September
24
2024
     16:57

Royal Enfield Indonesia Cetak Rekor MURI, One Ride 2024 Peserta Terbanyak dari 8 Kota

Royal Enfield Indonesia Cetak Rekor MURI, One Ride 2024 Peserta Terbanyak dari 8 Kota
ILUSTRASI. Sebanyak 41.730 pemilik dan penggemar Royal Enfield di seluruh dunia merayakan kegemaran yang sama akan bersepeda motor dan lebih dari 1.000 pengendara di 8 kota di Indonesia, mencetak rekor MURI.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Pada hari Minggu, 22 September, berbagai negara di seluruh dunia mendengar gema suara sepeda motor Royal Enfield dalam kegiatan ‘One Ride’ yang kembali mengumpulkan komunitas global untuk merayakan semangat Pure Motorcycling. Diperkenalkan pada tahun 2011 dengan tujuan merayakan semangat para pengendara akan bersepeda motor dan Royal Enfield, ‘One Ride’ dirayakan secara global di 43 negara.

Di wilayah Asia Pasifik, ‘One Ride’ edisi ke-13 diikuti oleh lebih dari 6,000 pengendara dari 12 negara, di mana para penggemar Royal Enfield berkendara bersama, merayakan persahabatan dan persaudaraan.

Di Indonesia, kegiatan ‘One Ride’ berhasil mencetak rekor MURI yaitu ‘Konvoi Motor Besar Satu Merek secara Serentak di Lokasi Terbanyak, di mana lebih dari 1.000 pengendara turut berpartisipasi di 8 kota, yakni Jakarta, Semarang, Solo, Cirebon, Bandung, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. Dengan penuh semangat, para peserta ‘One Ride’ di Indonesia yang berasal dari beragam jenjang usia dan latar belakang menunjukkan rasa cinta mereka akan brand Royal Enfield serta kekuatan komunitas yang sangat erat.

Sejalan dengan tema ‘One Ride’ tahun ini, ‘Be Bold, Be Seen, Be One’, para pengendara sepeda motor Royal Enfield di Indonesia mengedepankan berkendara dengan aman sambil mewujudkan jiwa ‘Pure Motorcycling’ khas Royal Enfield.

‘One Ride’ adalah kegiatan riding dengan tujuan baik terbesar di India, di mana para penggemar sepeda motor dari segala usia, berbagai wilayah dan identitas sosial berkumpul untuk kegiatan riding yang inklusif dan sangat unik. Kegiatan ini mengajak para pengendara untuk semakin berfokus pada penggunaan helm dan menampilkan kepribadian khas mereka masing-masing.

Tema tahun ini, ‘Be Bold, Be Seen, Be One’ mengajak para pengendara untuk tetap aman dengan rasa berani dan menjadi bukti nyata akan berkendara dengan aman serta menjadi simbol ekspresi diri.

One Ride terutama menawarkan komunitas global pengendara Royal Enfield kesempatan berkumpul dan berkendara bersama selama satu hari, mewujudkan semangat kebersamaan luar biasa yang terikat oleh kegemaran akan Pure Motorcycling. Kegiatan ini mengajak para pengendara untuk menjadi agen perubahan.

Selama beberapa tahun terakhir, Royal Enfield telah melakukan upaya signifikan dalam mengajak para pengendara untuk berkendara dengan penuh tanggung jawab, terutama dengan kegiatan riding berskala besar ke wilayah Ladakh, yang telah menghasilkan dampak positif untuk kehidupan masyarakat setempat.

Hal ini adalah bagian dari program Royal Enfield dalam mempromosikan Responsible Travel dan bekerja sama dengan komunitas global di lokasi-lokasi yang sering dikunjungi oleh para pengendara.

Tahun ini, ‘One Ride’ memecahkan rekor partisipasi 41,730 pengendara dari 66 negara secara global, dan juga mencetak rekor MURI di Indonesia. Royal Enfield mengadakan One Ride dengan semangat yang sama di berbagai negara termasuk Argentina, Kolombia, Spanyol, Meksiko, Peru, Chile, Ekuador, Prancis, Uruguay, Kosta Rika, Indonesia, Inggris, Australia, Korea, Jepang, Singapura, Kamboja, Thailand, Brazil, Dubai, Filipina, Italia dan Jerman.

#RoyalEnfield #OneRide #LeaveEveryPlaceBetter #PureMotorcycling

Tentang Royal Enfield:

Merek sepeda motor tertua dalam produksi berkelanjutan, Royal Enfield telah menciptakan sepeda motor yang dibuat dengan indah sejak tahun 1901. Berasal dari Inggris, pabrik manufaktur didirikan di Madras pada tahun 1955, sebagai pijakan dari mana Royal Enfield mempelopori pertumbuhan segmen kendaraan roda dua berukuran sedang di India. Royal Enfield itu menarik, sederhana, mudah diakses dan menyenangkan untuk dikendarai; kendaraan untuk eksplorasi dan mengekspresikan diri. Ini adalah salah satu pendekatan merek Royal Enfield, yaitu Pure Motorcycling.

Rangkaian sepeda motor premium Royal Enfield termasuk all-new Meteor 350 cruiser, Interceptor 650 dan Continental GT 650 twins, penjelajah adventure Himalayan, single Bullet 350, serta Classic 350 yang ikonik. Pengendara dan komunitas didukung dengan banyaknya acara tingkat lokal, regional dan internasional. Acara yang paling terkenal adalah Rider Mania, pertemuan tahunan dengan ribuan penggemar Royal Enfield di Goa, serta Himalayan Odyssey, ziarah tahunan melewati berbagai medan terberat di jalur gunung tertinggi.

Sebuah divisi dari Eicher Motors Limited, Royal Enfield beroperasi melalui 2100 stores di semua kota besar dan kecil di India, serta hampir 850 stores di 60 negara di seluruh dunia. Royal Enfield juga memiliki dua pusat teknis kelas dunia di Bruntingthorpe, UK dan di Chennai, India. Dua fasilitas produksi mutakhir milik perusahaan terletak di Oragadam dan Vallam Vadagal, dekat Chennai. Di seluruh dunia, Royal Enfield memiliki tiga fasilitas perakitan CKD di Thailand, Argentina dan Kolombia. Dengan CAGR lebih dari 37% selama 5 tahun terakhir dan penjualan di pasar internasional meningkat 108% pada tahun 2021-22, Royal Enfield adalah pemimpin global di pasar sepeda motor kelas menengah.

Baca Juga: Royal Enfield Luncurkan The All-New Bullet 350 di Indonesia International Motor Show

Selanjutnya: Pentingnya Tingkatkan Kesadaran Menjaga Ekosistem Laut

Menarik Dibaca: Menu Diet Pagi Hari yang Praktis dan Sehat, Mau Coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved