February
06
2023
     21:56

Tren Belanja Online Awal Tahun di Tokopedia: Set Top Box dan Sunscreen Laris Manis

Tren Belanja Online Awal Tahun di Tokopedia:  Set Top Box dan Sunscreen Laris Manis
ILUSTRASI. Simak berbagai temuan menarik dari Tokopedia di awal tahun 2023 dan sederet promo Tokopedia yang bisa membuat belanja kebutuhan sehari-hari lebih efisien.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sepanjang Januari 2023, Elektronik, Perawatan Diri, Fesyen, Rumah Tangga dan Kesehatan menjadi beberapa kategori yang paling dicari masyarakat melalui Tokopedia.

Tren Belanja Online di Tokopedia Januari 2023: Set Top Box Laku Keras

“Produk paling laris di kategori Elektronik Tokopedia, yaitu set top box (STB) tv digital, lampu LED dan mouse nirkabel,” kata Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Di sisi lain, di kategori Perawatan Diri, sunscreen, pelembab kulit dan pembersih wajah menjadi produk yang paling banyak dicari masyarakat lewat Tokopedia. Selain itu, pada kategori Fesyen, Tokopedia mencatat produk seperti pashmina, t-shirt dan sneakers sangat diminati.

Pada kategori Rumah Tangga di Tokopedia, masyarakat paling banyak membeli produk seperti teko listrik, rak sepatu serta bantal dan guling. Sementara di kategori Kesehatan, masker, vitamin dan tisu menjadi produk yang paling diserbu masyarakat melalui Tokopedia.

“Untuk terus mengakomodasi tingginya animo masyarakat dalam belanja online lewat Tokopedia, kami terus memperkuat inisiatif berpendekatan Hyperlocal demi mendekatkan penjual dan pembeli di mana pun mereka berada, misalnya Kumpulan Toko Pilihan* dan Dilayani Tokopedia**,” jelas Ekhel.

“Berkat berbagai inisiatif, kami melihat tren menarik lain dari perilaku belanja online masyarakat sepanjang Januari 2023. Contohnya, pengiriman terjauh–dari transaksi yang terjadi melalui Tokopedia–adalah dari Banda Aceh ke Merauke,” tambah Ekhel.

Tokopedia juga mencatat wilayah dengan peningkatan jumlah penjual paling tinggi mencakup Kabupaten Asmat (Papua), Lombok Utara (Nusa Tenggara Barat), Mappi (Papua Selatan), Manggarai Timur (Nusa Tenggara Timur) dan Konawe Utara (Sulawesi Tenggara).

Sedangkan wilayah dengan peningkatan jumlah pembeli paling tinggi, antara lain Kabupaten Maluku Barat Daya (Maluku), Malaka (Nusa Tenggara Timur), Lombok Utara (Nusa Tenggara Barat), Kepulauan Yapen (Papua) dan Pulau Morotai (Maluku Utara)

Selain itu, wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi, yaitu Kabupaten Lombok Utara (Nusa Tenggara Barat), Kepulauan Yapen (Papua), Kepulauan Aru (Maluku), Mappi (Papua Selatan) dan Sabu Raijua (Nusa Tenggara Timur).

Promo Tokopedia Permudah Masyarakat Penuhi Kebutuhan Harian

Tokopedia menyediakan berbagai macam promo, misalnya Tokopedia Tekno yang menghadirkan berbagai produk teknologi terkurasi dengan flash sale hingga 99% dan cashback hingga Rp2,2 juta. Ada pula Cantik Fest dan Zona Ganteng, yang terdiri dari aneka produk perawatan diri, fesyen hingga olahraga, dengan benefit masing-masing flash sale 90% dan mulai dari Rp500.

Produk fesyen untuk perempuan serta diskon hingga 90% bisa didapatkan lewat Women in Style. Selain itu, ada Home Living SALEbrations, kampanye terbesar pada kategori Rumah Tangga dengan cashback hingga Rp400 ribu. Ada juga Tokopedia Zona Sehat yang berisi produk kesehatan dengan flash sale dua kali sehari hingga 90%.

Baca Juga: Tokopedia Catat Kenaikan Transaksi Belanja Online di 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved