November
30
2022
     20:44

SKK Migas Gandeng SUCOFINDO untuk Wujudkan Target Produksi Migas Negara

SKK Migas Gandeng SUCOFINDO untuk Wujudkan Target Produksi Migas Negara
ILUSTRASI. SKK Migas mendukung PT SUCOFINDO untuk berperan dalam mewujudkan transaksi industri hulu migas sehingga tercapainya target produksi minyak 1 juta barel minyak per hari (BOPD) dan gas 12 miliar kaki kubik gas bumi per hari (BSCFD) pada tahun 2030.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak Dan Gas Bumi (SKK Migas) mendukung PT SUCOFINDO untuk berperan dalam mewujudkan transaksi industri hulu migas sehingga tercapainya target produksi minyak 1 juta barel minyak per hari (BOPD) dan gas 12 miliar kaki kubik gas bumi per hari (BSCFD) pada tahun 2030. Hal itu tertuang dalam perhelatan acara the 3rd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2022 (IOG 2022) di Nusa Dua Convention Center, Bali.

Dalam Perhelatan IOG 2022 dikukuhkan dalam nota kesepahaman (MoU) antara SKK Migas dan PT SUCOFINDO dengan lingkup kerja sama di antara kedua belah pihak yaitu strategi penerapan teknologi dan sumber daya dalam rangka peningkatan produksi minyak dan gas. MoU tersebut secara seremonial dihadiri oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO, Budi Hartanto dan Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto (24/11).

Dwi Soetjipto mengatakan, “Penandatanganan MoU disambut positif oleh berbagai pihak, semoga kerjasama ini selaras dengan komitmen yang diberikan oleh para pihak yang bersangkutan, sesuai dengan apa yang tertuang dalam MoU”.

‘’MoU ini untuk mendukung Rencana Strategis Indonesian Oil and Gas 4.0 (Renstra IOG 4.0) yang merupakan rencana strategis yang dikembangkan industri hulu migas untuk mencapai target produksi Migas di tahun 2030,” tambah Dwi.

Sejalan dengan Dwi, Budi Hartanto menyambut baik kerja sama antara SKK Migas dan SUCOFINDO. “SUCOFINDO berkomitmen membantu SKK Migas, terutama dalam mendukung program Pemerintah, yaitu target produksi Migas pada tahun 2030 tentunya dengan mengacu pada prinsip Good Corporate Governance (GCG),” kata Budi.

Budi menambahkan, “SUCOFINDO dengan didukung sumber daya dan pengalaman dalam bidang TIC (Testing, Inspection and Certification) serta kompetensi yang dimiliki oleh perusahaan, akan mampu mewujudkan target yang telah disepakati dengan SKK Migas”.

Untuk mendukung target Migas 2030, PT SUCOFINDO mampu memberikan layanan diantaranya yaitu Geoscience Oil Field Services seperti Jasa Survei Seismik, dimana SUCOFINDO telah berhasil menyelesaikan pekerjaan seismik 2D maupun 3D di berbagai wilayah Indonesia serta memiliki jasa-jasa pemastian di sektor Hulu dan Hilir Migas.

Selanjutnya, Budi berharap kerja sama antara SUCOFINDO dan SKK Migas akan tetap berlanjut, “Semoga kerjasama ini akan tetap berkesinambungan dan menguntungkan bagi kedua belah pihak dan tentunya juga mendukung program Pemerintah dalam industri hulu migas” tutup Budi.

Baca Juga: Kepala SKK Migas Beberkan Tantangan Industri Migas Saat Ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved