July
27
2023
     18:04

Rinso Matic Kapsul 3-in-1: Detergen Cair Revolusioner yang Meng-Upgrade Gaya Hidup

Rinso Matic Kapsul 3-in-1: Detergen Cair Revolusioner yang Meng-Upgrade Gaya Hidup
ILUSTRASI. kiri ke kanan:Santoso Wibowo, Vice Merchanding Director IndomaretMaulani Affandi,Head of Marketing Fabric Expert, Unilever Indonesia& Effendi Yonatan, R&D Product Dev Mgr Home Care, Unilever Indonesia saat peluncuran Rinso Matic Kapsul 3-in-1 (27/7).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menjawab tren kebutuhan konsumen Indonesia untuk meng-upgrade gaya hidup mereka, Rinso produksi Unilever Indonesia meluncurkan inovasi terbarunya, Rinso Matic Kapsul 3-in-1.

Produk detergen cair berbentuk kapsul pertama dari Rinso ini akan merevolusionerkan proses mencuci dengan tiga kekuatan juara; memberikan semua orang tiga kemudahan proses mencuci dengan mesin cuci – tanpa mengorbankan kualitas. Untuk kemudahan ekstra, inovasi ini secara eksklusif bisa didapatkan di seluruh gerai Indomaret yang tersebar di kota-kota besar hingga pelosok Indonesia.

Maulani Affandi, Head of Marketing Fabric Expert Unilever Indonesia menerangkan, “Sebagai brand detergen legendaris yang selama puluhan tahun telah menjadi andalan jutaan keluarga Indonesia untuk merawat pakaian, Rinso memiliki purpose memberikan pengalaman mencuci terbaik agar semua orang dapat merealisasikan semua potensi mereka tanpa takut kotor.

Pengalaman terbaik ini jadi kunci, dimana kami selalu mencermati perkembangan kebutuhan konsumen untuk memastikan bahwa seluruh inovasi yang kami lahirkan bisa memberikan manfaat dan kemudahan lebih dalam mencuci.”

Di tengah pesatnya pertumbuhan kelas menengah, konsumen kini ingin terus meng-upgrade gaya hidup untuk menikmati keseharian yang lebih praktis, mudah dan nyaman. Salah satunya terlihat dari pertumbuhan kepemilikan mesin cuci di rumah tangga Indonesia yang terus meningkat hingga 75,2%  - menyiratkan kebutuhan konsumen akan kepraktisan dalam merawat pakaian keluarga.

Dalam hal pemilihan produk detergen, konsumen mendambakan produk detergen dengan keunggulan superior, seperti detergen yang menggabungkan beberapa manfaat sekaligus sehingga mampu menjawab berbagai kebutuhan merawat pakaian secara efektif dan efisien.  

Kebutuhan lainnya yang makin jelas terlihat adalah kemudahan dalam proses mencuci. Hal ini turut dirasakan oleh Ayu Dewi, Celebrity Mom yang sangat peduli dengan perawatan pakaian keluarganya, “Punya tiga anak kecil di rumah yang sedang aktif-aktifnya, otomatis cucian selalu numpuk setiap hari sehingga pekerjaan mencuci itu selalu jadi pe-er yang nggak mudah. Secanggih-canggihnya mesin cuci, selalu ada aja yang miss.

Meskipun sudah berkali-kali baca instruksi, kadang masih suka ngga pas takaran detergennya. Apalagi kalau sampai tumpah saat dituang ke laci mesin cuci, jadinya bikin berantakan dan boros. Jadi, aku butuh solusi yang bisa meng-upgrade kegiatan mencuci di rumah, untungnya ada Rinso yang memahami kebutuhan konsumen sepertiku.”

Leni menanggapi, “Rinso merevolusionerkan proses mencuci dengan mesin cuci lewat peluncuran Rinso Matic Kapsul 3-in-1 yang memberikan konsumen tiga kemudahan: (1) Hanya perlu dimasukkan ke dalam drum mesin cuci, tidak pada laci bagian atas; (2) Lapisan pembungkus kapsul yang segera larut saat terkena air dan langsung efektif bekerja membersihkan dan merawat pakaian; (3) Takarannya pas – 1 kapsul bisa digunakan untuk mencuci 5-7 kg pakaian – sehingga produk ini tidak membingungkan saat digunakan. Jadi, untuk segala kebutuhan mencuci, Tinggal Kapsulin Aja!”

Lebih lanjut Effendi Yonatan, R&D Product Development Manager Home Care, Unilever Indonesia menjelaskan superioritas Rinso Matic Kapsule 3-in-1,”Berbeda dengan produk detergen kapsul lain di pasaran yang umumnya hanya memiliki satu chamber, inovasi ini terdiri dari tiga chamber kapsul dengan tiga kekuatan juara, yaitu: Daya bersih maksimal terhadap berbagai jenis noda dengan kandungan bahan aktif pengangkat noda yang jauh lebih tinggi yakni 51% - disertai teknologi polimer pembersih yang dapat melapisi dan mencegah noda melekat kembali pada serat pakaian pada pencucian berikutnya; kemampuan menghilangkan bau apek dengan wangi segar yang tahan lama; dan perlindungan warna pakaian agar tidak kusam.”

Yang tidak kalah penting, inovasi ini juga ramah lingkungan karena menggunakan bahan aktif pengangkat noda yang mudah terurai di lingkungan, selain itu kemasan kotak dan tutupnya terbuat dari bahan plastik yang 100%-nya dapat didaur ulang.

Ayu turut berbagi pengalamannya menggunakan Rinso Matic Kapsul 3-in-1, “Mencuci sekarang jadi super gampang dan menyenangkan. Nggak ada lagi tuh stress soal takaran atau khawatir tentang mesin cuci yang berantakan. Aku jadi bisa menikmati lebih banyak quality time sama suami dan anak-anak di rumah!”

Agar konsumen dapat segera meng-upgrade gaya hidup mereka menggunakan Rinso Matic Kapsul 3-in-1, selama bulan Juni sampai Agustus 2023, inovasi ini bisa dengan mudah didapatkan di lebih dari 22 ribu gerai mini market Indomaret di berbagai wilayah Indonesia.

Terkait kerja sama eksklusif ini, Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Bastari Akmal, menyampaikan, “Indomaret selama ini bermitra erat dengan Rinso untuk menjual ragam produknya yang terbukti berkualitas tinggi.

Dengan persamaan misi untuk selalu meng-upgrade gaya hidup konsumen, kerja sama ini memungkinkan konsumen kami untuk mendapatkan added value dan eksklusivitas yang tidak bisa ditawarkan oleh yang lain. Apalagi, konsumen premium Indomaret juga terus berkembang, dengan adanya inovasi premium seperti Rinso Matic Kapsul 3-in-1 ini, kami menyambut positif kolaborasi untuk membawa format detergen baru yang akan membawa excitement tersendiri bagi konsumen.”

Di penghujung acara, Leni berpesan, “Rinso mengajak konsumen untuk segera meng-upgrade gaya hidup dengan Rinso Matic Kapsul 3-in-1, detergen revolusioner yang produknya juara, mudah digunakan, dan ramah lingkungan.

Yang terpenting, sekarang mencuci bisa jadi rutinitas yang praktis dan menyenangkan buat semua orang. Kini siapapun – bukan hanya para ibu – bisa jadi ahli mencuci karena memang semudah itu penggunaannya. Dapatkan inovasi ini di semua gerai Indomaret, and let’s upgrade our life dengan cara mudah, Tinggal Kapsulin Aja!”.

Tentang Unilever
Unilever merupakan salah satu pemasok terbesar produk Kecantikan, produk Perawatan Tubuh, produk Kebersihan Rumah Tangga, produk Makanan dan Minuman, serta produk Es Krim yang produknya digunakan oleh 3.4 miliar penduduk setiap harinya di lebih dari 190 negara. Unilever memiliki total kurang lebih 127,000 karyawan secara global berhasil membukukan penjualan sebesar €60.1 juta pada tahun 2022.

Di Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933, ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Unilever memiliki lebih dari 4,000 karyawan dan delapan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut.

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2023, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp 10,6 trilliun terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp 6,8 triliun dan Rp 3,8 triliun. Sedangkan laba bersih Perseroan mencapai Rp 1,4 triliun.

Visi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia Visi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia (purpose-led) dan mampu bersaing dimasa depan (future-fit).

‘The Unilever Compass’ adalah strategi bisnis kami. Sebuah strategi yang akan membawa kami untuk terus tumbuh, tetapi juga berkelanjutan dan bertanggug jawab, hal ini termasuk:
•    Meningkatkan kesehatan planet
•    Meningkatkan kesehatan masyarakat, kepercayaan diri dan kesejahteraan, serta
•    Membantu menciptakan dunia yang lebih adil dan inklusif

Baca Juga: PT Unilever Indonesia Tbk Catatkan Pertumbuhan Penjualan 4,2% di Tahun 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved