September
15
2024
     10:24

Samsonite Kembali Hadir dengan Luggage Trade-in Program dan Inisiatif Keberlanjutan

Samsonite Kembali Hadir dengan Luggage Trade-in Program dan Inisiatif Keberlanjutan
ILUSTRASI. Samsonite gelar Luggage Trade-in Program pada 3 September 2024-13 Oktober 2024. Pelanggan dapat menukarkan koper preloved mereka - ukuran, merk, dan kondisi apapun guna nikmati diskon 40% untuk koleksi spesial Samsonite, diantaranya adalah ENOW, INTERLACE, LITE-FRAME, dan MAGNUM ECO.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Samsonite, brand koper global terkemuka yang terus memberikan definisi baru dalam kenyamanan bepergian melalui solusi bagasi yang inovatif dan stylish, kembali hadir dengan kampanye keberlanjutan, Luggage Trade-in. Program signature tahunan yang terus sukses mengedukasi para traveller akan mudahnya berpartisipasi dalam misi sustainability ini memungkinkan konsumen untuk menukar koper preloved mereka dan mendapatkan diskon hingga 40% untuk lini produk pilihan Samsonite. Selain itu, tahun ini Samsonite Indonesia juga bekerja sama dengan beberapa mitra seperti FFFAAARRR (badan arsitektur), Sone Acoustics (konsultan desain akustik), serta NGO untuk serangkaian inisiatif keberlanjutan.

Sudah dimulai sejak tanggal 4 September dan akan terus berlangsung hingga 13 Oktober 2024, konsumen dapat berpartisipasi dalam program trade-in Samsonite. Pelanggan dapat menukarkan koper preloved mereka - ukuran, merk, dan kondisi apapun guna nikmati diskon 40% untuk koleksi spesial Samsonite, diantaranya adalah ENOW, INTERLACE, LITE-FRAME, dan MAGNUM ECO. Penawaran ini tersedia secara nasional di seluruh gerai Samsonite Indonesia, department store, serta online di www.samsonite.co.id dan berbagai marketplaces terkemuka.

Nadya Pertiwi, Country Head, PT Samsonite Indonesia, mengungkapkan bahwa program Luggage Trade-in merupakan salah satu langkah nyata Samsonite dalam bidang keberlanjutan. “Program trade-in kami merupakan bukti nyata komitmen Samsonite untuk berkontribusi dalam memenuhi tujuan keberlanjutan lingkungan.

Dengan menawarkan koleksi-koleksi menarik seperti ENOW, INTERLACE, LITE-FRAME, dan MAGNUM ECO untuk trade-in, Samsonite bermitra dengan FFFAAAR dan Sone Acoustics untuk berikan second life bagi koper preloved dalam kondisi apapun guna membangun panel peredam kebisingan untuk sekolah. Tidak hanya itu, kami juga berdonasi untuk membuat penghalang sampah bagi sungai-sungai di Bali.”

Dikutip dari hasil riset yang dilakukan oleh peneliti di London, Inggris melalui situs Sciencedirect yang mengungkapkan bahwa dampak selisih rata-rata skor tes membaca murid-murid yang lebih rendah di kelas yang bising dengan polusi suara jka dibandingkan dengan kelas yang tenang.

Selain itu, orang yang sering terpapar polusi suara berdesibel tinggi (75-85 dB) beresiko tinggi mengalami gangguan pendengaran dalam jangka panjang. Oleh karena itu, Samsonite Indonesia bertekad untuk untuk mulai cari solusi dengan bangun panel peredam bising dari koper preloved. Panel ini akan dipasang di SDN Kamal 09 Pagi, Jakarta Barat.

“Kami sungguh bersemangat karena kami berbagi misi yang serupa dengan Samsonite Indonesia. Ide ini tidak hanya kreatif tetapi juga solutif dan valuable bagi sebuah komunitas, yaitu solusi pengelolaan limbah kreatif dan solusi positif bagi proses belajar generasi muda Indonesia,” ujar Andro Kaliandi, Co-Principal Architect, FFFAAARRR.

Sone Acoustics sebagai partner dalam menciptakan desain akustik terbaik untuk keperluan pembelajaran yang lebih nyaman di SDN Kamal 09 Pagi, Jakarta Barat menambahkan, “Proses pencernaan informasi sungguh bergantung pada kualitas akustik di dalam sebuah ruangan.

Kemitraan ini memberikan kami kesempatan untuk berkontribusi dengan berikan expertise kami sebagai konsultan akustik audio terkemuka, sehingga panel peredam kebisingan ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh murid-murid di SDN Kamal 09 Pagi, Jakarta Barat,” ungkap Joey Setiadi, Founder & Engineer, Sone Acoustics.

Q4 2024 identik dengan berbagai rencana liburan akhir tahun untuk merangkai memori baru bersama keluarga dan sahabat tersayang. Program trade-in ini tidak hanya berlaku di seluruh gerai Samsonite di Indonesia, department store, www.samsonite.co.id, serta berbagai marketplaces terkemuka, tetapi Samsonite Indonesia juga bangun pop-up spesial di Pondok Indah Mall dan Mall Kelapa Gading pada waktu terbatas, yaitu 09 hingga 22 September 2024 untuk merayakan program trade-in ini.

“Di pop up ini, kami tidak hanya menyapa pengunjung saja tetapi pengunjung bisa merasakan pengalaman menggenggam ENOW, INTERLACE, LITE-FRAME, dan MAGNUM ECO. Tidak hanya itu saja, GWP tote bag edisi terbatas pun bisa dimiliki oleh konsumen yang mengikuti program trade-in spesial ini!” tutup Nadya.

TENTANG SAMSONITE
Samsonite telah melewati perjalanan panjang menjadi brand yang bertanggung jawab dan berintegritas. Brand ini telah lama berkomitmen untuk memasukkan praktik berkelanjutan ke dalam inovasi produk dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Didirikan di Denver, Colorado pada tahun 1910, Samsonite telah memimpin pasar global untuk kategori tas, koper, dan aksesori perjalanan yang menggabungkan gaya dengan teknologi terbaru, serta memiliki perhatian penuh pada kualitas dan daya tahan yang tinggi.
 
Selama lebih dari 100 tahun, Samsonite telah memanfaatkan kerajinan-warisannya yang kaya untuk menciptakan produk yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan gaya hidup dari para penggunanya.

Baca Juga: Jadikan Liburan Lebaran Sebagai Momen Upgrade Look Bersama Koleksi Trendi Samsonite

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved