April
16
2022
     16:41

Telkomsel Terus Perluas Sistem Operasional Robotik

Telkomsel Terus Perluas Sistem Operasional Robotik
ILUSTRASI. Petugas memperagakan cara menggunakan layanan Kasir Mandiri di kantor layanan Grapari Telkomsel, Jakarta, Senin (8/10). KONTAN/Cheppy A. Muchlis

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Telkomsel terus memperkuat investasi penerapan teknologi terkini maupun pengembangan sumber daya manusia (SDM). Terbaru, penerapan otomatisasi proses seperti Robotic Process Automation (RPA) di sisi operasional.

Langkah ini \bertujuan mendorong hadirnya lebih banyak inovasi produk dan layanan digital yang lebih customer-centric bagi pelanggan. Sekaligus sebagai percepatan transformasi digital di setiap unit operasional perusahaan.

Direktur TI Telkomsel, Bharat Alva mengatakan, Telkomsel fokus pada implementasi teknologi sistem otomasi terpadu pada setiap sendi operasional perusahaan. Penerapan tersebut kini telah terbukti meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan produktivitas dalam melahirkan solusi digital inovatif.

"Inisiatif pemanfaatan sistem seperti RPA telah menjadi salah satu milestone penting dari upaya transformasi digital Telkomsel memperkuat positioning sebagai leading digital telco," kata Alva, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (14/4).

Penerapan Robotic Process Automation (RPA) atau otomatisasi pada operasional internal Telkomsel n melalui beberapa rangkaian kegiatan. Saat ini sejumlah use cases penerapan sistem otomatisasi telah menyentuh berbagai lini direktorat di lingkup kerja Telkomsel. 

Akselerasi penerapan sistem robotik pada operasional perusahaan telah dirasakan di beberapa unit kerja, seperti di fungsi kerja fiinance dan procurement untuk mendukung proses procure-to pay sebagai satu kesatuan skema value chain.

Selain itu, beberapa bot juga telah diterapkan di unit kerja marketing. Yakni menyusun katalog harga pasar secara harian, moniroting campaign pemasaran yang sedang berjalan serta memastikan efektivitasnya, hingga pengelolaan distribusi dan inventaris produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Terpopuler


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved