March
14
2023
     18:26

Sambut Ramadan, Sinar Mas Wakafkan Al-Qur’an serta Gelar Bazar Minyak Goreng

Sambut Ramadan, Sinar Mas Wakafkan Al-Qur’an serta Gelar Bazar Minyak Goreng
ILUSTRASI. Saleh Husin (Managing Director President Office Sinar Mas sekaligus Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas) secara simbolis menyerahkan wakaf Al-Qur?an kepada perwakilan Kementerian PUPR di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta (14/3).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Sinar Mas melalui Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) dan Sinar Mas Land kembali menyelenggarakan Bazar Minyak Goreng dan Wakaf Al-Qur’an di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Selasa (14/03), di Jakarta.

Teguh Iskandar, Inspektur Jenderal Kementerian PUPR mengatakan “Kegiatan bazar minyak goreng dan juga wakaf Al-Qur’an merupakan agenda rutin yang dilaksanakan beberapa kali di lingkungan kerja Kementerian PUPR. Tahun ini, jumlah yang diberikan lebih banyak sebelumnya, harapan dari Bapak Menteri PUPR kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat yang baik bagi penerimanya. Kami harap kerja sama ini akan selalu berjalan dengan baik, semoga Sinar Mas semakin jaya serta apa yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi negara, masyarakat, dan Sinar Mas sendiri.”

Dony Martadisata, Managing Director President Office Sinar Mas Land mengungkapkan, “Menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, kami berupaya memperkuat rasa solidaritas serta semangat berbagi antar umat, yaitu salah satunya melalui Bazar Minyak Goreng Ramadan.

Selain rasa solidaritas serta semangat berbagi antar umat, kegiatan ini juga diharapkan dapat menunjukkan bahwa pasokan minyak goreng sangat memadai dan Sinar Mas yang salah satu pilar usahanya adalah selaku produsen minyak goreng selalu berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bazar minyak goreng ini juga merupakan wujud nyata aksi Sinar Mas dalam mendukung Pemerintah untuk menjamin ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat, khususnya di bulan Ramadan, hingga perayaan Hari Raya Idulfitri.”

Kegiatan ini dihadiri oleh Saleh Husin (Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas), Dony Martadisata (Managing Director President Office Sinar Mas Land), Sanny Iskandar (Chairman Officer Advisor Sinar Mas Land), Ignesjz kemalawarta (Advisor President Office Sinar Mas Land), Cristoper Siswanto Adisaputro (CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land), Teguh Iskandar (Inspektur Jenderal Kementerian PUPR) serta pejabat eselon 1 dan 2 lainnya dan Ketua DWP Kementerian PUPR Ibu Yusdiana Khalawi dan pengurusnya. Sinar Mas menyalurkan sebanyak 4.000 liter minyak goreng kemasan premium.

Bazar minyak goreng ini merupakan rangkaian kegiatan rutin yang melibatkan berbagai pilar usaha Sinar Mas, dan didukung penuh oleh Sinar Mas Agribusiness and Food. Pada bazar kali ini, Sinar Mas memberikan subsidi minyak goreng kemasan premium dengan harga khusus. Sinar Mas sejak tahun 2005 hingga 2022 telah menyalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng ke masyarakat.

Selain bazar minyak goreng, guna membangun akhlak mulia dan memperluas akses masyarakat terhadap Al-Qur’an, juga berlangsung wakaf 1.000 mushaf Al-Qur’an dari YMSM kepada Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk kemudian akan diteruskan ke sejumlah masjid maupun pondok pesantren di lingkungan Balai Kementerian PUPR yang tersebar di 34 provinsi Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari program ‘Wakaf Al-Qur’an untuk Negeri’ yang konsisten dilaksanakan berbagai pilar bisnis Sinar Mas sejak tahun 2008 silam.

Managing Director President Office Sinar Mas sekaligus Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin memaparkan, “Menyambut bulan suci Ramadan, kami mewakafkan Al-Qur’an beserta terjemahannya agar masyarakat dapat mempersiapkan diri, baik secara fisik, pikiran dan hati dengan membaca sekaligus mempelajari isinya, sebagai bentuk amalan baik guna meningkatkan keimanan dan akhlak. Kami secara khusus juga berterima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan Kementerian PUPR yang bersedia menyalurkan Al-Qur’an dari kami.”

Selain program Wakaf Al-Qur’an untuk Negeri, Sinar Mas Land sebagai salah satu pilar usaha Sinar Mas, melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land sebelumnya telah menyelenggarakan sejumlah program sosial dan keagamaan di antaranya Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ), penyerahan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha, renovasi masjid/musala, serta sentra vaksin untuk para lansia dan penggiat masjid. (*)

Membangun Ukhuwah Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML)

Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) adalah wadah untuk berbagi kebaikan bagi karyawan muslim di lingkungan kerja Sinar Mas Land. YMSML terus melakukan serangkaian kegiatan program dalam membangun ukhuwah di antaranya penyerahan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, wakaf Al-Qur’an, Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ), bazar minyak goreng, pemeriksaan kesehatan dan gigi gratis kepada masyarakat umum hingga penyediaan sentra vaksin bagi lansia dan takmir masjid.

Baca Juga: Dukung Akselerasi Transformasi Digital, Digital Hub & KUMPUL.ID Gelar DNA Demoweek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved