September
13
2024
     21:02

Toshiba Luncurkan Mesin Cuci Berteknologi Canggih Lindungi Kulit Keluarga

Toshiba Luncurkan Mesin Cuci Berteknologi Canggih Lindungi Kulit Keluarga
ILUSTRASI. Produsen elektronik global Toshiba meluncurkan produk mesin cuci terbaru dalam acara bertajuk 'Cleaner Clothes, Healthier Skin #UltimateHygieneMatters' di Jakarta, Jumat, 13 September 2024.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Produsen elektronik global Toshiba meluncurkan produk mesin cuci terbaru dalam acara  bertajuk "Cleaner Clothes, Healthier Skin #UltimateHygieneMatters" di Jakarta, Jumat, 13 September 2024. Produk mesin cuci ini dilengkapi inovasi yang tidak hanya meningkatkan kebersihan pakaian tetapi juga mendukung kesehatan kulit penggunanya.

Arman Zendrato, Product Manager Washing Maching Toshiba Lifestyle Indonesia, mengatakan Toshiba berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern yang semakin berkembang dengan meluncurkan dua tipe produk mesin cuci.

Toshiba memperkenalkan produk pertama yakni mesin cuci bukaan depan (front loading) seri T25 dan T21 yang didesain dengan berbagai fitur unggulan. Mesin cuci ini dilengkapi dengan panel sentuh berwarna yang memudahkan pengoperasian dan memberikan tampilan yang elegan. Teknologi Aroma+ menjaga pakaian tetap harum dan bebas bau tidak sedap.

Fitur Ultra Fine Bubble bekerja dengan menghasilkan gelembung mikro yang menghilangkan noda secara mendalam, bahkan pada suhu rendah. Fitur ini secara efektif mengurangi sisa residu detergen yang bisa menempel pada pakaian, sehingga sangat membantu dalam melindungi kulit sensitif dari potensi iritasi.

Sistem Sensedose pada mesin cuci ini secara otomatis mengatur jumlah detergen yang dibutuhkan sesuai dengan berat dan jenis kain. Sedangkan teknologi TSmart (IoT) memungkinkan pengguna untuk mengatur dan memantau mesin cuci dari mana saja melalui aplikasi seluler.

“Fitur-fitur ini, seperti ultra fine bubble, secara khusus didesain untuk produk mesin cuci Toshiba dan tidak bisa ditemukan pada yang lain. Toshiba sangat peduli pada kesehatan kulit keluarga, sehingga meluncurkan produk berteknologi tinggi yang melindungi kulit dan mencegahnya dari iritasi, kata Arman, saat peluncuran mesin cuci Toshiba dalam acara  bertajuk "Cleaner Clothes, Healthier Skin #UltimateHygieneMatters" yang berlangsung di Jakarta, Jumat, 13 September 2024.

Mesin Cuci Toshiba Top Load Berkapasitas Besar

Seiring dengan meningkatnya jumlah anggota keluarga, tantangan mencuci pun semakin kompleks. Banyak keluarga yang menghadapi kesulitan dalam mencuci barang-barang besar, seperti bed cover dan sprei, yang biasanya harus dilakukan dalam beberapa kali pencucian.

Untuk mengatasi masalah ini, Toshiba menawarkan solusi inovatif dengan memperkenalkan produk kedua yakni mesin cuci bukaan atas (top loading) dengan pilihan kapasitas 10,5 kg, 13 kg, hingga 15 kg. Mesin cuci seri T06 ini sangat ideal untuk mencuci barang-barang besar seperti bed cover dan sprei dalam satu kali siklus pencucian.

Anton Widjaja, Head of Product Division Toshiba Lifestyle Indonesia mengatakan, mesin cuci seri T06 berteknologi Direct Drive Motor Inverter yang berfungsi untuk meningkatkan penghematan energi serta bekerja lebih senyap dan minim getaran. Teknologi ini memastikan mesin cuci untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam proses pencucian sehari-hari.

Fitur Soft Close yang dapat memastikan tutup mesin cuci menutup secara perlahan dan aman, sedangkan teknologi GreatWaves memastikan pencucian yang lebih bersih menyeluruh.

“Mesin cuci ini menjadi solusi praktis dan efisien untuk keluarga yang sering menghadapi tantangan dalam mencuci barang-barang besar, mengurangi kebutuhan untuk beberapa siklus pencucian,” kata dia.

Toshiba juga memperkenalkan warna premium baru, Morandi Gray, pada mesin cuci terbaru mereka. Warna ini memberikan sentuhan elegan dan sesuai dengan tren desain interior modern.

Desain panel flat yang ramping memastikan mesin cuci tidak memakan banyak ruang dan memberikan kesan minimalis yang elegan. Fitur low water pressure pada kedua seri mesin cuci ini juga memungkinkan pencucian dengan tekanan air rendah, menjadikannya pilihan yang lebih fleksibel dan ramah lingkungan.

Tips Menggunakan Mesin Cuci Front Loading Agar Awet

Mesin cuci bukaan depan atau front loading menawarkan kemudahan bagi pengguna karena lebih praktis digunakan. Mesin cuci front loading juga menjadi andalan keluarga karena desainnya yang modern, lebih hemat air dan energi, serta kemampuan mencuci lebih bersih.

Untuk memaksimalkan penggunaan mesin cuci dan menjaganya bertahan lebih lama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mencuci.

1. Sortir Pakaian Sebelum Mencuci
Pastikan untuk memisahkan pakaian berdasarkan warna, jenis kain, dan tingkat kekotoran yang akan dicuci. Pakaian berwarna putih dan berwarna terang harus dicuci terpisah dari pakaian berwarna gelap untuk menghindari luntur. Pakaian berbahan halus seperti sutra dan renda harus dicuci dengan siklus cuci yang lembut. Sedangkan pakaian yang sangat kotor harus dicuci dengan siklus cuci yang lebih lama.

2. Gunakan Detergen Khusus Mesin Cuci Front Loading
Mesin cuci front loading membutuhkan detergen yang rendah busa.  Pilih detergen khusus untuk mesin cuci front loading, biasanya detergen ini berbentuk cair. Hindari penggunaan detergen bubuk biasa karena dapat menyebabkan penumpukan residu pada tabung mesin cuci, sehingga menimbulkan kerusakan pada mesin dan pakaian.

3. Atur Kapasitas Cucian dengan Tepat
Jangan mengisi mesin cuci front loading secara berlebihan. Kapasitas ideal untuk mesin cuci front loading adalah sekitar 70% dari total kapasitas tabung. Hal ini untuk memastikan pakaian memiliki ruang yang cukup untuk bergerak dan deterjen dapat bekerja dengan maksimal.

4. Pilih Program Cuci Sesuai dengan Jenis Pakaian
Mesin cuci front loading memiliki berbagai program cuci yang dapat dipilih sesuai dengan jenis pakaian dan tingkat kekotoran. Pilih program cuci yang sesuai dengan kebutuhan kamu untuk mendapatkan hasil pencucian yang maksimal.

5. Bersihkan Mesin Cuci Secara Berkala
Mesin cuci front loading perlu dibersihkan secara berkala untuk mencegah penumpukan residu deterjen dan bakteri. Gunakan pembersih khusus mesin cuci front loading untuk membersihkannya, atau gunakan mesin cuci yang memiliki fitur self-cleaning drum seperti pada mesin cuci Toshiba. Fitur ini menjalankan pembersihan drum otomatis secara rutin dan membantu menghilangkan kotoran dan residu pada drum mesin cuci.

Tentang Toshiba

Toshiba adalah perusahaan global yang memiliki komitmen untuk menghadirkan teknologi canggih dan inovatif di berbagai sektor industri. Dengan dedikasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan, Toshiba terus mengembangkan dan memperkenalkan produk-produk yang menggabungkan teknologi terkini dengan desain yang sangat fungsional dan praktis. Toshiba memastikan bahwa setiap inovasi yang mereka luncurkan dapat memberikan manfaat nyata dalam kehidupan sehari-hari, dan tetap menjaga standar kualitas tinggi dan keberlanjutan.

Baca Juga: Toshiba Lifestyle Umumkan Strategi Perkuat Pasar di Asia Pasifik & Produk Inovatif

Selanjutnya: Tegas Terapkan Prinsip ESG, Bank Mandiri Masuk Peringkat Majalah TIME

Menarik Dibaca: Ada Konser Bernadya pada Sesi Rahasia di Kopi Tuku Kemanggisan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved