudara, perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO mendonasikan 1000 buah produk Wireless Bra kepada penyintas kanker melalui Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), organisasi nirlaba yang aktif menggalakkan kegiatan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia.

Donasi ini dilakukan, menyusul tercapainya target kampanye melalui video kolaborasi UNIQLO bersama dokter dan influencer Falla Adinda serta aktris Sheila Dara mengenai gerakan SADARI atau Pemeriksaan Payudara Sendiri di Instagram UNIQLO Indonesia yang telah tembus hingga 2000 shares terhitung sejak 20 Oktober hingga 31 Oktober 2023.

Hal ini juga turut membuktikan bahwa ternyata tingkat kepedulian masyarakat khususnya perempuan Indonesia atas isu tersebut cukup tinggi dilihat dari seberapa kali video ini telah dibagikan melalui media sosial.

“Melalui program donasi ini, UNIQLO ingin memberikan kesempatan yang sama bagi lebih banyak orang untuk dapat menikmati pakaian yang nyaman dan berkualitas, serta sebagai dukungan nyata UNIQLO kepada para penyintas kanker payudara di Indonesia melalui YKPI,” ujar Irma Yunita selaku Corporate Affairs Director PT. Fast Retailing Indonesia (UNIQLO).

Sebagai wujud komitmen nyata untuk meningkatkan kualitas hidup manusia melalui pakaian, UNIQLO menghadirkan rangkaian koleksi UNIQLO Wireless Bra yang dilengkapi dengan teknologi yang dapat menyesuaikan bentuk tubuh, serta desain wireless yang memberikan kenyamanan saat digunakan sehari-hari tanpa rasa sesak atau ketat.

Seluruh donasi diserahkan langsung oleh UNIQLO diwakili oleh Irma Yunita selaku Corporate Affairs Director PT. Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) kepada YKPI secara resmi di kediaman Ibu Linda Agum Gumelar pada Kamis, 2 November 2023 yang kemudian akan didistribusikan kepada teman-teman perempuan di rumah penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia.

Penyerahan ini juga turut dihadiri oleh Cynthia SM Ponto selaku Koordinator Pengabdian Masyarakat YKPI dan Aya Tri Handaka selaku Koordinator Survivor Kanker Payudara Kartika, sebagai perwakilan dari penyintas kanker yang menerima manfaat.

“Mewakili Yayasan Kanker Payudara Indonesia, kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari UNIQLO Indonesia dan donasi yang diberikan dalam rangka Bulan Peduli Kanker Payudara Nasional.

Selanjutnya, yang diberikan ini akan disalurkan dengan baik dan penuh tanggung jawab dan harapan kami semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun kedepannya. Salam saling jaga, saling peduli,” tutup Linda Agum Gumelar selaku Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).

Donasi ini dilakukan sebagai bagian dari upaya UNIQLO dan YKPI untuk terus mengajak teman-teman perempuan Indonesia agar rutin melakukan SADARI dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya pemilihan bra yang tepat untuk sehari-hari sebagai langkah awal pencegahan kanker payudara.

Tentang Yayasan Kanker Payudara Indonesia

Berdiri sejak tahun 2003 dengan nama Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKPJ) dan berganti nama menjadi Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) pada tahun 2014. YKPI adalah organisasi nirlaba yang didirikan oleh Linda Agum Gumelar, Tati A.M Hendropriyono, Andri Endriartono Sutarto, (Almh) Rima Melati Tumbuan dan (Alm) dr. Sutjipto, Sp.B(K)Onk.

Sebagai organisasi nirlaba, YKPI adalah mitra pemerintah untuk menggalakkan kegiatan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia yang mempunya visi “Indonesia bebas kanker payudara stadium lanjut” dan dengan misi : (1) Deteksi dini kanker payudara menjadi bagian dari General Check Up; (2) Pelayanan deteksi kanker dapat dilakukan di semua rumah sakit; (3) Penyuluhan kepada masyarakat tentang kanker payudara dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan dan relawan terlatih; dan (4) penyintas kanker payudara dapat tetap eksis di bidangnya masing-masing.

YKPI adalah anggota penuh dari Reach to Recovery International (RRI) dan Union of International Cancer Control (UICC). Pada Hari Nasional Kesehatan tahun 2020, YKPI mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai instansi atau lembaga yang telah mewujudkan GERMAS kategori pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular di Indonesia.

Dalam rangka merealisasikan misinya, YKPI memiliki 5 program unggulan yaitu operasional unit mobil Mammografi, sosialisasi skrining dan deteksi dini kanker payudara, praktek SADARI (Periksa Payudara Sendiri), pelatihan pendamping pasien kanker payudara, dan Rumah Singgah.

Tentang UNIQLO LifeWear
Busana yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar gaya setiap individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan modern. Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau. LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia.
 
Tentang UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,77 Triliun yen untuk tahun fiskal 2023 terakhir pada 31 Agustus 2023 (US $18,92 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2023 sebesar 1 Dollar = 146,2 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia ,dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko UNIQLO di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Jumlah keseluruhan dari merek milik Fast Retailing saat ini hampir mencapai 3.600 toko.

Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun.

Baca Juga: UNIQLO Luncurkan UTme! Pertama di Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved