August
15
2023
     17:36

Topremit Luncurkan Layanan Baru Pengiriman Dana untuk Jaringan Bank SWIFT

Topremit Luncurkan Layanan Baru Pengiriman Dana untuk Jaringan Bank SWIFT
ILUSTRASI. Topremit, sebagai pelopor dalam layanan remitansi berbasis teknologi di Indonesia, menawarkan terobosan baru dengan peluncuran layanan pengiriman dana dalam jaringan bank yang tergabung di SWIFT.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dalam era perdagangan global yang semakin kompleks, kecepatan dan efisiensi transaksi finansial lintas negara menjadi kunci kesuksesan bagi para pebisnis. Menyadari tantangan ini, Topremit, sebagai pelopor dalam layanan remitansi berbasis teknologi di Indonesia, menawarkan terobosan baru dengan peluncuran layanan pengiriman dana dalam jaringan bank yang tergabung di SWIFT. Inovasi terbaru ini akan membuat transaksi bisnis antarnegara semakin mudah, aman, dan praktis.

Sistem SWIFT sendiri merupakan singkatan dari Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunications (SWIFT). Mayoritas bank-bank nasional di Indonesia telah tergabung dalam sistem internasional ini, dan memiliki kode SWIFT masing-masing. SWIFT beroperasi sebagai jaringan komunikasi yang digunakan oleh lembaga keuangan di berbagai negara untuk saling bertukar informasi dengan cepat, akurat, dan aman.

Misalnya, ketika nasabah dari bank tertentu mengajukan permintaan transfer dana, sistem SWIFT akan melakukan proses autentikasi untuk memastikan keabsahan data bank penerima. Setelah informasi tersebut terbukti akurat, barulah proses transfer dana dapat berjalan.

“Topremit merupakan penyedia layanan keuangan yang sangat berorientasi pada pelanggan. Misi utama kami adalah memberdayakan para pelanggan dengan berbagai layanan yang dibutuhkan agar dapat menyelesaikan transaksi internasional dengan mudah.

Karena itulah, kami mengembangkan layanan SWIFT ini untuk menawarkan kecepatan, efisiensi biaya, dan keandalan bagi para pelaku bisnis, terutama yang sering bertransaksi ke dan dari luar negeri,” ungkap Hermanto selaku CEO dan juga Co-founder Topremit.

Bagi pelaku bisnis, transaksi internasional adalah bagian rutin dari operasional. Baik untuk mendapatkan bahan baku, membayar pemasok luar negeri, atau menerima pembayaran dari klien global, kebutuhan akan transaksi lintas negara yang efisien dan hemat biaya sangat penting. Inilah mengapa Layanan SWIFT dari Topremit hadir untuk merevolusi proses tersebut.

Dibandingkan dengan metode konvensional yang mungkin memerlukan beberapa hari agar uang sampai di rekening penerima, Topremit memungkinkan transfer dana dalam hitungan 1 hari saja agar bisnis dapat terus bergerak tanpa adanya penundaan yang tidak perlu.

Selain itu, dengan tarif flat yang kompetitif dan transparan, yaitu hanya Rp75.000 ditambah biaya koresponden bank sebesar Rp330.000, transaksi internasional menjadi lebih terjangkau dari sebelumnya.

Untuk menjamin keamanan pengguna, Topremit memiliki  jaminan uang kembali jika transaksi gagal karena kesalahan teknis sehingga tidak perlu khawatir mengenai keamanan dana yang dikirimkan.

Dengan lisensi resmi Bank Indonesia sejak tahun 2009, ditambah dengan jaringan SWIFT yang terkenal karena protokol keamanannya yang ketat, hal ini akan membuat transaksi bisnis lintas negara menjadi lebih mulus tanpa hambatan.

Per tahun 2022, SWIFT sendiri mencatatkan rekor transaksi baru, dimana terdapat 44,8 juta pertukaran pesan komunikasi per harinya. Angka ini meningkat 6,6% dibandingkan periode yang sama di tahun 2021. Tren positif ini juga menunjukkan bahwa sistem SWIFT semakin diandalkan untuk menyelesaikan transaksi global dari ratusan juta pelanggan.

Topremit sendiri merencanakan bahwa kedepannya akan ada banyak layanan baru yang serupa untuk memudahkan pebisnis mengirimkan pembayaran mereka ke berbagai negara yang ada di dunia. Layanan terbaru ini merupakan perwujudan visi Topremit untuk “Memudahkan transaksi global melalui teknologi’’.

Tentang Topremit
Topremit dimulai di Medan tahun 2009 sebagai bisnis remitansi konvensional. Seiring meningkatnya permintaan pasar dan mengikuti perkembangan platform digital, pada bulan Agustus 2018, Topremit Hermanto (CEO) dan Henry Wirawan (CMO) mengubah layanan Topremit dari offline ke layanan remitansi online, dan menjadi penyedia layanan remitansi online internasional pertama dari Indonesia.

Untuk menjawab tuntutan pasar akan layanan remitansi mudah dan mobile, Topremit meluncurkan aplikasi seluler di platform iOS dan Android. Pada bulan Desember 2019, Topremit kemudian mendapatkan penghargaan sebagai “Penyedia Jasa Pengiriman Uang Terbaik 2019” oleh Bank Indonesia. Topremit menawarkan layanan remitansi online yang aman, cepat, dan 87% lebih terjangkau (dibandingkan biaya remitansi konvensional) pada platform web, iOS, dan Android ke lebih dari 60 negara di Asia, Australia, Inggris, dan Eropa.

Baca Juga: Kenalan dengan Topremit, 14 Tahun Jadi Andalan Pengiriman Uang ke Luar Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Kenali Lebih Dalam Resistansi AMR

22 NOVEMBER 2024 / 14:03 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved