September
02
2024
     13:37

STARLUX Airlines Buka Rute Penerbangan Taiwan-Jakarta

STARLUX Airlines Buka Rute Penerbangan Taiwan-Jakarta
ILUSTRASI. Maskapai penerbangan asal Taiwan, STARLUX Airlines, mulai 1 September 2024 meluncurkan penerbangan langsung perdananya dengan rute Bandar Udara Internasional Taoyuan (TPE) menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dengan frekuensi 5 kali seminggu. 

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Maskapai penerbangan asal Taiwan, STARLUX Airlines, hari ini meluncurkan penerbangan langsung perdananya dengan rute Bandar Udara Internasional Taoyuan (TPE) menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK). Penerbangan perdana ini menandai langkah signifikan dalam ekspansi STARLUX di Asia Tenggara, kawasan yang dikenal dengan pertumbuhannya yang pesat dalam industri penerbangan.

Penerbangan perdana ini telah berlangsung dengan sukses, dengan jadwal keberangkatan dari Taiwan pada pukul 08.10 waktu setempat dan tiba di Jakarta pada pukul 12.30 waktu setempat, menggunakan tipe pesawat Airbus A321neo. Penerbangan kembali menuju Taiwan dijadwalkan berangkat pada pukul 13.30 waktu setempat.

Ke depannya, STARLUX akan melayani rute ini dengan menggunakan pesawat berbadan besar Airbus A330neo. Rute ini akan dilayani dengan frekuensi lima kali seminggu, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para wisatawan dan pebisnis yang bepergian antara kedua kota ini, serta berkontribusi pada pertumbuhan pariwisata dan perdagangan antara Taiwan dan Indonesia.
 
Penerbangan perdana ini turut memperkuat kehadiran STARLUX di kawasan Asia Tenggara. Dengan peningkatan permintaan akan perjalanan udara di kawasan ini, STARLUX berkomitmen untuk menyediakan layanan yang mengutamakan kenyamanan, keamanan, dan kepuasan pelanggan. Untuk mendukung hal tersebut, STARLUX telah mempercayai PT JAS Aero Engineering Services (JAE) yang yang merupakan penyedia layanan Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) untuk memberikan dukungan teknis yang komprehensif dan memastikan kelancaran operasional penerbangan STARLUX di Indonesia melalui layanan Certification dan Technical Ramp. JAE telah berkomitmen untuk mendukung dan memastikan bahwa setiap pesawat berada dalam kondisi optimal sebelum lepas landas, menjaga standar kualitas dan keamanan yang tinggi.
 
“Pembukaan rute penerbangan langsung perdana STARLUX ini adalah momen penting bagi industri penerbangan di Indonesia, dan kami turut gembira dapat berperan dalam kesuksesannya. Kami akan memastikan bahwa setiap pesawat dalam kondisi optimal untuk perjalanan yang aman dan nyaman. Kami berharap dengan dibukanya rute ini akan semakin mempererat hubungan antara Taiwan dan Indonesia serta membuka peluang eskpansi yang lebih luas lagi”, Ujar Iman Sinambela, Presiden Direktur PT JAS Aero Engineering Services.
 
Kerja sama strategis antara STARLUX Airlines dan PT JAS Aero Engineering Services mencerminkan dedikasi kedua belah pihak dalam menyambut perkembangan industri penerbangan. Dengan layanan terbaik yang disediakan dan dukungan teknis yang handal, kedua perusahaan telah siap untuk memberikan pengalaman penerbangan terbaik kepada para penumpang serta mendukung pertumbuhan dan perkembangan sektor penerbangan di Asia Tenggara.

Baca Juga: Starlux Airlines Pesan Lima Pesawat Kargo dan Penumpang Airbus
 

Selanjutnya: Recognized Security Organization PTK Tegaskan Pentingnya Latihan Keamanan Pelabuhan

Menarik Dibaca: Wanita Perlu Tahu, Inilah Beberapa Penyebab Kanker Ovarium dan Gejalanya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved