March
16
2022
     19:00

SMKL Tawarkan One Stop Packaging Solutions

SMKL Tawarkan One Stop Packaging Solutions
ILUSTRASI. PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL), Perseroan yang bergerak di bidang kemasan berbahan dasar karton atau kertas cokelat, terus memberikan kinerja yang baik dengan menawarkan one stop packaging solutions.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (“SMKL”), Perseroan yang bergerak di bidang kemasan berbahan dasar karton atau kertas cokelat, terus memberikan kinerja yang baik dengan menawarkan one stop packaging solutions. Melalui berbagai keahliannya ini SMKL terus mendapatkan permintaan dari pelanggan-pelanggannya yang merupakan perusahaan berskala nasional dan multinasional di Indonesia. Bahkan pada tahun 2022 ini SMKL optimis akan meraih pertumbuhan pendapatan sebesar 15% dengan menargetkan pendapatan sekitar Rp2,4 triliun.

Herryanto Setiono Hidayat selaku Direktur Marketing SMKL, mengatakan, “SMKL terus berupaya untuk memberikan pelayanan dan produk terbaik untuk para pelanggan kami. Melalui keahlian SMKL sebagai one stop packaging solutions, kami menawarkan berbagai solusi untuk pelanggan SMKL. Mulai dari produksi berbagai macam kemasan customized, pengiriman logistik dengan SKL Express, hingga solusi penyimpanan dengan menyediakan gudang yang terintegrasi dengan SKL Express. Kami yakin dengan keunggulan yang kami miliki ini dapat terus mengembangkan bisnis SMKL dan meningkatkan kinerja kami.”

SMKL menyediakan berbagai macam kebutuhan kemasan sesuai dengan keinginan pelanggan. Di sisi lain, SMKL juga mampu membuat rekomendasi untuk jenis bahan, ukuran, dan bentuk yang digunakan dalam kemasan. SMKL juga fokus pada teknik pencetakan yang baik tanpa mengurangi kualitas produk dengan harga yang sesuai. Hal ini yang menjadikan produk kemasan SMKL banyak dipesan berbagai perusahaan baik dalam negeri maupun luar negeri. Produkproduk tersebut, yakni corrugated carton box, pre-print corrugated box, offset printing box, dan rigid box.

Solusi lainnya yang menjadi keunggulan SMKL, yaitu SKL Express atau solusi logistik dan pergudangan milik SMKL. SKL Express yang merupakan terobosan inovatif SMKL ini beroperasi nonstop selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu untuk memastikan pasokan produk kemasan yang tepat waktu dan hemat biaya. Adanya solusi ini menjadikan proses produksi hingga pengiriman menjadi lebih efisien dan terintegrasi dengan baik. “Kami bangga dapat memiliki SKL Express untuk memberikan solusi yang optimal bagi para pelanggan SMKL. Tujuannya adalah agar mereka tidak perlu khawatir untuk penyimpanan hingga pengiriman produk kemasan sesuai dengan timeline waktu yang sudah ditentukan,” jelas Herryanto.

Sebagai informasi strategi lainnya adalah SMKL terus memperkuat bisnis keberlanjutan dengan berencana akan memasang solar panel pada tahun ini yang diharapkan dapat menghemat biaya listrik sebesar 5-8%. SMKL juga berencana untuk mengganti mesin boiler yang menggunakan batu bara dengan gas. Kemudian, mengumpulkan waste paper untuk dikirimkan kembali ke pabrik kertas sehingga dapat didaur ulang. SMKL dalam memenuhi standar pelanggan yang baik juga telah meraih sertifikasi keberlanjutan Forest Stewardship Council (FSC). Hal ini merupakan upaya SMKL selain menyediakan one stop packaging solutions, namun juga fokus pada bisnis yang berkelanjutan.

“Kedepannya SMKL akan terus memberikan solusi yang terbaik untuk memproduksi kemasan yang berkualitas. Kami akan terus mengembangkan bisnis kami untuk meningkatkan kinerja dan memperkuat bisnis keberlanjutan. SMKL akan terus memperlengkapi one stop packaging solutions kami sebagai keunggulan dan strategi bisnis kami,” tutup Herryanto.

Tentang PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk

PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (“SMKL”) adalah emiten yang bergerak di bidang pengemasan yang berfokus pada kemasan berbahan dasar karton atau kertas cokelat. Perusahaan pertama kali mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia pada 11 Juli 2019 dengan kode saham SMKL.

Melalui kegiatan usahanya, SMKL mempunyai misi untuk pemimpin dalam industri pengemasan Indonesia dengan menjunjung nilai-nilai Perusahaan, yaitu Diversity, Integrity, Honesty, Teamwork, Accountability, dan Balance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved