March
31
2024
     21:42

SANF Berkolaborasi dengan Yayasan Amaliah Astra Gelar Program Pesantren Kilat

SANF Berkolaborasi dengan Yayasan Amaliah Astra Gelar Program Pesantren Kilat
PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam acara ?SANF Ramadan Berbagi? dengan para?tunanetra.

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam acara ‘SANF Ramadan Berbagi’. Kegiatan tahunan yang dilakukan SANF setiap hari raya Idul Fitri ini merupakan bentuk kepedulian dan pemberdayaan terhadap lingkungan dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. 

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Yayasan Amaliah Astra yang diselenggarakan di Yayasan Raudlatul Makfufin, sebuah lembaga khusus tunanetra yang terletak di Tangerang Selatan, Banten pada 29 hingga 31 Maret 2024. 

Kegiatan SANF di momen Ramadan 1445 Hijriah kali ini berfokus pada upaya membantu dan memberdayakan para santri tunanetra di Yayasan Raudlatul Makfufin melalui program pesantren kilat. 

Baca Juga: Astra Financial Jadi Official Financial Partner GIICOMVEC 2024

Dalam kesempatan ini, SANF juga memberikan dukungan prasarana pondok pesantren berupa Al Quran braille, buku braille, dan perangkat prasarana kebutuhan pondok pesantren lainnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat berkelanjutan yang merata di seluruh aspek, dengan memberikan dukungan infrastruktur pondok pesantren yang memadai. Melalui pesantren kilat dan dukungan bantuan fasilitasini, kami berharap dapat memberikan manfaat nyata bagi kegiatan belajar-mengajar para santri tunanetra di Yayasan Raudlatul Makfufin,” tutur Bayuaji Natamijaya, Risk Management Division Head SANF dalam siaran pers, Minggu (31/3).

Bayu menambahkan, total sekitar 70 penerima manfaat yang terdiri dari santri, guru/ustadz, dan pengurus yayasan menerima bantuan dari SANF ini. “Harapan kami, langkah kecil ini dapat menjadi awal yang baik untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para santri tunanetra untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya,” tandasnya. 

Baca Juga: Surya Artha Nusantara Finance Catatkan Kenaikan Laba 56,01% di Kuartal III Tahun 2023

Kepala Sekolah Yayasan Raudlatul Makfufin, Ade Ismail menyambut baik dan berterima kasih atas inisiatif dari SANF ini. Menurutnya, program ini sangat bermanfaat bagi para santri. 

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dan dukungan dari SANF melalui program ‘SANF Ramadan Berbagi’ ini. Fasilitas-fasilitas yang diberikan kepada kami sangat penting bagi kemajuan Pendidikan dan kesejahteraan para santri kami yang memiliki kebutuhan khusus,” katanya. 

Kegiatan ‘SANF Ramadan Berbagi’ ini merupakan wujud sinergi antara SANF dan Yayasan Amaliah Astra. Perusahaan dan yayasan yang berada di bawah naungan PT Astra Internasional Tbk ini memiliki tujuan yang sama dalam upaya memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved