November
28
2022
     21:42

Sinar Mas Land & Mitbana Kembangkan Kawasan Terbaru Seluas 108 Hektare di BSD City

Sinar Mas Land & Mitbana Kembangkan Kawasan Terbaru Seluas 108 Hektare di BSD City
ILUSTRASI. Sinar Mas Land dan Mietbana kembangkan kawasan terbaru yang berdiri di atas lahan seluas 108 hektare, Hiera menawarkan fasilitas komprehensif dan inklusif untuk gaya hidup holistik yang damai.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Mitbana, perusahaan joint venture antara Mitsubishi Corporation dan Surbana Jurong bersama dengan Sinar Mas Land mengembangkan salah satu proyek mixed-use terbesar yang ada di BSD City. Proyek dari PT Sinar Mitbana Mas yang merupakan perusahaan konsorsium antara Mitbana dan Sinar Mas Land ini berbasis pengembangan berorientasi transit (Transit-Oriented Development/TOD) dengan luas lahan 108 hektare.

Hiera diproyeksikan sebagai “Heartland of BSD City” yang terinspirasi dari karakter dalam Bahasa Jepang  bermakna damai dan harmoni. Nama ini menjadi referensi desain yang menyeimbangkan gaya hidup urban dan kesehatan holistik bagi para penghuninya. Layaknya jantung kota Singapura dan Jepang, Hiera akan memiliki ruang-ruang untuk mendukung pertumbuhan komunitas dan pusat aktifitas masyarakat. Fasilitasnya pun lengkap dengan area perbelanjaan komersial khusus pejalan kaki yang menyatu ke toko-toko ritel, restoran dan sederet pilihan rekreasi yang ramai dan nyaman bagi penghuni maupun pengunjung.

Hiera mengadopsi desain biophilic dan fitur-fitur untuk dapat beradaptasi dalam situasi pandemi serta di masa depan. Berbagai area hijau yang terkoneksi langsung dengan water feature tersebar luas di kawasan ini. Di dalamnya terdapat green loop sepanjang 3,7 km yang terdiri dari ragam pepohonan dan tanaman hias layaknya jalanan tropis di Singapura.

Fitur tersebut juga menghubungkan sarana rekreasi, serta mendukung pilihan mobilitas yang berkesinambungan melalui adanya jalur pejalan kaki dan sepeda yang menghubungkan para komuter dengan aman dan nyaman menuju titik perhentian transportasi publik dalam Hiera, termasuk Stasiun Kereta Jatake, fasilitas park-and-ride dan layanan shuttle bus BSD Link.

Deputy Chief Operating Officer of Mitbana sekaligus President Director of PT Sinar Mitbana Mas – Vincent Lee mengatakan, “Hiera akan menjadi contoh bagaimana nuansa alam dan urbanisasi dapat dikemas dalam sebuah pengembangan yang harmonis. Desain tersebut akan menjadi pelopor baru dan inovatif yang ramah lingkungan, sehingga membangun pengalaman spesial bagi para penghuni selama tinggal di pengembangan berkesinambungan ini. Banyaknya fasilitas untuk konektifitas dan elemen hijau diharapkan dapat menjadi ruang yang nyaman agar penghuni dapat menikmati gaya hidup urban holistik di Hiera.”

CEO Residential BSD – Sinar Mas Land sekaligus Vice President Director of PT Sinar Mitbana Mas – Theodore G. Thenoch menyampaikan, “Dalam membangun BSD City, Sinar Mas Land selalu mengedepankan pembangunan kota yang terintegrasi dan berkesinambungan. Sinar Mas Land menyambut baik kerja sama dengan berbagai mitra yang memiliki visi yang sama yang ingin turut serta mengakselerasi pembangunan di BSD City. Salah satunya bekerja sama dengan Mitbana yang memiliki pengalaman dan keahlian luas dalam pengembangan perkotaan di Jepang dan Singapura untuk memperkaya pengalaman dan memberikan nilai tambah bagi warga BSD City.”

Penghuni Hiera akan memiliki aksesibilitas langsung ke Jakarta melalui beberapa ruas tol dan jalan besar di BSD City bagian barat serta mulai dari ruas tol Jakarta-Serpong dan tol Jakarta-Merak/Kebon Jeruk yang tersambung ke tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) dan tol Bandara Soekarno-Hatta. Nantinya, Hiera juga akan memiliki akses langsung ke Tol Serpong-Balaraja yang akan mereduksi waktu tempuh ke bandara maupun ke pusat kota Jakarta.

Hiera berlokasi di bagian barat BSD City yang akan dilengkapi dengan fasilitas rekreasi baru dan unik, seperti Jatim Park, dan Cimory Dairyland. Hiera juga berada dekat dengan pusat bisnis, perbelanjaan, dan hiburan di BSD City seperti BSD Green Office Park (GOP), Digital Hub, Indonesia Convention Exhibition (ICE), The Breeze, AEON Mall, Q-Big BSD City, dan GrandLucky Superstore yang akan segera hadir. Beberapa fasilitas kesehatan dan pusat pendidikan termasuk Eka Hospital, Jakarta Nanyang School, Sinarmas World Academy berlokasi di dekat kawasan Hiera, serta sekolah bertaraf internasional yaitu Genesis Global School juga akan hadir.

Hiera akan dibangun secara bertahap mulai dari awal 2023 mendatang. Fase pertamanya akan segera dirilis meliputi sebuah kawasan hunian tapak dengan desain yang menitikberatkan kesehatan dan kehidupan holistik.

Tentang Mitbana

Didirikan pada Maret 2019, Mitbana (ミツ バナ ) merupakan perusahaan usaha patungan dari Mitsubishi Corporation dari Jepang dengan Surbana Jurong dari Singapura. Melihat kesempatan yang luas dari perkembangan populasi yang cepat di Asia, Mitbana dibentuk untuk membuat pengembangan urban yang terkemuka di ASEAN (khususnya Indonesia, Vietnam, Myanmar & Filipina) dan Asia Selatan (khususnya India, Sri Lanka & Bangladesh). Kerja sama ini menyatukan keahlian finansial Mitsubishi Corporation di bidang investasi real estate dengan keahlian teknis dari Surbana Jurong dalam perancangan urban dan infrastruktur. Mitbana berfokus pada pengembangan berbasis transportasi, pengembangan berskala kota dan infrastruktur yang berkaitan dengan urban.

Mitbana dibentuk sebagai kelompok pendanaan untuk pengembangan urban dengan total nilai 500 juta dolar AS dari para pemegang saham. Tujuan utama dari investasi ini adalah untuk pengembangan kawasan berorientasi transit (TOD), pengembangan perkotaan, dan infrastruktur yang berhubungan dengan pengembangan berskala urban. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.mitbana.com

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan internasional yang prestisius seperti MIPIM Award in France (2018), ASEAN Energy Awards (2019), Asia Pacific Property Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021), Asia Pacific Property Award (2021), dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor/pioneerpionir pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program-program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di sejumlah pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Baca Juga: Grand City Hadirkan Destinasi Kuliner Terbaru di Balikpapan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Erick Thohir dan Bulan K3

06 FEBRUARI 2023 / 12:54 WIB

2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved