September
18
2023
     22:03

Rayakan Hari Cinta Puspa&Satwa Nasional KEHATI &PFI Jakarta Gelar Lomba Foto &Pameran

Rayakan Hari Cinta Puspa&Satwa Nasional KEHATI &PFI Jakarta Gelar Lomba Foto &Pameran
ILUSTRASI. Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) berkolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta menyelenggarakan lomba foto sekaligus pameran foto virtual untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2023.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) berkolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta menyelenggarakan lomba foto sekaligus pameran foto virtual untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2023.

Tema kegiatan kali ini diambil dari momentum Hari Cinta Puspa dan Satwa Indonesia yang jatuh pada 5 November 2023, dengan sub tema yaitu, flora, fauna, ekosistem, serta aktivitas pelestarian manusia dengan flora atau fauna dan habitatnya. Peserta merupakan fotografer dari kalangan masyarakat umum maupun dari pewarta foto di seluruh Indonesia.

Pengumpulan karya fotografi sudah bisa dimulai pada 10 September - 9 Oktober 2023. Lalu Pameran virtual dan voting Pemenang favorit pada 16 Oktober - 1 November 2023. Dan waktu yang paling ditunggu-tunggu yakni pengumuman pemenang diumumkan pada 5 November 2023.

“Kegiatan lomba dan pameran foto virtual ini merupakan bagian dari kampanye penyadartahuan tentang kekayaan keanekaragaman hayati Indonesia kepada masyarakat luas. Kekayaan yang tentunya harus kita lestarikan dan manfaatkan secara adil dan bertanggung jawab.

Dengan bekerja sama dengan PFI Jakarta, kita berharap dapat menjangkau partisipan dari jurnalis fotografi yang berada di seluruh Indonesia,” ujar Direktur Komunikasi dan Kemitraan Yayasan KEHATI Rika Anggraini.

Hadiah lomba foto ini cukup menggiurkan dengan total puluhan juta rupiah. Juara 1 bisa membawa pulang uang sebesar Rp. 10 juta, lalu juara 2 Rp. 7,5 juta dan juara tiga Rp. 5 juta.

Bagi para peserta yang belum berhasil menjadi pemenang tidak perlu berkecil hati karena masih mempunyai kesempatan mendapat uang Rp. 1 juta jika masuk dalam 10 foto favorit dengan vote terbanyak di website www.Kehati.or.id .

Juri pada lomba foto dan pameran ini menghadirkan fotografer alam liar kawakan dan berpengalaman yakni Riza Marlon. Lalu ada nama Safir Makki yang kini menjabat sebagai Kepala Desk Foto CNNIndonesia.com, dan tentunya ada perwakilan dari pihak KEHATI yakni Ali Sofiawan yang merupakan Manajer Komunikasi dan Informasi Program TFCA-Sumatera.

Selain mengadakan lomba foto kegiatan ini juga akan menampilkan paeran foto secara virtual yakni di website KEHATI www.kehati.or.id . Sebanyak 100 foto termasuk juara 1, 2, 3 dan 10 foto terfavorit bisa dinikmati oleh pengunjung.

Pada akhirnya, kegiatan serta kolaborasi ini merupakan bentuk kepedulian KEHATI dan PFIJ untuk bersama-sama mengajak masyarakat agar manjaga sekaligus melestarikan keanekaragaman hayati Indonesia.

Baca Juga: Fokus Investasi Berkelanjutan, 13 Perusahaan Raih Penghargaan ESG Award2023 by KEHATI

Selanjutnya: Wall Street Dibayangi Penurunan Saham Produsen Chip dan Jelang Suku Bunga The Fed

Menarik Dibaca: Ada Potensi Hujan Sedang, Ini Ramalan Cuaca di Bekasi, Depok & Bogor Besok (19/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved