Sociolla & INNISFREE Lakukan Inisiatif Waste Down Beauty Up, Kurangi Sampah
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Memahami pentingnya sustainability di industri kecantikan, Sociolla, omnichannel-retailer kecantikan terkemuka di Indonesia, melanjutkan komitmennya untuk memperluas jangkauan dan mengajak lebih banyak brand untuk bergabung dalam inisiatif Waste Down Beauty Up.
Kini, Sociolla mengajak INNISFREE, brand kecantikan asal Korea Selatan, untuk ikut menjadi mitra brand Waste Down Beauty Up selama 3 bulan kedepan dengan harapan dapat mengajak brand kecantikan lainnya untuk bersama-sama mengedukasi lebih banyak pecinta kecantikan Indonesia agar dapat menemukan produk kecantikan yang tepat serta menghindari perilaku berlebihan dalam berbelanja produk kecantikan.
Adanya tren kecantikan yang sangat dinamis, semakin banyak brand yang terus menghadirkan berbagai pilihan produk kecantikan, serta perilaku belanja kecantikan impulsif dan konsumtif turut mendorong peningkatan permasalahan sampah di industri kecantikan yang kian mengkhawatirkan.
Melalui inisiatif Waste Down Beauty Up dari Sociolla, saat ini sudah terkumpul lebih dari 1.6 juta kemasan dengan berat lebih dari 66 ton dan melibatkan lebih dari 50 ribu peserta yang turut berpartisipasi dalam mengumpulkan beauty empties-nya di recycle station untuk didaur ulang sejak Maret 2022 hingga Juni 2023.
Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana menjelaskan, “Sociolla menyadari bahwa menjaga kelestarian lingkungan merupakan upaya bersama yang harus direalisasikan dan konsisten dilakukan sehingga dengan melanjutkan inisiatif Waste Down Beauty Up ini, kami dapat menjaga prinsip sustainability di tengah meningkatnya minat produk kecantikan di Indonesia.
Kami harap dengan bergabungnya INNISFREE selama tiga bulan kedepan dapat membantu mengedukasi lebih banyak konsumen Indonesia serta menjadi lebih mindful saat berbelanja dan mendorong kontribusi untuk terus mendaur uang beauty empties-nya.
Dengan mitra yang tepat seperti PasteLab untuk menghadirkan upcycled gift, hal ini merupakan perwujudan bahwa dengan menerapkan kebiasaan daur ulang, kita semua dapat turut mengubah trash into treasure!”
Sejalan dengan komitmen Sociolla yang juga peduli terhadap sustainability di industri kecantikan, hal ini juga mendorong INNISFREE untuk turut bergabung dalam inisiatif Waste Down Beauty Up. “Sustainability memang telah menjadi salah satu visi utama INNISFREE sejak awal dan pilar-pilar Waste Down Beauty Up pun selama ini sudah kami lakukan di gerai kami sejak INNISFREE berdiri.
Sebagai eco-conscious beauty brand, kami berjanji untuk meminimalisir dampak negatif bagi lingkungan. Melihat perkembangan pesat industri kecantikan di Indonesia belakangan ini, sampah kecantikan menjadi salah satu masalah yang tidak bisa dihindari dan harus dicari solusinya.
Dengan bergabung bersama Sociolla dalam inisiatif Waste Down Beauty Up, kami lihat ini dapat menjadi salah satu solusinya untuk mengatasi sampah kecantikan dan kami bangga untuk ikut berpartisipasi” ujar Jihan Rizkia, Marketing Manager INNISFREE Indonesia.
Melalui kolaborasi ini, para pecinta kecantikan bisa mulai menjalankan prinsip sustainable beauty dan mendapatkan keuntungannya juga mulai dari 1 Agustus 2023 hingga 31 Oktober 2023. Untuk setiap empties INNISFREE yang dikembalikan ke Recycle Station di gerai omnichannel Sociolla, konsumen akan mendapatkan 20 SOCO poin. Poin ini 2x lebih tinggi dari pengembalian empties brand lainnya.
Tidak hanya itu, para pecinta kecantikan juga bisa mendapatkan hadiah berupa upcycled coaster dari Paste Laboratory dengan pembelanjaan produk INNISFREE senilai Rp 250,000,- saat mengembalikan empties INNISFREE.
Claudia Christin, sebagai Medical Doctor (Ph.D Dermatology) serta Sociolla Beauty Expert juga turut bergabung dan menyampaikan pendapatnya, “Saya sangat mendukung inisiatif Waste Down Beauty Up Sociolla dengan INNISFREE. Sebagai beauty expert sekaligus content creator, saya terus mengingatkan para pecinta kecantikan untuk selalu mengetahui jenis kulitmu serta mengetahui kebutuhan kulitmu sebelum membeli produk.
Hal ini sebaiknya dilakukan agar kita tidak impulsif ketika membeli produk dan berakhir dengan kulit yang purging serta produk yang akhirnya tidak terpakai dan terbuang sia-sia. Lewat langkah sederhana ini tapi jika rutin dilakukan dalam keseharian, maka hasilnya juga akan lebih baik. Semoga bersama kita tidak hanya merawat kecantikan dari luar saja tetapi juga merawat cantiknya bumi.”
Tentang Social Bella Indonesia:
Social Bella adalah perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang teknologi kecantikan terintegrasi. Diluncurkan pada 2015, bisnis Social Bella berevolusi dari e-commerce kecantikan dan perawatan diri terdepan di Indonesia menjadi ekosistem kecantikan dan perawatan diri online dan offline yang berskala besar dan berkelanjutan.
Social Bella kini telah memiliki lima pilar bisnis yang terus berkembang diperkirakan telah melayani kebutuhan sekitar 42 juta pengguna selama 2020. (1) SOCO, super app kecantikan yang dapat membantu pengguna menikmati pengalaman kecantikan secara holistik. (2) Beauty Journal, media online kecantikan dan gaya hidup terkemuka dengan layanan pemasaran O2O dari hulu ke hilir. (3) Sociolla, e-commerce no.1 di Indonesia di bidang kecantikan dan perawatan diri yang sekarang juga memiliki offline store berkonsep OmniChannel. (4) Lilla By Sociolla e-commerce kecantikan dan perawatan diri terlengkap khusus untuk ibu dan orang tersayang di Indonesia (5) Brand Development adalah unit bisnis yang menawarkan layanan distributor ujung ke ujung untuk merek kecantikan dan perawatan diri, yang dipercaya oleh berbagai pemilik merk internasional terkemuka.
Social Bella berada di urutan pertama LinkedIn Top Startup List in Indonesia pada 2021. Perusahaan juga dianugerahi penghargaan Disruptor Award for the A-List: Forbes Indonesia’s Most Promising Growth-Stage Startups 2019 bersama-sama dengan startup baru yang sedang naik daun.
Penghargaan ini diumumkan di Forbes Indonesia Digital Awards yang diadakan oleh Forbes Indonesia sebagai acara untuk mengumpulkan para pengusaha dan startup teknologi yang sedang naik daun.
Baca Juga: Sociolla Rayakan 100% Cantik Indonesia Bersama Ratusan Brand di Kampanye Lokal Lokal
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News