September
06
2022
     13:32

Siap Lakukan Ekspansi di Era Pasca Pandemi, Citilink Angkat Direktur Baru

Siap Lakukan Ekspansi di Era Pasca Pandemi, Citilink Angkat Direktur Baru
ILUSTRASI. Pesawat mengangkut kargo di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pekan lalu. PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat selama Mei 2022, 15 bandara yang dikelola telah melayani angkutan kargo hingga 32.819 ton. KONTAN/Baihaki/12/7/2022

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Maskapai penerbangan Citilink melakukan perubahan susunan pengurus Perusahaan pada Jumat, 2 September 2022 berdasarkan Keputusan Pemegang Saham di Luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).  Perubahan pengurus Perusahaan tersebut selaras dengan fokus kinerja Citilink untuk semakin melebarkan sayapnya dan berekspansi di era pasca pandemi COVID-19, termasuk dalam upaya percepatan recovery dan optimalisasi armada Citilink.

Komisaris Utama Citilink Prasetio menjelaskan bahwa para pemegang saham menyetujui untuk menunjuk seorang direktur baru yaitu Jaka Ari Triyoga sebagai Direktur Teknik.

Melalui perubahan pengurus Perusahaan tersebut, maka susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi PT Citilink Indonesia terhitung sejak 2 September 2022 adalah sebagai berikut:

Susunan Anggota Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Prasetio  
Komisaris: Zainal Rahman
Komisaris: Adita Irawati
Komisaris: Bambang Gutomo  

Susunan Anggota Direksi

Direktur Utama: Dewa Kadek Rai
Direktur Niaga dan Kargo: Ichwan F. Agus
Direktur Operasi: Erlangga Sakti
Direktur Keuangan dan Human Capital: Arief Adhi Sanjaya
Direktur Teknik: Jaka Ari Triyoga

“Kami menyampaikan apresiasi kepada anggota komisaris yang telah menyelesaikan masa tugasnya, serta telah memberikan kontribusi terbaik sehingga Citilink dapat terus tumbuh sebagai salah satu maskapai terkemuka di Indonesia bahkan di tengah tantangan pandemi yang berdampak luar biasa bagi industri penerbangan,” kata Prasetio.

Prasetio menambahkan bahwa dengan ditunjuknya direktur baru di Citilink menjadi langkah strategis bagi Citilink untuk semakin cepat bergerak dan menjadi perusahaan yang semakin agile dan adaptive seiring dengan memulihnya industri penerbangan saat ini. Pada kuartal II 2022, Citilink telah mencatatkan kinerja positif dengan adanya pertumbuhan tingkat keterisian penumpang (Seat Load Factor – SLF) sebesar 11,63% dibandingkan pada periode kuartal I 2022.

Baca Juga: Mulai 1 September 2022, Citilink Kembali Terbang di Bandara Halim Perdanakusuma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved