January
17
2023
     15:56

Sinar Mas Land Berikan Stimulus Subsidi Bunga Bank dalam Program Smart Move

Sinar Mas Land Berikan Stimulus Subsidi Bunga Bank dalam  Program Smart Move
ILUSTRASI. Kiri ke kanan: Nurhadi Lie, Corporate Head of Sales & Marketing Sinar Mas Land, Herry Hendarta, Direktur Sinar Mas Land dan Hermawan Wijaya, Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk saat press conference peluncuran Program Smart Move dari Sinar Mas Land.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - International Monetary Fund (IMF), memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2023 akan tumbuh sebesar 5%. Optimisme pertumbuhan tersebut ditopang oleh sejumlah hal seperti tingkat konsumsi swasta, investasi, properti, serta tetap positifnya kinerja ekspor barang komoditas. Memanfaatkan momentum ini, Sinar Mas Land telah menyiapkan sejumlah stimulus untuk mengajak masyarakat tetap melirik sektor properti di tahun 2023 dengan meluncurkan program national sales bertajuk Smart Move pada tanggal 17 Januari 2023 dan berlaku sepanjang tahun.

Dalam program terbaru ini, perusahaan menyusun formulasi baru yang belum pernah diterapkan pada program-program national sales sebelumnya yakni pemberian subsidi suku bunga perbankan sampai dengan 3 tahun jika membeli produk Sinar Mas Land. Selain itu, tentunya para konsumen juga dapat menikmati sederet keuntungan jika melakukan transaksi secara hard cash atau KPR/KPA/KPT ekspres.

Direktur Sinar Mas Land – Herry Hendarta mengatakan, “Program national sales ini sangat menguntungkan bagi kedua pihak dimana dapat memberikan kemudahan bagi konsumen dan tentunya juga menyokong target marketing sales Sinar Mas Land. Kami terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan keringanan bayar bagi konsumen, bahkan di tahun ini pun perusahaan menjadi yang pertama untuk meringankan pembayaran suku bunga bank. Dengan adanya program Smart Move, kami juga berharap dapat mendekatkan masyarakat untuk mendapatkan properti impian mereka tanpa harus khawatir dengan adanya kenaikan suku bunga.”

Program Smart Move menawarkan keringanan harga yang maksimal untuk beberapa produk di antaranya landed residential, ruko, apartemen, hingga kaveling. Program ini juga memberikan promo kemudahan cara bayar seperti Cash Keras dan KPR/T/A. Untuk pembelian produk dengan Cash Keras berupa keringanan potongan harga hingga 18%, Cashback hingga 5,5%, dan Free Service Charge selama 12 bulan. Kemudian untuk cara bayar KPR/T/A Express, program ini menawarkan keringanan berupa Subsidi DP hingga 15%, Subsidi Bunga hingga 6% (atau 2% selama 3 tahun), Subsidi Biaya KPR hingga 2,5%, dan Free Service Charge selama 12 bulan.

Periode program Smart Move dimulai dari tanggal 2 Februari-31 Desember 2023 yang terbagi dalam tiga tahap. Periode I dimulai 2 Februari-31 Mei 2023 yang memiliki promo paling banyak dan menguntungkan bagi konsumen, selanjutnya promo tersebut akan berkurang pada periode II (Juni-September 2023) dan periode III (Oktober-Desember 2023). Selain kemudahan pembayaran, konsumen tentunya juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung yakni logam mulai hingga 25 gram dan voucher belanja untuk nasabah prioritas sebesar Rp5 juta pada periode 17 Januari-2 Februari 2023.

“PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), salah satu anggota pengembang terkemuka dari Sinar Mas Land, menunjukkan tren kinerja positif pada tahun 2022 lalu. Raihan marketing sales atau pendapatan prapenjualan BSDE hingga kuartal ketiga telah mencapai angka sebesar Rp6,7 triliun, ini merepresentasikan 87% dari target tahun 2022 yang sebesar Rp7,7 triliun. Untuk tahun ini, kami juga menargetkan perolehan marketing sales dapat dikontribusikan dari program Smart Move. Kami sangat optimis target tersebut dapat tercapai melalui proyek-proyek ready stock kami yang turut serta dalam program ini”, ungkap Hermawan Wijaya, Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Adapun proyek-proyek milik Sinar Mas Land yang turut dalam program Smart Move tersebar di sejumlah daerah. Di Tangerang Raya terdapat BSD City dan Taman Banjar Wijaya. Di Jakarta Selatan terdapat The Elements, Southgate, serta Apartemen Aerium di Jakarta Barat. Selain itu, ada Kota Wisata dan Legenda Wisata di Cibubur. Selanjutnya, Wisata Bukit Mas dan Klaska Residence di Surabaya, Nuvasa Bay di Batam, hingga Grand City Balikpapan di Kalimantan Timur juga ikut meramaikan program ini. Produk yang ditawarkan meliputi kaveling, rumah, apartemen, kios, dan ruko.

Kepemilikan produk Sinar Mas Land juga semakin dipermudah dengan kerja sama untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Tanah (KPT), dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dari 18 bank terpercaya di Indonesia yakni BCA, Bank Mandiri, CIMB Niaga, Permata Bank, OCBC NISP, BNI, Panin Bank, Bank Sinarmas, Maybank, UOB, BRI, Bank Syariah Indonesia (BSI), Commonwealth Bank, CCB Indonesia, Bank Danamon, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Bukopin, dan Bank Woori Saudara.

Informasi lengkap mengenai program Smart Move dapat diakses melalui situs https://www.sinarmasland.com/smartmove. Konsumen juga dapat mengunjungi situs https://ecatalog.sinarmasland.com untuk melihat ketersediaan produk dan show unit secara virtual dan melihat seluruh produk Sinar Mas Land, lengkap dengan data luas tanah, luas bangunan, hingga denah, dan fasade bangunan.

Tentang Sinar Mas Land
 
Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.
 
Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan internasional yang prestisius seperti MIPIM Award in France (2018), ASEAN Energy Awards (2019), Asia Pacific Property Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021), dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor/pionir pengembangan proyek inovatif Strata Mall/Trade Center (ITC) di Indonesia.
 
Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui berbagai program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di sejumlah pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program CSR lainnya.
 
Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.
 

Baca Juga: Sinar Mas Land Luncurkan Ruko The Loop BSD, Pusat Bisnis Baru di The Mozia BSD City

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved