May
24
2022
     10:51

Scoot Perluas Layanan dengan Peluncuran Penerbangan ke Jeju, Korea Selatan

Scoot Perluas Layanan dengan Peluncuran Penerbangan ke Jeju, Korea Selatan
ILUSTRASI. Scoot, maskapai berbiaya rendah telah meluncurkan layanan penerbangan ke Jeju, Korea Selatan. Terhitung 15 Juni 2022, layanan penerbangan nonstop 3x seminggu ini akan menjadi tujuan kedua Scoot ke Korea Selatan melalui Singapura.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Scoot, maskapai berbiaya rendah, anak perusahaan Singapore Airlines (SIA), telah meluncurkan layanan penerbangan ke Jeju, Korea Selatan. Terhitung 15 Juni 2022, layanan penerbangan nonstop tiga kali seminggu ini akan menjadi tujuan kedua Scoot ke Korea Selatan melalui Singapura. Ini adalah kelanjutan dari komitmen Scoot untuk menyediakan pengalaman perjalanan yang modern dan bernilai kepada pelanggan kami, dikombinasikan dengan koneksi yang nyaman melalui Singapura ke kota-kota utama dan tujuan unik di jaringan global kami.

Dijuluki 'Hawaii Asia Timur', Jeju adalah tujuan liburan sepanjang tahun, dengan setiap musim menjanjikan berbagai pengalaman menyeluruh yang menarik bagi wisatawan dari berbagai kalangan usia, wisatawan yang menyukai petualangan, dan wisatawan pada umumnya.

Pulau terbesar di semenanjung Korea ini adalah salah satu tempat liburan paling populer di Korea Selatan dengan suasana lokal yang unik, lingkungan alam yang indah, dan ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO. Wisatawan juga dapat menantikan perjalanan yang praktis dengan adanya rencana pencabutan penangguhan sementara masuk bebas visa ke Jeju untuk wisatawan internasional mulai 1 Juni 2022 (Sumber: Visit Korea)

Tarif penerbangan ke Jeju mulai dari Rp4.150.151 (termasuk pajak, sekali jalan). Penumpang dapat transit dengan nyaman melalui negara Singapura, dilanjutkan penerbangan sekitar enam jam menuju Jeju, yang dioperasikan oleh pesawat Airbus A321neo Scoot, tipe pesawat terbaru yang diperkenalkan sebagai armada Scoot pada Juni 2021. Pesawat lorong tunggal dengan 236 kursi ini memiliki fitur area yang luas dengan kursi penumpang yang dibalut dengan kulit berwarna hitam premium, kompartemen atas berukuran besar, teknologi pencahayaan yang mengurangi jetlag, kualitas udara yang telah ditingkatkan, dan emisi kebisingan yang lebih minim.

Scoot Chief Commercial Officer, Calvin Chan, mengatakan, “Dengan pelonggaran pembatasan perbatasan secara bertahap, kami yakin bahwa perjalanan antar wilayah akan terus berkembang karena kami menyediakan lebih banyak peluang bagi pelanggan kami untuk bepergian ke dan melalui Singapura, ke salah satu destinasi di jaringan kami. Kami berharap dapat mendukung pariwisata bilateral dengan peluncuran penerbangan Jeju pada bulan Juni ini, seiring dengan peringatan 10 tahun Scoot, memperingati 10 tahun terbang dan terus-menerus menginspirasi pengalaman baru bagi pelanggan kami seiring kami mengembangkan jaringan kami.”

Sebagai maskapai berbiaya rendah, Scoot menghadirkan pilihan kepada pelanggan yaitu skema bayar-sesuai-kebutuhan dimana wisatawan dapat mengatur kebutuhan perjalanan mereka sendiri, baik itu hanya tiket penerbangan atau dengan kapasitas bagasi, makanan dan/atau produk dan layanan lainnya.

Scoot juga merupakan bagian dari KrisFlyer, program frequent flyer Singapore Airlines Group. Anggota KrisFlyer yang terbang dengan Scoot sekarang dapat menikmati perjalanan perjalanan yang lebih berharga dengan akses yang lebih besar untuk mendapatkan manfaat lebih sebagai bagian dari penawaran grup.

Dengan setiap penerbangan, penumpang bisa mendapatkan 2,5 Elite miles untuk setiap KrisFlyer mile, hal ini memungkinkan pelanggan meningkatkan level keanggotaan dengan lebih cepat. Keanggotaan pada level PPS Club dan KrisFlyer Elite juga dapat menikmati priority boarding, pemilihan kursi standar bebas biaya, tambahan jatah bagasi check-in 5kg dengan pembelian bagasi apa pun, serta 25% lebih banyak miles saat terbang dengan Scoot. Manfaat program yang ditingkatkan juga menampilkan dua KrisFlyer Milestone Rewards baru, yang dapat diakses oleh anggota yang telah mendapatkan 1.000 dan 2.500 mil Elite.

Jaringan Scoot saat ini mencakup 73 tujuan di 16 negara dan wilayah. Selain mengoperasikan penerbangan empat kali seminggu ke Seoul – Korea Selatan, Scoot juga mengoperasikan layanan penumpang antara Singapura dan berbagai tujuan di Asia, Australia, dan Eropa.

Di Indonesia sendiri, saat ini Scoot telah membuka kembali jalur penerbangan internasional untuk beberapa rute yaitu: Jakarta - Singapura (pulang-pergi), Bali - Singapura (pulang-pergi), Manado - Singapura (pulang-pergi), dan Surabaya - Singapura (pulang-pergi). Terbang dengan Scoot, penumpang dari Indonesia harus transit di Singapura sebelum melanjutkan perjalanan ke Jeju maupun berbagai destinasi yang terdapat dalam jaringan Scoot. Jadwal penerbangan Scoot terbaru dapat dilihat di sini. Untuk informasi lebih lanjut tentang Scoot, kunjungi www.flyscoot.com/en.

Foto dengan resolusi tinggi dapat diunduh di sini.

Catatan Tambahan:
•    Pelanggan harus memenuhi kriteria yang diperlukan sebelum memesan penerbangan baik menuju atau dari Jeju, Korea Selatan.
•    Wisatawan diingatkan bahwa semua penerbangan tunduk pada persetujuan atau perubahan pemerintah dan peraturan.

Mohon hubungi kami jika memerlukan informasi lebih lanjut.

Jadwal Penerbangan Rute Singapura - Jeju (15 Juni – 28 Oktober 2022)

Rute

No. Penerbangan

Berangkat

Tiba

Frekuensi

Singapore (SIN) – Jeju (CJU)

TR812

0135

0845

Wednesday, Friday, Sunday

Jeju (CJU) – Singapore (SIN)

TR813

0945

1435

 

Semua waktu yang tercantum adalah zona waktu setempat. Jadwal dapat berubah dengan persetujuan peraturan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved