Strategi POCO Jadi Favorit Anak Muda melalui Smartphone Flagship Tanpa Gimmick
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - POCO, Trendsetting Lifestyle Technology Brand yang populer di kalangan penggemar teknologi muda Indonesia terus memantapkan dominasinya di industri smartphone Indonesia, khususnya bagi anak muda dan Gen Z. Secara langsung hal ini dapat dilihat dari berbagai pencapaian yang berhasil diraih POCO seperti berhasil memasuki lebih dari 98 pasar global, dan telah mendistribusikan lebih dari 35 juta unit smartphone ke seluruh dunia.
Bahkan di tahun 2022 kemarin, POCO F4 Series berhasil mencatatkan penjualan 314% lebih tinggi dibanding generasi-generasi sebelumnya. Istimewanya, semua ini bisa dicapai hanya dalam waktu 2 tahun sejak pertama kali POCO menjadi brand independen di Indonesia.
Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengatakan,”Jika ditanya smartphone apa yang sejak awal membuktikan performanya yang fearless dan selalu menjadi flagship killer, jawabannya jelas POCO F Series! Banyak alasan kenapa seri ini selalu diburu, diantaranya karena performanya yang super kencang, enak banget digunakan untuk berbagai kegiatan, dan pastinya nggak pake gimmick yang cuma bikin smartphone jadi tambah mahal, tanpa ada impact langsung bagi konsumen, khususnya buat anak muda.”
Meroketnya POCO sebagai salah satu brand smartphone pendatang baru di Indonesia terjadi bukan tanpa alasan, dimana POCO secara konsisten terus mempelajari apa yang dibutuhkan konsumen, khususnya anak muda, yang disesuaikan dengan karakter, hobi, dan kebiasaan yang bervariasi.
POCO melihat banyak anak muda membutuhkan smartphone dengan performa kencang, dan terbaik, yang dapat memuaskan hobi dan kebutuhan mereka, baik untuk gaming, media sosial, maupun mengakses hiburan. Dan sejak pertama diluncurkan, POCO F Series sebagai smartphone flagship andalan POCO selalu sukses mendobrak pasar smartphone Indonesia berkat kombinasi sempurna dari flagship dengan performa ekstrem, harga ekstrem.
POCO F series memang dilahirkan sebagai lini smartphone ‘Flagship Killer’, karena itu jelas spesifikasi, fitur, dan teknologi yang digunakan layaknya smartphone premium kelas flagship. Di Indonesia sendiri, seri ini dimulai dari POCO F1 yang saat diluncurkan langsung mendobrak pasar karena menjadi smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan harga paling terjangkau.
Dobrakan ini dilanjutkan oleh POCO F2 Pro, smartphone 5G dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang gahar, POCO F3 yang sering disebut ‘Flagship Killer Reborn’, POCO F4 dengan chipset kencang dan stabil Snapdragon 870, POCO F4 GT, smartphone pertama yang memiliki L1+R1 Triggers. Hingga di tahun 2023 ini, di kancah global, POCO pun telah mendobrak pasar dunia dengan peluncuran global POCO F5 Series terbarunya pada 9 Mei lalu.
“Goal POCO adalah untuk menjadi trendsetting lifestyle technology brand. Dan buat POCO Fans di Indonesia, di tahun 2023 ini pastinya POCO telah mempersiapkan berbagai lini produk smartphone Fearless! Yang tentu nggak akan lepas dari ciri khas POCO, yaitu extreme performance, extreme price, dan diciptakan sesuai dengan kebutuhan POCO fans, khususnya Gen Z supaya kalian bisa semakin fearless! Jadi jangan lupa, tetap pantau informasi terbaru dari POCO, ” tutup Bung Andi.
Tentang POCO
POCO adalah brand independen yang lahir dari Xiaomi Corporation. Saat ini, POCO telah memasuki 98 pasar global. Filosofi POCO – "Everything You Need, Nothing You Don't" – mendorong POCO untuk melakukan riset dan pengembangan sepenuhnya berdasarkan kebutuhan dan feedback dari para POCO fans. Komitmen POCO untuk menghadirkan teknologi terbaru yang benar-benar dibutuhkan oleh para POCO fans menjadi inti dari inovasi POCO untuk semakin cepat berevolusi dan mendobrak industri smartphone.
Baca Juga: Berapa Harga HP POCO F4 Terbaru? Cek Juga Spesifikasinya
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News