February
04
2023
     13:36

Sequis Adakan Customer Gathering di Medan dan Batam guna Giatkan Literasi Asuransi

 Sequis Adakan Customer Gathering di Medan dan Batam guna Giatkan Literasi Asuransi
ILUSTRASI. PT Asuransi Jiwa Sequis Life juga mengadakan customer gathering (30/1) untuk nasabahnya di Batam, Kepulauan Riau sekaligus merayakan Tahun Baru Imlek dengan tema Chinese New Year Get Together.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  PT Asuransi Jiwa Sequis Life mengadakan customer gathering untuk nasabahnya di kota Medan, Sumatera Utara (01/02) dan sebelumnya di kota Batam, Kepulauan Riau (30/01). Customer gathering ini diadakan sekaligus untuk merayakan momen merayakan Tahun Baru Imlek dengan tema Chinese New Year Get Together. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggiatkan literasi asuransi agar nasabah  memiliki pengetahuan asuransi yang memadai sehingga dapat mendorong keluarga dan kerabatnya ikut serta berasuransi.

Pada customer gathering Sequis di kota Medan, President Director & CEO Sequis Life Tatang Widjaja hadir bersama Director & Chief Agency Officer Sequis Franky Nayoan, dan Compliance Director Sequis Yutaka Shimakawa serta Presiden Direktur Sequis Aset Manajemen Sigit Pratama Wiryadi. Adapun menurut Tatang Widjaja, kota Medan dianggap perusahaan sebagai kota yang sangat strategis untuk mengembangkan bisnis Sequis.

Hal ini mengingat kesadaran berasuransi masyarakatnya yang cukup tinggi. Menurut Tatang, penetrasi asuransi harus terus ditingkatkan mengingat Medan merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia dengan jumlah penduduk lebih dari 2,4 juta jiwa. Medan juga merupakan kota bisnis dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat. Terlebih setelah pandemi covid-19, perekonomian kota Medan meningkat.

Sequis memproyeksikan tabungan masyarakat di kota Medan akan meningkat dan kemampuan mereka untuk membeli produk-produk asuransi jiwa dan kesehatan akan semakin tinggi.

Sementara Customer gathering Sequis di kota Batam dihadiri oleh President Director & CEO Sequis Life Tatang Widjaja, Director & Chief Agency Officer Sequis Franky Nayoan, dan BP Founder The Legend Agency Sequis Kiky serta Business Partner Legend Musketeer Agency Sequis Eny Ong. 

Dalam sambutannya, Tatang menyebutkan Batam sebagai kota bisnis yang strategis bagi investor, industri, pariwisata, dan logistik serta hanya berjarak kisaran 20 kilometer dari Singapura sehingga penetrasi asuransi perlu ditingkatkan di kota tersebut. Tatang mendorong nasabah dan masyarakat Batam agar melindungi diri dengan memiliki asuransi jiwa dan kesehatan

Tatang menegaskan bahwa Sequis akan terus memperhatikan kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan beragam produk asuransi jiwa dan kesehatan serta akan terus meningkatkan jumlah agen Sequis. Perusahaan akan terus mendorong agen Sequis agar aktif menggiatkan literasi asuransi serta memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada nasabah dan calon nasabah agar memiliki pengetahuan literasi asuransi dan mendapatkan pemahaman tentang produk asuransi yang tepat.  

“Aktivitas masyarakat dan roda bisnis dapat berputar dengan baik jika masyarakatnya sudah menyiapkan mitigasi atas berbagai risiko, salah satunya terhadap risiko sakit yang harus mendapat perawatan medis, penyakit kritis, hingga pencari nafkah meninggal dunia. Tiga risiko ini dapat menggerus aset dan membuat rencana masa depan tertunda. Selain itu, dapat berdampak juga pada bisnis yang dijalankan.

Terlebih bagi para entrepreneur, kerugian yang ditimbulkan dapat berdampak pada keberlanjutan kehidupan tenaga kerja dan keluarga mereka. Untuk mendukung ekonomi masyarakat dan keluarga dapat tetap berjalan baik perlu memiliki perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan sehingga dapat terhindar dari kerugian finansial akibat risiko sakit atau kematian,” ujar Tatang.

Menutup sambutannya dalam perayaan Tahun Baru Imlek, Tatang menyampaikan filosofi kelinci air sebagai shio Imlek tahun ini bahwa kelinci merupakan hewan yang halus tapi mampu bergerak cepat dan mudah beradaptasi sehingga memungkinkan untuk memproteksi dirinya dari bahaya.

Filosofi kelinci ini dapat diadaptasi oleh masyarakat Medan dan Batam, yakni miliki kesehatan agar dapat beradaptasi di tengah pertumbuhan bisnis yang bergerak cepat dan miliki jaring pengaman finansial melalui asuransi jiwa dan kesehatan agar mampu meraih hari esok yang lebih baik.

Baca Juga: Sequis Luncurkan Sequis Critical Illness Program (SCIP) bagi Nasabah Polis Sequis SOF

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved