August
07
2024
     15:47

Synology Soroti Pendekatan Modern Manajemen Data untuk Dorong Transformasi Digital

Synology Soroti Pendekatan Modern Manajemen Data untuk Dorong Transformasi Digital
ILUSTRASI. Clara Hsu, Country Manager Synology Inc. untuk Indonesia di Booth Synology pada DTI-CX 2024.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dalam era transformasi digital yang terus berkembang, melindungi data bisnis menjadi kunci utama yang menentukan keberhasilan proses ini. Seiring dengan pesatnya perkembangan ekonomi digital di Indonesia melalui inisiatif seperti "Indonesia Emas 2045", menjaga keamanan data bisnis menjadi semakin krusial.

Pada Digital Transformation Indonesia Conference & Expo 2024 yang diadakan di Jakarta Convention Center pada 31 Juli sampai 1 Agustus 2024 lalu, Synology turut berpartisipasi dengan menampilkan solusi penyimpanan data inovatif yang mencakup manajemen data, produktivitas bisnis, dan perlindungan data.

Dengan manajemen data yang canggih, organisasi dapat mengoptimalkan operasional dan mempercepat upaya transformasi digital. Solusi Synology dirancang untuk bisa memenuhi kebutuhan dinamis dari berbagai skala dan industri bisnis," ujar Clara Hsu, Country Manager Synology Inc. untuk Indonesia.

Solusi Penyimpanan Data Modern untuk Transformasi Digital

Saat organisasi mengadopsi teknologi transformasi di berbagai tahapan proses bisnis mereka, memiliki solusi penyimpanan dan manajemen data yang kuat menjadi kunci untuk mengelola lonjakan data yang dihasilkan. Synology memperkenalkan rangkaian perangkat penyimpanan terbaru yang dirancang untuk memenuhi tuntutan transformasi digital.

Industri media dan hiburan, misalnya, sering menghadapi tantangan dalam mengelola data berukuran besar. Untuk kebutuhan skalabilitas, Synology menyediakan SA6400, perangkat penyimpanan yang andal dan fleksibel. Volume data digital juga akan semakin bertumbuh, oleh karena itu, Synology menghadirkan perangkat HD6500, solusi penyimpanan tingkat petabyte yang memastikan perusahaan dapat terus berkembang tanpa kendala.

Di Indonesia, kami melihat pertumbuhan signifikan dalam adopsi teknologi digital di berbagai sektor, mulai dari UMKM hingga perusahaan besar. Solusi kami membantu mereka mengelola data dengan lebih efisien dan aman," tambah Clara.

Solusi Perlindungan Data yang Komprehensif

Di era digital, melindungi data menjadi sangat penting di tengah meningkatnya ancaman siber. Solusi perlindungan data dari Synology dirancang untuk memberikan keamanan yang komprehensif, menggabungkan autentikasi multi-faktor, pemantauan real-time, dan backup serta pemulihan data. Fitur-fitur ini sangat penting bagi bisnis yang ingin memperkuat pertahanan mereka terhadap ransomware, pelanggaran data, dan ancaman siber lainnya.

Dengan mengadopsi solusi on-premise dan hybrid cloud dari Synology, bisnis dapat menerapkan konsep backup 3-2-1, memiliki tiga salinan data, yang disimpan di dua media berbeda, dengan satu salinan di luar lokasi.

Namun, keberhasilan backup tidak hanya tentang memiliki salinan; ini juga tentang kemampuan untuk memulihkan salinan tersebut selama serangan siber. Untuk melawan serangan cyber, Synology juga mengintegrasikan teknologi WORM (Write Once, Read Many), di mana teknologi ini menjamin imutabilitas data, sehingga hacker tidak dapat mengubah atau menghapus data backup. Dengan fitur ini, organisasi dapat memastikan bahwa data cadangan mereka tetap utuh dan dapat dipulihkan dengan mudah saat terjadi serangan siber.

Sebagaimana disoroti di Digital Transformation Conference & Expo 2024, teknologi inovatif dan solusi andal dari Synology dirancang untuk memenuhi kebutuhan yang terus berkembang dari perusahaan, memastikan integritas data, perlindungan, dan skalabilitas.

"Synology hadir untuk mendukung transformasi digital semua sektor industri, termasuk tetapi tidak terbatas di manufaktur, keuangan, pendidikan, dan pemerintahan. Solusi kami dapat membantu menjaga integritas data dan memaksimalkan potensi transformasi digital mereka," tutup Clara.

Baca Juga: DigiBank Summit 2024 Bahas Transformasi Perbankan Digital di Indonesia

Selanjutnya: Muhammad Yunus Ditunjuk Jadi Penasihat Utama Pemerintah Sementara Bangladesh

Menarik Dibaca: Promo Hypermart sampai 8 Agustus 2024, Coca Cola 1 Liter Tambah Rp 1.000 Dapat 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved