Tokopedia dan ShopTokopedia Rekomendasikan Brand Lokal untuk Rayakan Imlek
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Tahun Baru Imlek 2576 Kongzili, yang tahun ini jatuh pada tanggal 29 Januari, merupakan salah satu perayaan besar masyarakat Tionghoa di dunia termasuk Indonesia yang kerap dirayakan secara meriah. Untuk mempermudah masyarakat Indonesia yang merayakan Imlek mendapatkan produk kebutuhan yang relevan dengan perayaan itu, Tokopedia dan ShopTokopedia menyediakan pengalaman yang mulus, aman, dan terjangkau lewat kampanye Beli Lokal, elatase khusus produk dari brand lokal.
"Platform e-commerce Tokopedia dan ShopTokopedia masih menjadi andalan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan produk kebutuhan dengan aman dan terjangkau termasuk saat Imlek. Di momen ini, produk yang berhubungan dengan Imlek, seperti cheongsam, angpao, dan lampion, menjadi beberapa produk dengan kenaikan tertinggi jumlah pesanan di Tokopedia dengan rata-rata hampir 3 kali lipat," ungkap Communications Senior Lead, Tokopedia and TikTok E-commerce, Antonia Adega.*
5 brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia untuk rayakan Imlek
Banyak persiapan yang biasanya dilakukan untuk menyambut Imlek, mulai dari pakaian baru, dekorasi rumah, hingga hadiah seperti buah-buahan khas Imlek.
Tokopedia dan ShopTokopedia memberikan tips mempersiapkan Imlek dan rekomendasi brand lokal yang bisa dikunjungi online untuk memenuhi kebutuhan di momen spesial ini.
1. Harapan keberuntungan lewat angpao dari brand lokal
Tradisi angpao menggambarkan harapan, keberuntungan, dan kesejahteraan di masa mendatang. "Ada peningkatan jumlah pesanan angpao melalui Tokopedia dengan rata-rata hampir 2 kali lipat pada momen menjelang Imlek," ungkap Antonia.* Pilihan angpao berdesain menarik bisa diakses melalui brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, misalnya Kamalika Art Prints yang juga tersedia di kampanye Beli Lokal.
2. Pemberian jeruk mandarin wakilkan doa kemakmuran
Memberikan jeruk mandarin kepada keluarga atau kerabat saat Imlek memiliki makna mendoakan keberuntungan, kebahagiaan dan kemakmuran. Pilihan jeruk mandarin bisa didapatkan dari brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, salah satunya Raja Alpukat (akun/produk: Tokopedia dan ShopTokopedia). "Agar makin terjangkau, manfaatkan kampanye Beli Lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, atau diskon hingga 88% pada Waktu Indonesia Belanja khusus momen Imlek di Tokopedia dan ShopTokopedia hingga akhir bulan Januari," tambah Antonia.
3. Cari cheongsam baru? Cek di Beli Lokal, yuk!
Cheongsam atau congsam adalah pakaian tradisional Tionghoa yang biasa dikenakan oleh perempuan saat Imlek. Di Tokopedia, jumlah pesanan congsam (baik untuk perempuan maupun anak-anak) naik lebih dari 3 kali lipat.* Brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, contohnya Beatrice Clothing (akun/produk: Tokopedia dan ShopTokopedia) dan Ardenleon (akun/produk: Tokopedia dan ShopTokopedia), dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan cheongsam yang apik. "Banyak penawaran menarik yang bisa membuat belanja online congsam makin terjangkau di Beli Lokal Tokopedia maupun ShopTokopedia," kata Antonia.
4. Kirim kue keranjang untuk yang tersayang
Kue keranjang menjadi salah satu hidangan wajib untuk menemani perayaan Imlek dan memiliki makna untuk merekatkan hubungan antar sesama. Selain disantap bersama, kue keranjang dapat menjadi ide hampers. Masyarakat bisa mendapatkan produk kue keranjang melalui sejumlah brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, seperti FreshBox (akun/produk: Tokopedia dan ShopTokopedia).
5. Rumah makin meriah dengan lampion indah
"Antusiasme masyarakat dalam belanja online produk kebutuhan Imlek termasuk untuk mendekorasi rumah menunjukkan tren yang meningkat. Produk lampion, contohnya, mengalami kenaikan jumlah pesanan di Tokopedia hampir 3,5 kali lipat saat menjelang Imlek tahun ini," kata Antonia.* Lampion bisa didapatkan melalui brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, seperti VM VanMarvell (akun/produk: Tokopedia dan ShopTokopedia).
Tentang Tokopedia
Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah Super Ecosystem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun. Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace (Tokopedia dan ShopTokopedia) dan produk digital, fintech dan pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia.
Baca Juga: HGN, Tokopedia & ShopTokopedia bareng Chef Edwin Lau Hadirkan 5 Makanan Lebih Sehat
Selanjutnya: Menteri Energi Arab Saudi, Irak, dan Libya Membahas Stabilitas Pasar
Menarik Dibaca: Film Penantian Buah Hati, Lyora Tayang Tahun 2025
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News