April
29
2022
     13:39

Semarak Hari Raya Idul Fitri, Yuk Simak 5 Rekomendasi Produk Ruang Tamu dari IKEA

Semarak Hari Raya Idul Fitri, Yuk Simak 5 Rekomendasi Produk Ruang Tamu dari IKEA
ILUSTRASI. Lampu gantung dekoratif seperti APPELVIKEN dari IKEA.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Budaya silaturahmi antarkerabat dan keluarga tidak bisa dipisahkan dengan Hari Raya Idul Fitri. Segala persiapan dilakukan untuk menunjang acara silaturahmi dengan keluarga besar dan teman-teman terdekat. Selain makanan dan pakaian yang identik dengan Hari Raya, tentunya menata dan mendekorasi ruang tamu juga hal yang harus dilakukan untuk memastikan para tamu merasa nyaman saat berkunjung ke rumah.

Oleh karena itu, berikut adalah lima rekomendasi produk dari IKEA untuk menyulap daerah ruang tamu kamu untuk memberikan kenyamanan bagi para tamu yang datang. Yuk, simak bersama! 

1.Desain ruang tamu dengan tirai emas kecoklatan

Untuk memeriahkan Hari Raya tahun ini di rumah, kamu bisa memberi sentuhan dekorasi yang berwarna emas kecoklatan agar ruang tamu kamu tampak netral tapi juga memberikan kesan yang baik. Warna cokelat yang dipilih pada hari raya dapat dimaknai sebagai ketenangan, kesederhanaan dan persatuan. Kamu bisa memilih tirai berwarna golden gold seperti: DYTAG dari IKEA yang terbuat dari linen alami agar nuansa Idul Fitri di rumah semakin berkesan. Pemilihan tirai berwarna emas kecoklatan juga akan cocok untuk membawa suasana hangat dan menciptakan momen kebersamaan dan perasaan damai dengan keluarga besar.

2.Menghadirkan sofa dengan tampilan cantik dan nyaman

Salah satu perabot terpenting dan yang pertama dilirik oleh tamu ketika memasuki daerah ruang tamu adalah tentunya sofa. Namun, sepertinya tidak memungkinkan kalau kamu harus ganti sofa setiap tahun, apalagi sofa yang berkualitas juga tidak mudah dibeli dengan harga yang terjangkau. Namun, jangan khawatir, kamu tetap bisa menggunakan sofa lama dan mendekorasi ulang sesuai dengan warna yang kamu inginkan. IKEA memberikan solusinya dengan sofa cover seperti SODERHAMN yang mudah dicuci. Kamu bisa memberikan kenyamanan extra sekaligus membawa suasana baru dan fresh di rumahmu.

3.Kenyamanan double dan dekorasi tambahan dengan bantal sofa

Bantal sofa dapat menciptakan kesan yang hangat dan konsep minimalis yang kekinian. Dengan menambahkan bantal kecil di atas sofa, kamu dapat meningkatkan overall look yang lebih trendi di ruang tamu. Bantal sofa bukan hanya memiliki fungsi sebagai dekorasi saja, tetapi juga dapat menambah kenyamanan para tamu saat sedang berkumpul di daerah ruang tamu. Kamu juga harus memperhatikan warna sofa kamu ya untuk memastikan kedua elemen ini selaras. Jika warna sofa kamu berwarna netral, kamu bisa menambahkan bantal kecil bercorak seperti SVAMPMAL dari IKEA yang terbuat dari material yang berkelanjutan dan empuk. Warna earth tone bantal ini cocok dipadukan dengan sofa berwarna netral, coklat, atau warna bernuansa dingin.

4.Ruang tamu lebih semarak dengan lampu gantung dekoratif

Untuk memperkuat nuansa Hari Raya, pemasangan lampu gantung dekoratif untuk menerangi ruang tamu bisa menjadi opsi dekorasi kamu. Bayangkan, betapa asyiknya saat bercengkrama dengan para tamu dan saat malam tiba, lampu gantung dekoratif seperti APPELVIKEN dari IKEA dapat membuat suasana lebih hangat. Warna lampu gantung yang natural dari material besi, serta pencahayaan menyerupai lilin akan memberikan kesan klasik di ruang keluarga kamu.

5.Nostalgia dengan foto-foto keluarga

Apakah kamu setuju kalau sebuah foto dapat mengisahkan seribu cerita? Kamu bisa menggunakan frame photo seperti ALBRUNNA dari IKEA untuk memajang foto-foto Lebaran yang kamu abadikan dengan keluarga atau tamu yang pernah bersilaturahmi. Pastinya banyak momen berkesan dan mengundang tawa untuk diperbincangkan kembali dengan para tamu yang sedang berkunjung.

Waktu berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Idul Fitri kali ini akan sangat dinantikan oleh banyak orang. Oleh karena itu, ruang tamu yang nyaman dan enak dipandang dengan produk-produk yang terjangkau rekomendasi IKEA, tentunya harus menjadi perhatian kamu. Tak hanya itu, produk-produk rekomendasi di atas juga terbuat dari material yang ramah lingkungan, lho! Dengan demikian, artinya kamu juga berbuat kebaikan untuk lingkungan.

IKEA Indonesia sedang mengadakan promo Mid Year Sale dengan diskon hingga 70 persen untuk berbagai dekorasi rumah dan ornamen lainnya, yang bisa kamu cek di tautan link www.ikea.co.id/sale. Periode promo ini dimulai dari tanggal 28 April 2022. Untuk pemesanan produk dapat dilakukan secara online melalui situs IKEA.co.id, WhatsApp, atau aplikasi IKEA Indonesia yang dapat diunduh di App Store dan Play Store. Selain secara online, produk di atas juga bisa dibeli langsung di toko IKEA Alam Sutera, IKEA Sentul City, IKEA Kota Baru Parahyangan, IKEA Jakarta Garden City, IKEA Bali, dan IKEA Mal Taman Anggrek.

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,  dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.  

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia  berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan  dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat  dimana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi  kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi.  IKEA memiliki pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk  IKEA.  

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional  dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan  memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak  terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga  yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.  

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, disusul toko kedua, ketiga dan keempat yang dibuka di Sentul City, Kota Baru Parahyangan, dan Jakarta Garden City pada 28 November 2019, 28 Maret 2021, 16 September 2021 masing-masing. Customer Meeting Point di Bali dibuka pada 18 November 2021. Selain Customer Meeting Point yang disebutkan di atas, IKEA membuka city store pertamanya di Mall Taman Anggrek pada 7 April 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved