April
02
2023
     14:37

Ramaikan Kegiatan Ramadan, Bank Muamalat dan Muamalat Institute Gelar Program CSR

Ramaikan Kegiatan Ramadan, Bank Muamalat dan Muamalat Institute Gelar Program CSR
ILUSTRASI. Direktur Eksekutif Muamalat Institute Anton Hendrianto (kanan) berfoto bersama pemenang lomba hafalan surat Al-Qur'an yang dilaksanakan di Jakarta, Jumat, (31/3).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan Muamalat Institute melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bernama Jumat Berkah, yaitu berupa pembukaan rekening tabungan gratis bagi pengemudi ojek online dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 31 Maret 2023 bertempat di kantor Muamalat Institute, Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat dan dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama.

SEVP Human Capital Bank Muamalat Riksa Prakoso mengatakan, konsep kegiatan ini adalah berupa lomba setoran hafalan ayat suci Al-Qur’an. Peserta yang mampu menyetor hafalan ayat dengan jumlah tertentu akan langsung dibukakan rekening yang berisi saldo tabungan Bank Muamalat dan aktivasi aplikasi Muamalat DIN.

“Melalui kegiatan ini kami mengombinasikan antara kegiatan sosial dengan literasi dan inklusi produk perbankan syariah. Semoga melalui insiatif ini semakin banyak masyarakat yang paham terkait produk perbankan syariah, khususnya produk digital banking Bank Muamalat,” ujarnya.

Riksa menambahkan, lewat kegiatan ini pihaknya ingin menunjukkan bahwa bank syariah dapat berperan lebih dari sekedar lembaga keuangan, tetapi sekaligus sebagai agen perubahan yang memberikan dampak sosial ke masyarakat. Sekaligus juga membangun kesadaran masyarakat terkait layanan bank syariah.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat sekaligus mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan bagi Bank Muamalat melalui peningkatan dana murah atau Current Account and Saving Account (CASA),” imbuhnya.

Tentang PT Bank Muamalat Indonesia Tbk

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk merupakan pionir perbankan syariah di Indonesia, didirikan pada
1 November 1991 yang digagas oleh MUI, ICMI, serta beberapa pengusaha muslim yang kemudian mendapat dukungan dari Pemerintah Indonesia.

Sejak beroperasi pada 1 Mei 1992, perseroan terus berinovasi dengan menghasilkan program dan layanan unggulan. Kartu Shar-E Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip bank syariah pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya, pada jutaan merchant di seluruh dunia. Bank Muamalat juga meluncurkan kampanye #AyoHijrah yang mengajak masyarakat hidup berkah dengan menggunakan layanan keuangan yang sesuai dengan syariat.

Per tanggal 15 dan 16 November 2021 Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) resmi menjadi Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank Muamalat setelah menerima hibah saham dari Islamic Development Bank (IsDB) dan SEDCO Group. Dengan demikian, total kepemilikan saham BPKH di Bank Muamalat menjadi 82,66%. Selain BPKH, saham Bank Muamalat juga dimiliki oleh IsDB sebesar 2% dan pemegang saham lainnya dengan porsi sebesar 15,3%.

Baca Juga: Bank Muamalat Raih Penghargaan Sebagai Penyedia Layanan Pembayaran Zakat Terbaik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved