Sinergi PT Pelita Air Service dengan ITDC, Optimalkan Kinerja Pariwisata
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai layanan medium (medium service airline) dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama terkait penyediaan tiket penerbangan untuk korporasi. Dengan penandatanganan kesepakatan ini, Pelita Air akan menyediakan layanan transportasi udara bagi kebutuhan operasional manajemen ITDC.
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan oleh Direktur Niaga Pelita Air Asa Perkasa bersama dengan Direktur Operasi ITDC Troy Warokka, pada acara yang berlangsung di Hanggar Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, pada hari ini Senin, (8/7).
Direktur Niaga Pelita Air Asa Perkasa, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk dukungan Pelita Air terhadap majunya ekosistem wisata nasional yang berpotensi memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.
“Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini adalah wujud komitmen Pelita Air dalam mendukung program pemerintah terkait pengembangan pariwisata di Indonesia. Kami yakin bahwa perkembangan ekosistem pariwisata di Indonesia mampu menjadi energi yang dapat mendorong kemajuan perekonomian bangsa,” ucap Asa.
Ia juga menambahkan bahwa Pelita Air siap untuk menjalankan kepercayaan yang telah diberikan pihak ITDC kepada maskapai anak usaha Pertamina tersebut. “Pelita Air, dengan tagline “Enlighten your Journey”, selalu siap mencerahkan perjalanan seluruh penumpangnya dengan keamanan dan kenyamanan yang optimal.
Dengan reputasi baik yang dimiliki Pelita Air, kami yakin Pelita Air dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan untuk melayani kebutuhan operasional manajemen ITDC dengan baik,” imbuhnya.
Sementara itu, Direktur Operasi ITDC Troy Warokka, menyambut baik kerja sama ini. “Kami menyadari bahwa dalam proses peningkatan dan aktivasi pariwisata di berbagai sektor, mobilisasi atau kebutuhan perjalanan dinas manajemen termasuk pegawai ITDC, terbilang tinggi baik dari dan menuju kawasan yang dikelola ITDC sepert; Nusa Dua-Bali, Mandalika-Lombok Tengah dan Labuan Bajo-Nusa Tenggara Timur (NTT).
Tidak tertutup kemungkinan perjalanan dinas juga dilakukan ke daerah lain di Indonesia. Kami percaya kerja sama strategis dalam hal penyediaan tiket penerbangan untuk korporasi ITDC, menandakan sinergi BUMN yang akan berdampak pada optimalisasi kinerja BUMN Pariwisata, baik dari sisi efisiensi operasional, dan pengembangan bisnis, serta peningkatan pariwisata dan mobilitas nasional. Semoga ini menjadi langkah awal terciptanya hubungan yang erat dan harmonis antara ITDC dan Pelita Air," ujar Troy.
Dengan adanya kerja sama ini, maka akan tercipta kemudahan bagi operasional manajemen ITDC dalam setiap perjalanan udaranya bersama Pelita Air. Kerjasama ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar agar Pelita Air dapat terus memberikan pelayanan terbaik dan juga mendukung manajemen ITDC dalam melaksanakan perjalanan dinasnya maupun perjalanan menuju destinasi-destinasi wisata di Indonesia.
Sebagai informasi, melalui Perjanjian Kerja Sama ini, Pelita Air akan menyediakan sistem pemesanan corporate melalui pemberian corporate account kepada ITDC. Sistem ini berlaku untuk seluruh rute penerbangan Pelita Air, kecuali untuk penerbangan code share & interline untuk fare basis domestik dan internasional.
Pelita Air juga akan menyediakan segala informasi yang dibutuhkan oleh manajemen ITDC, mengenai penerbangan Pelita Air, dan tentunya Pelita Air akan menyediakan tiket penerbangan bagi manajemen ITDC sesuai jadwal penerbangan yang berlaku.
Tentang PT Pelita Air Service
PT Pelita Air Service adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa transportasi udara sejak tahun 1970. PT Pelita Air Service mulanya berdiri sebagai Divisi Air Service di PT Pertamina (Persero) untuk memberikan fasilitas yang menangani perjalanan dinas karyawan PT Pertamina (Persero) ke daerah-daerah di Indonesia.
Saat ini PT Pelita Air Service memiliki beberapa lini bisnis di bidang aviasi seperti charter flight, maintenance-repair-operation (MRO), airport management, aviation training, UAV photogrammetry. Pada 2022, PT Pelita Air Service melakukan ekspansi bisnis dengan memasuki segmen penerbangan komersial berjadwal (regular flight) dengan branding Pelita Air. Pada segmen penerbangan berjadwal, Pelita Air memiliki positioning sebagai maskapai layanan menengah atau medium service airline yang menargetkan pasar para convenient seeker atau “millennial mapan”.
Dengan tagline “Enlighten Your Journey”, Pelita Air berupaya memberikan pelayanan yang menyenangkan bagi penumpangnya dengan memberikan fasilitas seperti makanan ringan, minuman, Starlight (layanan hiburan gratis pada pesawat), bagasi gratis 20kg, dan bagasi kabin 7 kg. Layanan customer care dapat diakses melalui WhatsApp 0811-7110-800 dan email customercare@info.pelita-air.com. Informasi tentang Pelita Air dapat dilihat di www.pelita-air.com
Tentang ITDC
PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC, bagian dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, berfokus pada pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisata terintegrasi di Indonesia, diantaranya The Nusa Dua “Bali’s Finest Family-Friendly Resort Haven”, The Mandalika “The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination” dan The Golo Mori “Sustainable Marine-Based MICE Tourism Destination”. Selama 50 tahun ITDC telah sukses mengelola The Nusa Dua, yang telah menjadi destinasi terkenal dengan infrastruktur dan fasilitas internasional, serta menjadi tuan rumah berbagai event skala internasional.
Baca Juga: ITDC Dukung Penyelenggaraan Komodo Travel Mart 2024 di GMCC, The Golo Mori
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News