January
22
2024
     22:12

Seri Balapan Hankook 24H Dimulai di Abu Dhabi dengan Ban Balap Hankook Terbaru

Seri Balapan Hankook 24H Dimulai di Abu Dhabi dengan Ban Balap Hankook Terbaru
ILUSTRASI. Balapan Hankook 24H Series di Abu Dhabi.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Ajang Balap Endurance 24H Series powered by Hankook akan dimulai pada  20 dan 21 Januari 2024 dengan 6H Abu Dhabi. Sirkuit Yas Marina kembali menjadi tuan rumah International Endurance Racing yang keempat kalinya, dengan lebih dari 40 mobil yang akan bersaing di ibu kota Uni Emirat Arab tersebut.

Lini ban terbaru Hankook C54 H pertama kalinya akan tampil di luar Eropa, setelah sukses memulai debutnya di Hankook 24H Barcelona pada musim 2023. Dengan bobot yang lebih ringan dan kompon ban baru yang lebih lembut, Hankook C54 H mampu menghasilkan daya cengkeram yang lebih baik sehingga memungkinkan para pembalap mendapatkan waktu tempuh yang lebih singkat.

Struktur C54 H telah dikembangkan melalui berbagai pengujian sehingga menawarkan performa yang lebih baik dengan jarak tempuh yang sama dengan pendahulunya yaitu Ventus F200.

Lintasan sepanjang 5,281 kilometer di gurun pasir Abu Dhabi ini menampilkan kombinasi yang menarik antara trek lurus dan tikungan yang menuntut kemampuan pembalap. Salah satu fitur canggih dari sirkuit ini yaitu pit lane exit, yang berada di bawah lintasan balap.

Di tengah persaingan yang ketat, beberapa tim mengincar kemenangan di seri balapan Hankook 6H Abu Dhabi. Juara Car Collection Motorsport tahun 2021, kembali hadir dengan Audi R8 LMS GT3 Evo II yang telah teruji dan Porsche 911 GT3 R (type 992) terbaru.

Musim lalu, Herberth Motorsport berjuang keras untuk finish sebagai runner-up dari grid posisi ke 19. Mereka menargetkan posisi teratas di podium Abu Dhabi dengan menggunakan Porsche 911 GT3 R (type 992). Salah satu tim yang sangat difavoritkan untuk juara adalah CP Racing.

Tim ini berhasil mencatatkan sejarah lewat kemenangan round pembuka Middle East Trophy 2023/2024 di Kuwait pada Desember 2023 dengan catatan finish hanya dengan selisih 0,537 detik dari juara kedua, yang menjadikannya sebagai selisih kemenangan tersempit dalam sejarah seri balapan 24H yang didukung oleh Hankook.

Seri balapan Hankook 6H Abu Dhabi merupakan putaran kedua dari Middle East Trophy, yang dimulai dari seri balapan Hankook 12H Kuwait pada Desember 2023 dan akan diakhiri pada seri ketiga di Dubai. Ajang pembuka musim dan seri endurance classic ini telah ditunda hingga 26-28 Januari 2024, karena kapal yang mengangkut mobil dan peralatan harus melakukan pengalihan rute akibat gejolak politik di Laut Merah.

Akibatnya, seri balapan Hankook 24H Dubai akan menjadi seri penutup dari Middle East Trophy tahun ini. Seri balapan 24H powered by Hankook selanjutnya akan berlangsung di lima sirkuit ternama di Eropa.

Manfred Sandbichler, Hankook Motorsport Director Europe: "Abu Dhabi menandai dimulainya dekade baru dalam kolaborasi kami dengan promotor Creventic. Kami memasuki tahun ke-11 bersama di Sirkuit Yas Marina, salah satu lintasan balap paling mengesankan di dunia.

Sejak dimulainya kerja sama pada tahun 2014, Seri Balapan 24H telah berkembang secara konsisten dan kini menjadi salah satu seri balap endurance terbaik di dunia. seluruh tim terbaik akan berlaga di kompetisi Hankook 6H Abu Dhabi yang akan berlangsung sengit.

Dengan ban balap terbaru dan terbaik C54 H, serta tim yang berpengalaman, Hankook akan memastikan para penggemar motorsport mendapatkan tontonan yang menakjubkan pada acara pembukaan tahun ini."

Jadwal Hankook 6H Abu Dhabi (waktu setempat)

Sabtu, 20 Januari

09:00 - 10:30 Latihan bebas, semua kelas

17:10 - 17:25 Kualifikasi 1, semua kelas

17:30 - 17:45 Kualifikasi 2, semua kelas

17:50 - 18:05 Kualifikasi 3, semua kelas

Minggu, 21 Januari

Pukul 10:00 - 16:00 Hankook 6H Abu Dhabi

Tentang Hankook Tire & Technology Co., Ltd.

Dengan mengejar inovasi dan memberikan teknologi unggul sebagai inti bisnis, Hankook Tire & Technology terus aktif berinvestasi dalam memperluas peranan penting perusahaan untuk memberikan konsumen kepuasan penuh dalam berkendara. Beroperasi di lebih dari 160 negara, Hankook memiliki delapan pabrik dan lima pusat R&D di seluruh dunia, dengan lebih dari 20,000 pekerja profesional berdedikasi tinggi. Hankook Tire memproduksi ban berkualitas luar biasa yang berperforma tinggi untuk mobil, 4x4s, SUV, truk ringan, campers, truk, bus, dan kendaraan balap

Hankook Tire & Technology aktif berpartisipasi dalam gagasan global yang ramah lingkungan dan berkomitmen untuk menjadikan bumi tempat yang lebih baik untuk dihuni. Upayanya telah diakui dalam Dow Jones Sustainability Indices World (DJSI World) pada tahun 2011 dan saat ini telah masuk dalam Dow Jones Sustainability Indices World (DJSI World) selama tujuh tahun terakhir sejak tahun 2016.

Baca Juga: Hankook Tire Kembangkan Sistem Analisis Voice of Customer (VOC) Terbaru Berbasis AI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved