October
12
2022
     20:45

Sambut Hari Dokter Nasional, JD.ID Apresiasi Dokter dan Tenaga Kesehatan

Sambut Hari Dokter Nasional, JD.ID Apresiasi Dokter dan Tenaga Kesehatan
ILUSTRASI. Menyambut Hari Dokter Nasional 2022, JD.ID memberikan apresiasi terhadap dokter dan tenaga kesehatan, melalui salah satu kegiatan sosial yang akan diadakan bulan Oktober.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai salah satu perusahaan e-commerce  terdepan  di  Indonesia  yang terafiliasi  dengan  JD.com; perusahaan e-commerce terbesar di dunia, JD.ID juga memiliki fokus pada sektor kesehatan. Menyambut Hari Dokter Nasional 2022 kali ini, JD.ID menunjukkan semangat untuk turut serta mendukung dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia serta sebagai bentuk apresiasi terhadap dokter dan tenaga kesehatan, melalui salah satu kegiatan sosial yang akan diadakan bulan Oktober ini.

Selama masa pandemi, semua pihak bahu-membahu dalam menghadapi Covid-19, termasuk para dokter maupun tenaga kesehatan yang berjuang dan berkorban demi menyelamatkan jutaan jiwa. Bahkan, tidak sedikit dari mereka pun gugur akibat terpapar Covid-19 di tengah masa perjuangannya. Dalam hal ini, para dokter dan tenaga kesehatan tentunya mengusung peran penting sebagai garda terdepan sekaligus pahlawan dalam melawan pandemi Covid-19.

Melihat jasa para dokter maupun tenaga kesehatan, JD.ID bersama berbagai perusahaan Fast-Moving Customer Goods (FMCG) ternama di Indonesia, berkolaborasi dalam menjalankan kegiatan sosial, yaitu “Penyuluhan dan Berbagi Suplemen Kesehatan” yang bermanfaat dan dapat dikunjungi oleh masyarakat setempat termasuk para Sahabat JD. Kegiatan ini sebagai wujud apresiasi JD.ID bagi para dokter maupun tenaga kesehatan khususnya yang telah berjuang dalam menghadapi masa sulit pandemi Covid-19.

Diadakannya kegiatan “Penyuluhan dan Berbagi Suplemen Kesehatan” ini juga merupakan bentuk dukungan maupun perayaan dalam rangka menyambut Hari Dokter Nasional yang jatuh pada 24 Oktober mendatang. “Sejalan dengan core values yang dimiliki oleh JD.ID, yaitu appreciation dan dedication, aksi sosial ini merupakan bukti nyata apresiasi perusahaan untuk turut menghargai seluruh waktu, jiwa, dan raga yang telah dikorbankan oleh para dokter maupun tenaga kesehatan.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang akan dijalankan oleh JD.ID serta menjadi inisiatif terbaru JD.ID untuk membuat kontribusi yang lebih besar di sektor kesehatan. Harapannya, inisiatif ini dapat membantu menggalakkan sikap peduli masyarakat Indonesia terhadap kesehatan lebih luas lagi,” ungkap Surya Bhirawa, Business Unit Director FMCG JD.ID.

JD.ID bersama mitra perusahaan memberikan fasilitas yang nyaman dan mudah diakses oleh masyarakat untuk memperoleh kebutuhan terkait kesehatan melalui kegiatan penyuluhan  yang akan diadakan di 3 titik pusat kesehatan di Jakarta, yaitu di Puskesmas Sawah Besar (13 - 14 Oktober), Puskesmas Palmerah (17 - 18 Oktober), dan dilanjutkan dengan peluncuran Pos Kesehatan Rusun Karanganyar pada 24 Oktober, bertepatan dengan Hari Dokter Nasional.

Di setiap fasilitas kesehatan akan disediakan pemeriksaan kesehatan secara gratis khususnya untuk para ibu dan anak, tenaga kesehatan, maupun pengunjung umum, serta diikuti dengan adanya sesi edukasi oleh JD.ID, mitra dan para ahli terkait pengetahuan tentang kesehatan secara umum. Di samping menginisiasi dan mendukung Hari Dokter Nasional, JD.ID bersama para mitra pun mendukung tajuk dari pemerintah, yaitu 4 Sehat 7 Tangguh Gerakan Sehat dan Tangguh Bersama. Melalui inisiasi ini, menjadi bentuk tanggung jawab sosial dari JD.ID dalam memberdayakan masyarakat dan mengapresiasi kerja keras para tenaga kesehatan.

dr. Lusi Widiastuti MKM, Kepala Puskesmas Kecamatan Sawah Besar menyampaikan, “Kehadiran aksi penyuluhan ini tentunya sangat mendukung pelayanan medis untuk masyarakat sekitar. Kami mengucapkan terima kasih kepada JD.ID dan mitra perusahaan lainnya atas terwujudnya kegiatan ini.

Kami pun mengajak seluruh warga agar dapat menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin, karena penting untuk menjaga kesehatan untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Semoga aktivitas seperti ini dapat berjalan dengan sukses dan berkelanjutan serta menginspirasi aksi sosial positif yang lainnya bagi masyarakat Indonesia.”

Baca Juga: JD.ID Hadirkan SUPER8 Lifestyle Great Sale untuk Lengkapi Kebutuhan Gaya Hidupmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved