March
21
2022
     18:22

Sinar Mas Land & PaninBank Beri Kemudahan bagi Konsumen Miliki Apartemen Southgate

Sinar Mas Land & PaninBank Beri Kemudahan bagi Konsumen Miliki Apartemen Southgate
Southgate memiliki tiga tower apartemen yakni Elegance, Prime, dan Altuera serta terintegrasi dengan AEON Mall TB Simatupang di Jakarta Selatan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PaninBank menjalin kerja sama pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan Sinar Mas Land untuk salah satu produk properti apartemennya yang terletak di Jakarta Selatan yaitu Southgate. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Edy Heryanto (Direktur PaninBank) dan Stevanus Hartono Adjiputro (Division Head Commercial National) pada tanggal 15 Maret 2022 lalu.

Direktur PaninBank, Edy Heryanto mengatakan bahwa pihaknya memberikan fasilitas pembiayaan KPA PaninBank dengan beragam kemudahan dan proses cepat serta pilihan suku bunga yang pasti sehingga memudahkan masyarakat untuk memiliki apartemen Southgate. “Pilihan bunga pertama di antaranya 4,50% fixed 3 tahun pertama, 7.80% fixed 3 tahun kedua, selanjutnya fixed 9,80% sampai dengan jangka waktu tenor hingga 20 tahun. Pilihan bunga kedua di antaranya 5,75% p.a fixed 1-5 tahun, 7,75% p.a fixed 6-10 tahun, 8,75% p.a fixed 11-15 tahun, 9,75% p.a fixed 16-20 tahun.”

PaninBank memberikan kemudahan pembelian produk properti mulai dari keringanan bunga, uang muka (DP) ditanggung developer senilai 15%, hingga biaya bebas KPA bagi konsumen. Kerja sama ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk memiliki hunian yang aman dan nyaman dengan cicilan ringan serta bunga tetap sejak awal pengajuan kredit.

Nasabah yang mengikuti program ini dapat terhindar dari kenaikan suku bunga mendadak. PaninBank memiliki layanan lengkap didukung oleh sejumlah entitas seperti pembiayaan kredit rumah, kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, perbankan digital hingga modal ventura. Layanan ini diharapkan dapat membangun relasi dengan nasabah dalam jangka panjang secara optimal dan menjadi bank pilihan masyarakat untuk membantu menggerakkan perekonomian Indonesia.

Pada kesempatan yang sama CEO Commercial National Sinar Mas Land, Hongky J. Nantung mengatakan “PaninBank menawarkan suku bunga KPA yang menarik dan kompetitif serta proses KPR mudah dan cepat. Selain promo dari PaninBank, apartemen Southgate juga masuk dalam program Double Dream Sinar Mas Land sehingga promo yang ditawarkan bagi konsumen menjadi berlipat ganda mulai dari keringanan DP sebesar 15%, bebas biaya KPA sebesar 2,5%, voucher furniture, Voucher IPL, hingga insentif PPN dari program pemerintah.”

Southgate memiliki tiga tower apartemen yakni Elegance, Prime, dan Altuera serta terintegrasi dengan AEON Mall TB Simatupang. Mengusung konsep “where urban luxury meets green living” yaitu memadukan desain elegan untuk gaya hidup modern di lingkungan yang asri dan nyaman. 

Southgate memiliki akses yang sangat strategis dan dekat dengan lokasi perempatan TB Simatupang dan Jalan Raya Pasar Minggu-Tanjung Barat. Keberadaannya di lokasi tersebut juga didukung dengan akses tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang berada persis di Jalan TB Simatupang. Penghuni dan pengunjung Southgate dapat mengakses gerbang tol tersebut dalam jangka waktu tempuh tiga menit saja. Pengguna kendaraan umum juga dimudahkan dengan layanan Commuter Line yang berada persis di seberang Southgate.

Lokasi strategis, kemudahan akses, tanpa lampu merah dan kedekatan jarak dari Southgate menuju kawasan perkantoran dan kampus di Jakarta Selatan membuat superblock ini menjadi produk dengan nilai investasi yang baik. Southgate berada di ruas Jalan TB Simatupang yang menjadi alamat perusahaan berskala nasional dan multinasional.

Hal ini membuka peluang sewa bagi eksekutif muda dan juga para ekspatriat. Peluang sewa juga datang dari kalangan mahasiswa mengingat Southgate dapat dijangkau dengan mudah dari Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Universitas Gunadarma, Universitas Nasional dan Universitas Prasetiya Mulya.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Awal 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan, dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE, terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018), FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2019) dan ASEAN Energy Awards (2019).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid, Sinar Mas Land dikenal pula sebagai pengembang kota mandiri (melalui BSD City Development) serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/concept-clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor/pionir pengembangan proyek inovatif strata mall/trade center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang property berupaya mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi green building (bangunan hijau), dan mal tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’.

Ada pula jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau setiap tahun. Sejauh ini, Sinar Mas Land menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota, serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program-program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land, seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lain.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land, serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved