August
14
2024
     20:07

Umumkan Dewan Direksi Baru&Program Buyback ESOP,Qoala Siap Dorong Pertumbuhan Bisnis

Umumkan Dewan Direksi Baru&Program Buyback ESOP,Qoala Siap Dorong Pertumbuhan Bisnis
ILUSTRASI. Logo Qoala.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Qoala, perusahaan InsurTech terdepan di Asia Tenggara, mengumumkan bergabungnya dua figur penting, Randy Lianggara dan Yujun Chean, ke dalam manajemen sebagai bagian dari langkah strategis regional untuk memperkuat kehadiran dan dominasinya di kawasan Asia Tenggara sebagai penyedia utama beragam produk perlindungan.

Sejak tahun 2021, Qoala telah mencapai pertumbuhan yang positif: Gross Written Premiums (GWP) meningkat lebih dari tujuh kali lipat, jumlah Mitra agen bertambah lebih dari empat kali lipat, dan kini Qoala telah menjadi pemain regional yang beroperasi di beberapa negara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Pencapaian ini menegaskan resistansi dan pertumbuhan Qoala dalam menghadapi pandemi yang penuh tantangan.

Menyusul pendanaan Seri C pada bulan Maret tahun ini, Qoala melakukan program pembelian kembali saham karyawan atau ESOP (Employee Stock Option Plan) untuk kedua kalinya dimana Qoala menjadi salah satu dari sedikit perusahaan di Asia Tenggara yang melakukan inisiatif tersebut di tengah tantangan yang dialami oleh industri teknologi dalam beberapa tahun terakhir dan menunjukkan kinerja bisnisnya yang kuat.

Sejalan dengan momentum ini, Randy Lianggara, yang saat ini menjabat sebagai CEO Regional untuk Asia di AVIVA dan mengawasi operasional AVIVA Singlife Holdings, perusahaan asuransi terkemuka di Singapura, akan bergabung dengan Qoala. Dengan pengalaman hampir tiga dekade di industri asuransi di Indonesia dan Asia, Randy akan membantu memperkuat kehadiran dan dampak strategis Qoala di Asia Tenggara.

Melengkapi langkah strategis ini, Yujun Chean, yang sebelumnya merupakan Co-Founder & CEO FairDee, perusahaan InsurTech sukses di Thailand yang diakuisisi oleh Qoala pada tahun 2021,kini bergabung dengan Qoala sebagai Group Chief Operating Officer. Dengan keahlian lebih dari dua puluh tahun dan rekam jejak dalam pengembangan strategi dan kepemimpinan tim, Yujun diharapkan dapat mendorong operasional dan memberikan kontribusi signifikan terhadap ekspansi bisnis regional Qoala.

“Kami senang sekali bisa menyambut Randy dan Yujun ke dalam tim Qoala. Kepemimpinan dan pengetahuan industri mereka yang mendalam tentunya akan menjadi pendorong yang signifikan bagi langkah strategis regional kami,” kata Harshet Lunani, Founder & CEO Qoala.

Selain kinerja bisnis yang positif dan penambahan dua figur penting, Harshet juga menyoroti langkah yang dilakukan perusahaan untuk karyawan melalui program buyback ESOP yang kedua.

“Pertumbuhan positif yang terus kami alami merupakan bukti dari dukungan yang diberikan oleh karyawan Qoala,” ujarnya. “Program buyback ESOP dilakukan guna menegaskan komitmen kami untuk selalu menghargai kontribusi mereka. Program ini juga mencerminkan kinerja bisnis yang kuat meskipun di tengah dinamika yang terjadi di industri teknologi dan bertujuan untuk lebih meningkatkan kepercayaan tim terhadap pertumbuhan dan masa depan perusahaan.”

Program buyback ini merupakan salah satu cara Qoala dalam menunjukkan komitmen perusahaan untuk mengapresiasi karyawannya. Dengan mengapresiasi upaya dan dedikasi mereka, Qoala berkomitmen untuk memotivasi karyawan untuk terus tumbuh bersama perusahaan. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2022 setelah pendanaan Seri B, program ini berlaku untuk semua karyawan yang memiliki ESOP serta menunjukkan bahwa perusahaan yakin akan peran penting karyawan dalam kesuksesan Qoala seterusnya.

Qoala berkomitmen untuk merevolusi aksesibilitas asuransi melalui inovasi teknologi dan bergabungnya Randy Lianggara serta Yujun Chean ke dalam manajemen menegaskan dedikasi perusahaan untuk meningkatkan manajemennya dengan para profesional berpengalaman yang mampu mendorong pertumbuhan dan membantu Qoala dalam memberikan layanan yang terbaik di Asia Tenggara.

Tentang Qoala

Qoala adalah perusahaan InsurTech terkemuka di Asia Tenggara yang berkomitmen untuk merevolusi aksesibilitas asuransi melalui inovasi teknologi. Menawarkan beragam solusi asuransi digital yang disediakan oleh berbagai partner asuransi ternama serta proses klaim yang lebih mudah, Qoala ingin memastikan bahwa asuransi dapat dijangkau oleh masyarakat.

Melalui kombinasi pengembangan produk baru yang didukung oleh teknologi serta proses klaim berbasis digital dan machine learning, Qoala telah menjadi perusahaan InsurTech omnichannel terbesar di Asia Tenggara. Saat ini, Qoala telah bermitra dengan lebih dari 260 partner asuransi di 5 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Filipina.

Baca Juga: Gandeng Qoala Plus, Maximus Insurance Perkuat Saluran Penjualan Digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved