October
27
2023
     11:30

Sinergi Adira Finance dan Zurich Berikan Perlindungan Lebih bagi Pelanggan

 Sinergi Adira Finance dan Zurich Berikan Perlindungan Lebih bagi Pelanggan
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia (Zurich) Edhi Tjahja Negara membuka konferensi pers kolaborasi Zurich dan Adira Finance menghadirkan asuransi mikro di Bandung (26/10).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) bersama PT Zurich Asuransi Indonesia, Tbk. (Zurich) mengadakan Press Conference di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis, 26 Oktober 2023. Acara ini menandai sinergi yang terjalin selama 5 tahun antara keduanya dan mencatatkan pencapaian melindungi 2,7 juta pelanggan dalam kategori asuransi mikro. Hal ini merupakan komitmen Adira Finance Bersama Zurich dalam memberikan perlindungan yang lebih baik kepada Masyarakat.

Dalam menghadapi tantangan inklusi produk asuransi, Adira Finance dan Zurich berkomitmen untuk memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan setiap pelanggan, terutama bagi kelompok masyarakat yang belum sepenuhnya memahami urgensi dan manfaat dari perlindungan asuransi seperti pekerja informal, pengusaha kecil, mikro, dan masyarakat pedesaan.

Dewa Made Susila, selaku Direktur Utama Adira Finance, mengungkapkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Zurich yang telah mendukung dan melindungi pelanggan Adira Finance. Hal ini sesuai dengan misi kami untuk menyediakan beragam solusi keuangan melalui sinergi dengan ekosistem. Kami berharap perlindungan Asuransi Mikro dari Zurich ini dapat memberikan manfaat bagi pelanggan setia Adira Finance.”

Asuransi mikro memiliki potensi besar, terutama di pasar yang belum sepenuhnya terlayani. Hasil survei Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022 menunjukkan bahwa indeks inklusi perasuransian di Indonesia baru mencapai 16,63%.

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara, menyatakan, “Sebagai mitra asuransi Adira Finance, Zurich berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pelanggan. Kolaborasi strategis ini akan membantu mendorong inklusi dan perlindungan asuransi. Dengan produk yang dirancang sesuai kebutuhan nasabah, harga terjangkau, dan dukungan dari Adira Finance, kami optimis dapat lebih meningkatkan layanan asuransi mikro untuk masyarakat Indonesia yang lebih tangguh.”

Asuransi Mikro merupakan produk asuransi dari Zurich yang diperuntukkan bagi pelanggan Adira Finance. Produk-produk Asuransi Mikro yang tersedia melalui jaringan Adira Finance, baik dalam versi konvensional maupun syariah, antara lain:

Asuransi Mikro Demam Berdarah Plus

Asuransi Mikro Tipes Plus

Asuransi HCP5D (Hospital Cash Plan 5 Disease/Asuransi 5 Penyakit)

Asuransi Motolite

Asuransi Mobilite

Hadir juga di kesempatan yang sama, para pelanggan Adira Finance yang telah merasakan manfaat dari perlindungan ini. Salah satu pelanggan Adira Finance yang memiliki polis Asuransi Mikro dari Zurich mengungkapkan, "Saya sangat bangga menjadi salah satu dari 2,7 juta pelanggan Adira Finance yang mendapatkan perlindungan Asuransi Mikro dari Zurich. Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Adira Finance dan Zurich atas sinergi dalam penjualan Asuransi Mikro ini, di mana saya telah merasakan manfaat perlindungan yang lebih bagi saya, keluarga, dan kendaraan kami."

Tentang Adira Finance

PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) didirikan pada tahun 1990, awalnya beroperasi sebagai perusahaan pembiayaan mobil, kemudian pada tahun 1997 melebarkan sayap ke pembiayaan sepeda motor. Pada tahun 2004, Adira Finance telah mencatatkan saham di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) dan kemudian diakuisisi oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon). Saat ini, kepemilikan Bank Danamon di perusahaan adalah 92,07%. Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, Adira Finance merupakan bagian dari MUFG Group yang merupakan salah satu bank terbesar di dunia.

Adira Finance telah menjadi Perusahaan terkemuka di bidang pembiayaan yang melayani berbagai merek dan produk. Perseroan menyediakan solusi keuangan sesuai dengan siklus hidup konsumen, mulai dari pembiayaan multi guna, perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durables), otomotif (mobil dan motor), alat berat, hingga pembiayaan umrah, dengan 470 jaringan usaha yang terdiri dari kantor cabang dan kantor perwakilan di seluruh Indonesia. Untuk pengalaman transaksi real- time, mudah, aman, dan nyaman, Adira Finance menyediakan aplikasi layanan konsumen digital Adiraku.

Saat ini Adira Finance memegang Peringkat idAAA dari PEFINDO, dan peringkat kredit internasional BBB dari Fitch dan Baa1 dari Moodys. Peringkat BBB dari Fitch merupakan peringkat investment grade yang setara dengan sovereign rating Indonesia sedangkan peringkat Baa1 dari Moody's lebih tinggi dari sovereign rating Indonesia. Adira Finance melayani lebih dari 2 juta konsumen aktif di seluruh Indonesia dengan total piutang yang dikelola sebesar Rp44,6 triliun (2022). Selengkapnya kunjungi www.adira.co.id.

Tentang Zurich

Zurich Insurance Group (Zurich) adalah perusahaan asuransi multi-lini terkemuka yang melayani Nasabah dan bisnis di lebih dari 200 negara dan wilayah, sejak 150 tahun lalu. Sejalan dengan tujuannya untuk ‘mewujudkan masa depan yang lebih baik, bersama’, Zurich bercita-cita untuk menjadi salah satu bisnis yang paling bertanggung jawab dan berdampak di dunia.

Zurich di Indonesia melayani nasabah pada segmen asuransi umum serta asuransi jiwa melalui PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI), PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah), dan PT Zurich Topas Life (Zurich Life). ZAI menyediakan produk dan layanan asuransi umum konvensional. Zurich Syariah memberikan layanan asuransi umum berbasis syariah. Zurich Life menawarkan produk perlindungan dan perencanaan keuangan yang komprehensif melalui jaringan distributor (agen dan mitra bank).

Baca Juga: Produk Asuransi Mikro Besutan Adira Finance dan Zurich Proteksi 2,7 Juta Pelanggan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved