November
23
2023
     15:08

PT Terang Dunia Internusa Berikan Bantuan Motor Listrik ke Kabupaten Badung

PT Terang Dunia Internusa Berikan Bantuan Motor Listrik ke Kabupaten Badung
ILUSTRASI. PT TDI produsen sepeda bermerk United Bike melakukan pengembangan usaha dengan memproduksi sepeda motor listrik. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/tom.

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Terang Dunia Internusa (PT TDI) melakukan serah terima 210 unit motor listrik United E-Motor kepada Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung, Bali. Nantunya, 210 unit motor listrik United E-Motor T1800 tersebut akan diberikan kepada para pekaseh se-kabupaten Badung yang terdiri dari enam kecamatan.

Diharapkan, motor listrik yang diberikan dapat membantu mobilisasi para pekaseh dalam menjalankan tugas sehari-harinya. Pekaseh merupakan petugas yang mengatur  sistem irigasi (subak), seperti mengatur pembagian air dan perbaikan saluran air. PT TDI menggandeng PT Sentrik Persada yang merupakan diler United E-Motor dalam teknis pengadaannya.

Baca Juga: Gandeng United E-Motor, Kalla Kars Buka Gerai Ketiga Motor Listrik di Kawasan BSD

General Manager PT TDI, Andry Dwinanda optimistis, motor listrik dalam negeri akan terus berkembang. “Dengan adanya program pemerintah seperti ini turut mendorong penyebaran motor listrik di masyarakat, Sehingga lama kelamaan dapat terbentuk ekosistem kendaraan listrik yang kondusif. Kami yakin motor listrik dapat turut berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (22/11). 

Pemerintah terus mempercepat program elektrifikasi nasional dan teus menerbitkan sejumlah kebijakan demi memperlancar penyerapan kendaraan listrik di masyarakat.  Seperti pemberian subsidi sebesar Rp 7 juta untuk pembelian motor listrik. Adapun persyaratan motor listrik adalah  cukup dengan satu nomor induk kependudukan (NIK) KTP untuk satu  unit motor listrik.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved