July
11
2022
     10:18

Sinar Mas Land Salurkan 512 Hewan Kurban dan Kampanye Kurangi Sampah Plastik

Sinar Mas Land Salurkan 512 Hewan Kurban dan Kampanye Kurangi Sampah Plastik
ILUSTRASI. Hewan kurban

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Sinar Mas Land melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) menyalurkan 512 hewan kurban, sembari menggelar program "kurban berkah tanpa sampah plastik".

Ketua Yayasan Muslim Sinar Mas Land, Bambang Setiawan, mengungkapkan, pada tahun ini YMSML menyerahkan 25 ekor sapi dan 487 ekor kambing ke sejumlah masjid di sekitar proyek Sinar Mas Land. Antara lain di BSD City, Grand Wisata Bekasi, Kota Deltamas Cikarang, Kota Wisata & Legenda Wisata Cibubur.

Berikutnya di Karawang International Industrial City (KIIC), Rooms Inc. Semarang, Grand City Balikpapan, Nuvasa Bay Batam, Wisata Bukit Mas Surabaya, dan ITC Group.

“Penyerahan hewan kurban ini merupakan agenda tahunan yang konsisten dilakukan YMSML. Semoga kebahagiaan Idul Adha dapat dirasakan oleh masyarakat di sekitar lingkungan kerja perusahaan,” terang Bambang dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (10/7).

Baca Juga: Di tengah wabah PMK, Ini Cara Masak Daging Kurban yang Aman

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin menambahkan, pihaknya berharap langkah yang diambil Sinar Mas Land ini bisa memberikan manfaat kepada penerimanya.

“Sekaligus menjadi upaya memperkuat ukhuwah, serta pengingat agar kita tak lupa dan selalu ikhlas berbagi dengan sekitar,” ujar Saleh.

Sinar Mas Land pun juga menginisiasi program "Kurban Berkah Tanpa Sampah (Plastik)", yaitu penyaluran daging hewan kurban dengan tidak menggunakan plastik, melainkan menggunakan besek bambu. Inisiasi Tim CSR & Green Initiatives President Office Sinar Mas Land ini berlangsung di dua lokasi sasaran masjid.

Adapun jumlah besek yang diberikan yaitu sebanyak 600 buah. "Implementasi program ini selaras dengan program Green Habit 2.0 Less Plastic yaitu gerakan penumbuhan kesadaran dan kebiasaan meminimalisasi penggunaan plastik (less plastic)," tandas Bambang.

Program ini juga sejalan dengan himbauan pemerintah pusat melalui Surat Edaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) nomor SE.2/PSLB3/PS/PLB.0/7/2019 tentang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha Tanpa Sampah Plastik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved