November
03
2022
     18:36

Tokopedia Beauty Awards 2022 Kembali Hadir, Kupas Tuntas 5 Mitos dan Fakta Kecantikan

Tokopedia Beauty Awards 2022 Kembali Hadir, Kupas Tuntas 5 Mitos dan Fakta Kecantikan
ILUSTRASI. Tokopedia kembali menghadirkan Tokopedia Beauty Awards 2022 sebagai ajang penghargaan tahunan agar produk lokal kecantikan semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dokter Kecantikan, dr. Abelina D Fitria, Dpl. AAAM, MARS menyampaikan bahwa banyak informasi serta tips dan trik seputar kecantikan yang beredar melalui kanal media sosial, namun tidak seluruh informasi sepenuhnya benar.

Simak Mitos dan Fakta Dunia Kecantikan
Tokopedia melalui Category Development Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata bersama dr. Abelina pun mengupas tuntas lima mitos dan fakta seputar dunia kecantikan di tengah masyarakat.

1.    Mitos: Kulit berminyak tidak perlu pakai pelembap
Pernyataan ini keliru karena pelembap berfungsi menghidrasi kulit. Proses hidrasi berkaitan dengan kadar air di kulit wajah, bukan kadar minyak. “Kesalahpahaman yang sering terjadi adalah pelembap sebagai skincare akan menyebabkan kadar minyak di wajah semakin bertambah. Faktanya, justru kadar minyak malah akan meningkat ketika wajah tidak terhidrasi dengan baik,” jelas dr. Abelina.

2.    Fakta: Pakai sunscreen bahkan saat di dalam ruangan
“Sinar matahari mengandung gelombang radiasi UVA dan UVB yang dapat menembus jendela, maka produk skincare seperti sunscreen penting digunakan meski beraktivitas di dalam rumah. Untuk menangkal sinar UVA dan UVB, pakai sunscreen berformula multi-spectrum atau broad-spectrum. Kulit orang Indonesia cukup memilih sunscreen dengan SPF 30-50 PA++++,” kata dr. Abelina.

Sherine, di sisi lain, mencatat bahwa sunscreen merupakan salah satu produk yang paling banyak dicari masyarakat di Tokopedia selama kuartal III 2022.

3.    Mitos: Pasta gigi dapat mengobati jerawat
Kandungan di pasta gigi justru bisa menyebabkan iritasi di wajah. “Kenali dulu jenis jerawat sebelum melakukan perawatan. Pertama, beruntusan, disebabkan faktor lingkungan dan makanan. Selain itu ada cystic acne yang bersifat genetik,” ujar dr. Abelina.

“Atasi jerawat beruntusan dengan memakai makeup dan skincare sesuai jenis kulit. Kebersihan lingkungan sekitar juga perlu diperhatikan. Untuk memulihkan cystic acne, konsultasi dahulu dengan dokter agar mendapatkan skincare yang tepat. Hindari juga konsumsi makanan dan minuman olahan serta yang memiliki kadar gula tinggi seperti manisan dan soda,” tambah dr. Abelina.

4.    Fakta: Skincare yang mengandung parfum atau pewangi tidak dianjurkan
“Selain parfum, skincare yang mengandung essential oil juga tidak dianjurkan karena kedua bahan tersebut berpotensi untuk membuat kulit ‘stres’ sehingga merusak skin barrier,” jelas dr. Abelina.

5.    Mitos: Efektivitas skincare ditentukan oleh harga
“Produk perawatan kulit yang baik adalah yang disesuaikan dengan tipe dan kondisi kulit. Banyak produk lokal perawatan kulit dengan harga terjangkau yang tidak kalah saing dengan produk buatan luar negeri karena terdapat kandungan yang terbukti efektif untuk merawat kulit,” kata dr. Abelina.

Ajang Penghargaan Tokopedia Beauty Awards 2022 Kembali Digelar
“Agar produk lokal kecantikan semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, Tokopedia kembali menghadirkan Tokopedia Beauty Awards 2022. Di ajang penghargaan ini, masyarakat bisa melakukan voting untuk merek lokal kecantikan dan perawatan diri favorit di 25 kategori penghargaan lewat halaman khusus di aplikasi Tokopedia hingga 20 November 2022,” kata Sherine.

Hasil pemenang Tokopedia Beauty Awards 2022 akan diumumkan pada Desember 2022 mendatang. Para pemenang akan mendapat berbagai benefit untuk menunjang usaha, mulai dari badge Tokopedia Beauty Awards untuk meningkatkan kepercayaan pembeli, bisa berpartisipasi di berbagai kampanye di Tokopedia secara eksklusif, modal untuk pemasaran dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Tokopedia Pupuk Talenta Digital Jadi Pemimpin Teknologi Masa Depan lewat DevCamp 2022

Tentang Tokopedia
Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, memiliki misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Visi Tokopedia adalah membangun sebuah Super Ecosystem dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun. Saat ini, Tokopedia memberdayakan jutaan penjual dan pengguna melalui marketplace dan produk digital, fintech dan pembayaran, logistik dan fulfillment, serta Mitra Tokopedia. Tokopedia adalah bagian dari grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang mencakup Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved