November
10
2023
     12:22

ReJuve Jadi Perusahaan True Cold-Pressed Pertama di Indonesia Bersertifikat ISO 22000

ReJuve Jadi Perusahaan True Cold-Pressed Pertama di Indonesia Bersertifikat ISO 22000
ILUSTRASI. PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve yang merupakan pemimpin dan pelopor True Cold-Pressed Juice ultra-premium di Indonesia, terus mengedepankan keamanan pangan yang kini semakin terbukti dengan pencapaian sebagai perusahaan True Cold-Pressed pertama yang tersertifikasi ISO 22000:2018 di Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve yang merupakan pemimpin dan pelopor True Cold-Pressed Juice ultra-premium di Indonesia, terus mengedepankan keamanan pangan yang kini semakin terbukti dengan pencapaian sebagai perusahaan True Cold-Pressed pertama yang tersertifikasi ISO 22000:2018 di Indonesia.

ISO 22000:2018 merupakan sebuah standar internasional yang menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen keamanan pangan. Sertifikat ini memberikan jaminan bahwa sebuah perusahaan telah mengimplementasikan sistem yang efektif untuk mengidentifikasi, mengukur, dan mengendalikan risiko pangan dalam proses produksinya. Dengan memiliki sertifikat ISO 22000:2018, menjadi langkah penting dalam memberikan kepastian bahwa sebuah produk aman untuk dikonsumsi.

Sejak berdiri pada tahun 2014, Re.juve menyadari bahwa keamanan pangan menjadi salah satu faktor penting yang harus dijaga dalam memproduksi True Cold-Pressed Juice yang berkualitas. Berdasarkan informasi dari World Health Organization (WHO), sebanyak 70% kasus keracunan makanan dan diare disebabkan oleh kontaminasi bakteri dan virus. Untuk itulah, Re.juve senantiasa menjaga kebersihan dan sanitasi area produksi.

“Di tengah maraknya merek dagang cold-pressed juice yang bermunculan, tentunya konsumen perlu mengetahui produk mana yang benar-benar aman untuk dikonsumsi. Terlebih produk segar seperti minuman cold-pressed membutuhkan perhatian yang khusus dalam proses produksi hingga distribusi dan kami bangga bahwa menuju tahun ke-10 Re.juve, kami sudah dapat mengantongi sertifikasi ISO 22000:2018 untuk fasilitas True Cold-Pressed yang menunjukkan komitmen kami untuk menjaga kualitas dan keamanan produk bagi masyarakat Indonesia,” jelas Richard Anthony, CEO & President Director Re.juve.

Lebih dari itu, Re.juve memproses semua produk minuman di Pusat Produksi True Cold-Pressed Facility (CPF) yang terintegrasi dengan teknologi High Pressure Processing (HPP), yaitu teknologi bertekanan tinggi mencapai 6.000 bar atau setara dengan 60 km di bawah permukaan laut yang menggunakan media air dingin untuk menonaktifkan mikroorganisme berbahaya dalam produk makanan dan minuman segar, sehingga menjadi jauh lebih aman untuk dikonsumsi tanpa mengubah rasa, aroma, maupun nutrisi yang ada di dalamnya. Teknologi ini juga membantu dalam memperpanjang umur simpan produk Re.juve.

Sertifikasi ISO 22000:2018 memastikan Re.juve diawasi oleh prosedur yang ketat untuk menjaga kebersihan peralatan, ruang produksi, dan seluruh staff yang menangani proses produksi. Hal ini tentunya membantu mencegah kontaminasi silang dan memastikan produk Re.juve selalu aman hingga ke tangan konsumen.

Tentang Re.juve
Re.juve yang telah tersertifikasi Halal dan BPOM, terjamin 100% True Cold-Pressed Juice yang segar, murni, alami, telah diterima dan diakui secara luas akan kelezatan rasa serta kualitasnya. Dengan melebarkan sayapnya hingga mencapai 95 gerai meliputi Jabodetabek, Karawang, Bandung, Cirebon, Surabaya, Bali, Semarang, Solo, Palembang, Lampung, Yogyakarta, dan Pekanbaru.

Jiwa kami akan dan tetap selalu Cold-Pressed, akan tetapi kami memiliki tujuan yang lebih besar, yaitu memberikan kualitas hidup yang lebih baik dan bahagia, melalui berbagai macam pilihan makanan dan minuman yang lezat, sehat, dan jujur, sekaligus menjadi alternatif terbaik konsumsi sayur dan buah segar.

Tentang True Cold-Pressed
“Cold-Pressed” berarti buah, sayur dan bahan segar lainnya tidak terpapar panas dan oksidasi selama proses pembuatan. “True Cold-Pressed Juice" berarti jus dibuat dengan teknologi Cold-Pressed yang sebenar-benarnya (mesin Cold-Pressed hidrolik dan triturating), serta terjaga di suhu dingin mulai dari penyiapan bahan, pencucian, ekstraksi, penataan maupun pengantaran, sampai dikonsumsi oleh konsumen. Hal ini sangatlah penting untuk menjaga nutrisi, terlebih lagi karena kandungan gizi seperti enzim, vitamin, mineral, dan antioksidan mudah rusak jika terpapar oleh panas.

Tentang Re.juve True Cold-Pressed Production Facility (CPF)
Re.juve memproses semua produk minuman di Pusat Produksi True Cold-Pressed (CPF) dengan teknologi High Pressure Processing (HPP). Di CPF, kami mencuci buah dan sayur secara keseluruhan dengan menggunakan Sterilizing Water sebelum dipotong untuk memastikan bebas dari pathogen berbahaya, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Strerilizing Water sendiri juga dikenal sebagai air elektrolisis yang merupakan cairan food grade non-toxic berbasis asam hipoklorit untuk membunuh virus dan bakteri dengan cepat dan efisien. Buah-buahan tersebut kemudian dibilas menggunakan Reverse Osmosis Water (air murni yang dapat diminum) sampai bebas residu.

Proses pembuatan jus dan plant-based milk dilakukan dengan peralatan True Cold-Pressed terbaik agar dapat mengekstrak kebaikan dari 100% kualitas terbaik buah, sayur, serta bahan-bahan alami lainnya. Kemudian dimasukkan ke dalam botol, serta disegel untuk menjaga kesegaran dan kebersihan sebelum dimasukkan ke mesin HPP, lalu dipompa dengan air dingin bertekanan sangat tinggi hingga 6.000 bar, sehingga produk Re.jve menjadi jauh lebih aman untuk dikonsumsi tanpa menghilangkan kandungan vitamin, serat, mineral, antioksidan, serta rasa dari buah dan sayuran segar asli. Kami juga menjaga suhu ruangan produksi sekitar 8-12°C dan suhu air sekitar 4-6°C untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme, menjaga higienitas, kesegaran, serta sanitasi hingga ke level tertinggi.

Baca Juga: Rayakan Usia ke-9 Tahun, Rejuve Semakin Fokus pada Upaya Menuju 0 Sampah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved