February
23
2023
     19:39

Ramsay Sime Darby Health Care Kenalkan Layanan Pariwisata Medis Kelas Dunia di MHExpo

Ramsay Sime Darby Health Care Kenalkan Layanan Pariwisata Medis Kelas Dunia di MHExpo
ILUSTRASI. Ramsay Sime Darby Health Care (RSDH) berpartisipasi di pameran kesehatan MHExpo yang diselenggarakan oleh Malaysian Healthcare Travel Council (MHTC) di Jakarta pada 23 - 26 Februari 2023.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Ramsay Sime Darby Health Care (RSDH), adalah sebuah provider layanan kesehatan terkemuka di Malaysia dan Indonesia, berpartisipasi di pameran kesehatan MHExpo yang diselenggarakan oleh Malaysian Healthcare Travel Council (MHTC) di Jakarta mulai dari 23 hingga 26 Februari. Acara ini bertujuan agar para pengunjung dapat mengenal dan mempelajari lebih lanjut mengenai jangkauan layanan kesehatan pariwisata medis yang ditawarkan oleh Ramsay Sime Darby Health Care.

RSDH mengelola 4 rumah sakit di Malaysia dan 3 rumah sakit di Indonesia. Subang Jaya Medical Centre (SJMC) merupakan rumah sakit yang mendapatkan penghargaan sebagai rumah sakit unggulan dari grup RSDH, terletak di lokasi strategis di kota perumahan Subang Jaya, Selangor yang merupakan salah satu tujuan wisata medis terkemuka di Asia Tenggara.

SJMC dikenal dengan onkologi terbaik di kelasnya dan prosedur inovatif di bidang kardiologi, hematologi, ortopedi, dan radiologi intervensi. Telah berhasil menangani lebih dari 800 kasus transplantasi tulang sumsum untuk orang dewasa dan anak-anak, dan lebih dari 50.000 prosedur Radiologi Intervensional (RI), SJMC juga merupakan rumah sakit swasta pertama di Malaysia yang berhasil melakukan operasi penggantian lutut total dengan pelayanan rawat sehari.

Sejak memperkenalkan teknologi bantuan lengan robotik MAKO pada awal tahun 2022, SJMC telah melakukan lebih dari 100 operasi penggantian sendi dengan memanfaatkan teknologi ini.

Ketiga rumah sakit grup RSDH lainnya di Malaysia yaitu, Ara Damansara Medical Centre (ADMC), ParkCity Medical Centre (PMC), and Bukit Tinggi Medical Centre (BTMC), juga merupakan rumah sakit yang masing-masing memiliki spesialisasi unggulan pada pelayanan bidang orthopaedi, ophthalmologi, kardiologi, layanan ibu dan anak, bedah plastik dan dermatologi.

Menurut RSDH Group CEO, Peter Hong, “setiap orang harus memiliki akses kepada layanan kesehatan yang berkualitas, dari manapun mereka berasal. Oleh karena itu kami berkomitmen untuk selalu memastikan bahwa setiap orang yang datang kepada kami akan mendapatkan tingkat pelayanan dan perawatan yang tertinggi.

Pusat pelayanan terpadu bagi pasien internasional yang kami miliki dapat menyediakan sebuah pelayanan yang sangat nyaman dan menyenangkan bagi seluruh pasien yang datang dari luar negeri, sehingga mereka dapat menikmati sebuah lingkungan yang berfokus pada kesembuhan mereka secara menyeluruh”, kata Hong.

“Masa depan dari Ramsay Sime Darby Health Care adalah sebuah visi dengan inovasi, pertumbuhan, dan kemajuan selain itu kami juga bertujuan untuk selalu meningkatan kepercayaan dan keyakinan dari para pasien kami.”  Ungkap Hong menambahkan.

Banyak pasien Indonesia saat ini mencari pengobatan di luar negeri, terutama di Singapura, namun dengan apa yang ditawarkan Ramsay Sime Darby, mereka kini memiliki pilihan untuk mencari layanan kesehatan berkualitas tinggi dengan harga yang jauh lebih terjangkau di Malaysia.

Selain hadir di Malaysia, RSDH juga mengoperasikan 3 rumah sakit terakreditasi JCI di Indonesia, RS Premier Bintaro, RS Premier Jatinegara, dan RS Premier Surabaya. Ekosistem ini memungkinkan pasien untuk menerima layanan kesehatan berkualitas tinggi di Malaysia dan melanjutkan perawatan dan tindak lanjut di salah satu rumah sakit kami di Indonesia.

“Di RSDH, kami mencurahkan lebih banyak upaya untuk mendorong pariwisata medis dan kami berterima kasih atas platform seperti MHExpo ini yang memungkinkan kami menampilkan fasilitas dan layanan kelas dunia kami kepada masyarakat Indonesia.

Bagi pasien Indonesia yang mencari layanan kesehatan di luar negeri, mereka dapat memperoleh kesempatan untuk menerima layanan ini di rumah sakit kami yang canggih di Malaysia, dengan tambahan kemudahan untuk dapat kembali ke rumah sakit kami di Indonesia untuk perawatan lanjutan,” ujar Dr Michelle Mah, Group Head of Business Development, RSDH.

Dengan filosofi “People caring for people”, RSDH berkomitmen untuk menyediakan perawatan pasien kelas dunia dan memastikan kenyamanan dan keamanan pasiennya. Berfokus pada inovasi dan teknologi, grup rumah sakit RSDH menawarkan pendekatan perawatan kesehatan yang unik dan personal yang tak tertandingi di kawasan ini.

Tentang Ramsay Sime Darby Helath Care

RSDH dimiliki secara bersama oleh dua perusahaan yaitu Sime Darby Berhad dan Ramsay Health Care. Portfolio RSDH di Malaysia yaitu Subang Jaya Medical Centre, Ara Damansara Medical Centre, ParkCity Medical Centre dan Bukit Tinggi Medical Centre.

Di Indonesia RSDH juga mengoperasikan 3 rumah sakit yang terdiri dari RS Premier Jatinegara, RS Premier Bintaro dan RS Premier Surabaya. RSDH selalu berupaya dalam memberikan perawatan pasien dengan kualitas terbaik, sesuai dengan tagline kami “People caring for people”. Dengan menggunakan teknologi mutakhir, fasilitas tercanggih, konsultan yang berpengalaman dari berbagai spesialisasi, dan dengan pengalaman RSDH dalam bidang perawatan kesehatan maka kami berkomitmen terhadap perawatan pasien dengan kualitas terbaik, hasil klinis, kesejahteraan staf dan spesialis, serta berbagai pihak pemangku kepentingan.

Baca Juga: Kemenkes RI & Dinkes Banten Tetapkan RSPremier Bintaro Jadi RS Banten Medical Tourism

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved