November
24
2022
     19:32

Rajawali Nusindo Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Cianjur

Rajawali Nusindo Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Cianjur
ILUSTRASI. PT Rajawali Nusindo Member of ID FOOD menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan yang disalurkan antara lain masker kain, pampers, infusion set anak dan benang bedah langsung dikirim ke RSUD Cianjur.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Rajawali Nusindo Member of ID FOOD bergerak cepat menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan yang disalurkan antara lain masker kain, pampers, infusion set anak dan benang bedah yang langsung dikirim ke RSUD Cianjur. Selain itu Rajawali Nusindo juga memberikan bantuan bahan pangan bersama anggota ID FOOD grup dengan Satuan Tugas (Satgas) BUMN Provinsi Jawa Barat yang dikoordinasikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk serta berkolaborasi dengan BUMN lainnya.

Hal ini sejalan dengan komitmen Menteri BUMN Erick Thohir yang meminta Satgas Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia melakukan pemetaan terkait kebutuhan mendasar masyarakat terdampak serta melakukan penanganan untuk jangka menengah dan panjang di Cianjur. Erick juga berpesan, yang terpenting saat ini BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian. Ke depannya, tentu BUMN juga fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa.

Direktur Utama PT Rajawali Nusindo, Iskak Putra mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu meringankan beban korban bencana gempa bumi di Cianjur.

Iskak menuturkan, Rajawali Nusindo menyumbangkan bahan pangan bersama ID FOOD Grup melalui Satgas BUMN Jasa Marga sebanyak 3 buah truk berupa, Beras Rania premium 5kg dengan berbagai jenis varian, minyak goreng rania kemasan 1 liter dan 2 liter, mie instan, susu untuk anak anak, pampers, tenda terpal, sarung, selimut, dan tikar.

Iskak menambahkan hingga hari ini Rajawali Nusindo menyalurkan bantuan langsung ke RSUD Cianjur sebanyak 1 truk berisi masker kain, APD, pampers, infusion set anak dan benang bedah karena masyarakat Cianjur saat ini benar-benar membutuhkan bantuan.

“Kami berharap penyaluran bantuan langsung ke RSUD Cianjur ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kita di Cianjur, serta membantu para rekan sejawat tenaga medis dalam menangani para korban” jelas Iskak.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para korban, dan bantuan-bantuan yang sudah diterima bisa tersalurkan dengan baik.

Selain itu, Iskak mengatakan bahwa para karyawan anak perusahaan ID FOOD Grup khususnya Rajawali Nusindo melakukan penggalangan dana sebagai ungkapan rasa peduli terhadap sesama manusia yang akan dimanfaatkan untuk membantu para masyarakat yang terdampak.

Sekilas PT Rajawali Nusindo (Member of ID FOOD)

Rajawali Nusindo bergerak di bidang perdagangan dan distribusi baik Food maupun Non Food. Pada tahun 2004, Nusindo spin-off dari induknya, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) atau ID FOOD menjadi entitas sendiri, dan hingga 2021 yang lalu berhasil membukukan omset sekitar Rp. 4,2 Triliun. Memiliki 43 cabang yang tersebar dari Aceh hingga Jayapura di 34 Propinsi. Fokus bisnis Rajawali Nusindo terdiri dari 2 Kategori Food dan Non Food.

Di mana memiliki total jumlah ribuan pelanggan lebih dari 49.000, mulai dari Rumah Sakit, Apotek, Klinik, Dinas Kesehatan, Toko Obat, Toko Listrik, Toko Bangunan, Kios dan Toko Kelontong, Grosir dan Mini Market. Produk yang didistribusikan baik berasal dari ID FOOD group dan Non ID FOOD group termasuk kerjasama dengan supplier dari luar negeri. Saluran distribusi yang telah dibentuk oleh Rajawali Nusindo dari Aceh hingga Jayapura merupakan modal kerja utama untuk mengembangkan usaha sebagai perusahaan distribusi.

Baca Juga: ID FOOD Gotong Royong Bantu Korban Gempa Cianjur

 

Selanjutnya: Rangkaian Sail Tidore 2022 Siap Digelar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved