August
18
2024
     21:24

Soft Opening Rumah Sakit Hermina Nusantara

Soft Opening Rumah Sakit Hermina Nusantara
ILUSTRASI. Bertepatan dengan hari jadi Negara Kesatuan RI ke-79, PT Medikaloka Hermina Tbk resmi membuka (soft opening)rumah sakitnya yang ke-50, yakni Rumah Sakit Hermina Nusantara, yang terletak di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Indonesia.

Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Bertepatan dengan hari jadi Negara KesatuanRepublik Indonesia yang ke-79, PT Medikaloka Hermina Tbk resmi membuka (soft opening)rumah sakitnya yang ke-50, yakni Rumah Sakit Hermina Nusantara, yang terletakdi Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Indonesia.

Rumah sakit ini memiliki design modern dan elegan, dengan delapan lantai seluas 28.000m² (master plan) yang berdiri di atas lahan seluas 20.718 m². Mulai dibangun pada awal tahun2024, saat ini RS Hermina Nusantara telah memiliki 3 lantai yang siap menerima pasienrawat jalan, rawat inap, dan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Selain memberikan pelayanan kesehatan umum, fokus pelayanan yang diberikanadalahpelayanan dasar yang terdiri dari IGD, ICU, dan Traumatologi sebagai unggulan dasar, sertatarget pelayanan unggulan spesialistik dan subspesialistik yang terdiri dari KesehatanIbudanAnak (KIA) dan onkologi untuk mendukung pemerintah dalam programpelayananunggulan,” jelas dr.Hasmoro, Presiden Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk.

dr. Hasmoro juga menerangkan bahwa RS Hermina Nusantara didukung oleh RSHerminaBalikpapan dan RS Hermina Samarinda serta bekerjasama dengan Kementerian KesehatanRepublik Indonesia untuk buka bertahap dan telah mendapat dukungan dari perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia.

Jika menilik sekilas ke belakang, setelah melewati proses penandatangan kesepakatandanterbitnya Keputusan Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan Otoritas Ibu Kota Nusantara(OIKN) tentang Penetapan Pengalokasian Lahan untuk PT Medikaloka Hermina Tbkdi IbuKota Nusantara pada bulan September 2023, Hermina telah melakukan groundbreakingpada01 November 2023 dan dilanjutkan membangun fondasi di titik pertama pada 22 Desember2023.

“Sejak awal kami berkomitmen untuk mendukung Ibu Kota Nusantara karena kami melihat potensi kedepannya sangat besar, seiring dengan pertumbuhan Ibu Kota Nusantara,” lanjut dr.Hasmoro. “Oleh karenanya, Rumah Sakit Hermina Nusantara kedepannya ditargetkanmenjadi rumah sakit berbasis ecogreen dan smart hospital, dengan akreditasi nasional dan internasional, untuk menjangkau pasien-pasien eksekutif dan non eksekutif kami yanglebihluas.” tambahnya.

Adapun pada bulan Juli, Hermina juga telah melakukan soft opening RS Hermina Madiunsebagai rumah sakit ke-49. RS Hermina mengucapkan terima kasih atas dukungan yangluarbiasa dari pemerintah dan semua pihak yang terlibat mulai dari komitmen jajakpasar. Diharapkan dengan dibangunnya Rumah Sakit Hermina Nusantara dapat diterimadanbermanfaat bagi masyarakat di wilayah sekitar.

Baca Juga: Ekspansi Rumah Sakit Akan Dongkrak Kinerja Medikaloka Hermina (HEAL) pada 2024

Selanjutnya: Mentan: Implementasi B50 Catatan Sejarah Kemandirian Energi Nasional

Menarik Dibaca: LAZNAS Mandiri Amal Insani (MAI) Umumkan Capaian Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved