December
04
2022
     21:45

Tokopedia: Jelang Liburan Akhir Tahun, Transaksi Online Travel Naik 3,5 Kali Lipat

Tokopedia: Jelang Liburan Akhir Tahun, Transaksi Online Travel Naik 3,5 Kali Lipat
ILUSTRASI. Transaksi di kategori Travel di Tokopedia yang rata-rata melonjak hampir 3,5 kali lipat menjelang akhir tahun ini.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Momentum liburan akhir tahun cenderung dimanfaatkan masyarakat untuk wisata bersama keluarga atau teman ke destinasi yang diinginkan. “Terbukti dari transaksi di kategori Travel di Tokopedia yang rata-rata melonjak hampir 3,5 kali lipat menjelang akhir tahun ini,” ungkap Travel and Entertainment Business Senior Lead Tokopedia, Mirna Puspita.

Tren Transaksi Online Travel di Tokopedia

Menjelang liburan akhir tahun, Tokopedia mencatat Jakarta, Medan, Bali dan Surabaya menjadi beberapa wilayah destinasi terpopuler untuk pembelian tiket pesawat. Di sisi lain, Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung merupakan wilayah destinasi yang paling diminati oleh masyarakat untuk pembelian tiket kereta.

Transaksi pemesanan hotel lewat Tokopedia menjelang liburan akhir tahun juga mengalami tren positif. “Batam, Medan, Samarinda, Sleman dan Balikpapan menjadi beberapa wilayah dengan pertumbuhan transaksi pemesanan hotel tertinggi. Rata-rata peningkatan transaksi pemesanan hotel di berbagai daerah tersebut mencapai hampir 2 kali lipat,” jelas Mirna.

Liburan Akhir Tahun Lebih Hemat dengan Promo Tiket Pesawat dan Hotel di Tokopedia

Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi dalam merencanakan liburan akhir tahun, Tokopedia mengadakan online travel fair Tokopedia Fantastrip yang diselenggarakan hingga 31 Desember 2022 mendatang. Kampanye ini menghadirkan pilihan paket wisata yang meliputi rangkaian aktivitas serta akomodasi dan tiket perjalanan yang lebih hemat untuk memenuhi kebutuhan wisata masyarakat.

Di Tokopedia Fantastrip, masyarakat bisa mendapatkan diskon hingga Rp750 ribu untuk pembelian tiket pesawat maupun hotel, juga hadiah trip ke Bali, Amerika atau Eropa. Sejauh ini, daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali hingga Medan menjadi beberapa destinasi domestik yang paling diburu masyarakat melalui Tokopedia Fantastrip.

Baca Juga: Jaring Penumpang ala Layanan Pesawat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved