August
05
2024
     19:22

PT Kosmetika Global Indonesia Jadi Bagian Ortu Angkat UMKM Kosmetik Diinisiasi BPOM

PT Kosmetika Global Indonesia Jadi Bagian Ortu Angkat UMKM Kosmetik Diinisiasi BPOM
ILUSTRASI. Sebagai wujud komitmennya dalam mendukung perkembangan industri kosmetik dan skin care di Indonesia, PT Kosmetika Global Indonesia (selanjutnya disebut KGI) turut menandatangani akta komitmen Orang Tua Angkat UMKM Kosmetik bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai wujud komitmennya dalam mendukung perkembangan industri kosmetik dan skin care di Indonesia, PT Kosmetika Global Indonesia (selanjutnya disebut KGI) turut menandatangani akta komitmen Orang Tua Angkat UMKM Kosmetik bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan Plt. Kepala BPOM, L. Rizka Andalusia; penandatanganan dilakukan langsung oleh Shandy Purnamasari selaku Founder KGI bersama dengan lima perusahaan kosmetik lainnya di acara opening ceremony Wellfest 2024: Natural Beauty and Wellness di Central Park Mall, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Shandy Purnamasari yang juga merupakan Founder J99 Corp. menyatakan bahwa penandatanganan akta ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen KGI dalam memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Indonesia.

“Di bawah naungan J99 Corp., KGI memegang teguh nilai CHAMPION yang salah satunya adalah nilai tanggung jawab dimana kami senantiasa berkomitmen untuk melakukan tanggung jawab sosial perusahaan sebagai ungkapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung pertumbuhan dan kemajuan perusahaan hingga saat ini.

Partisipasi KGI sebagai Orang Tua Angkat UMKM Kosmetik yang diprakarsai oleh BPOM adalah bentuk komitmen KGI dalam melaksanakan CSR dalam mendukung kemajuan UMKM di Indonesia, khususnya di bidang manufaktur kosmetik dan skin care,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, L. Rizka Andalusia selaku Plt. Kepala BPOM dalam sambutannya menyampaikan, “Wellfest 2024 adalah tempat dimana masyarakat bisa memperoleh informasi tentang wellness lifestyle, serta mengenal dan membeli produk beauty and wellness, seperti obat bahan alam, suplemen kesehatan, dan kosmetik yang dipastikan aman dan bermutu. BPOM bekerja sama dengan lintas sektor terus mendukung pertumbuhan industri wellness Indonesia termasuk industri Kosmetik dalam negeri untuk meningkatkan daya saing di pasar global. 

Dalam rangkaian Wellfest 2024, BPOM juga meluncurkan program Orang Tua Angkat UMKM Obat Bahan Alam dan Kosmetik. Melalui program ini, industri obat bahan alam dan kosmetik memberikan pendampingan kepada UMKM dalam hal peningkatan pengetahuan terkait perizinan, standar sarana, dan mutu produk, teknologi, hingga pemasaran, sehingga UMKM mampu memenuhi ketentuan dan dapat berkembang lebih cepat serta berdaya saing tinggi.

Kami berharap Wellfest 2024: Natural Beauty and Wellness dapat menjadi salah satu bukti nyata dukungan terhadap pertumbuhan industri wellness dan peningkatan perekonomian Indonesia.”

Sebagai Orang Tua Angkat UMKM Kosmetik, nantinya KGI akan bertanggung jawab untuk memfasilitasi UMKM yang menjadi anak asuhnya. Bentuk fasilitasi yang dapat dilaksanakan antara lain sosialisasi, bimbingan teknis, transfer teknologi, pendampingan, magang/Praktek Kerja Lapang (PKL), peralatan, promosi dan pemasaran, dan/atau bentuk lainnya. Fasilitasi dilakukan agar permasalahan yang dihadapi oleh UMKM Anak Angkat dapat diselesaikan.

Lebih lanjut Shandy menyampaikan terima kasih atas kepercayaan BPOM kepada KGI untuk mengikuti Program Orang Tua Angkat ini. “Terima kasih kepada BPOM dan instansi terkait lainnya yang telah memberikan kepercayaan kepada KGI untuk ikut serta dalam program Orang Tua Angkat UMKM Kosmetik ini.

Sebagai Orang Tua Angkat, tentunya selama program ini berjalan, KGI akan selalu berpegang teguh pada nilai-nilai moral dan nilai CHAMPION yang merupakan nilai luhur kami di lingkungan J99.

Berlandaskan semangat juara, KGI juga berkomitmen untuk memberikan bekal kepada UMKM asuhan agar ke depannya mereka bisa mandiri dan memiliki semangat untuk unggul dan menjadi juara di bidang UMKM Kosmetik.

Hal ini juga selaras dengan semangat kami untuk kian memajukan dunia usaha lokal demi menunjang perekonomian bangsa. Bismillah, semoga langkah awal yang kita lakukan bersama dapat membawa UMKM Kosmetik Indonesia untuk bisa makin maju dan berkembang, tak hanya di pasaran lokal, namun juga global,” tutupnya.

Tentang J99 Corp.
PT Juragan 99 Corp. (selanjutnya disebut J99 Corp.) adalah perusahaan induk yang berkomitmen untuk membawa manfaat bagi sekitar melalui unit-unit bisnisnya yang bergerak di berbagai bidang. J99 Corp. berkantor pusat di Jakarta dan secara resmi berdiri pada tahun 2020 dengan membawa visi #InspiringTheNation dengan membawahi lebih dari 20-unit bisnis yang tersebar di Jakarta, Cikarang, Surabaya, serta Malang. J99 Corp. terus berupaya untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat melalui produk-produknya seperti MS GLOW, MS Glow For Men, MS GLOW Aesthetic Clinic, Juragan99 Trans, Jiwater, KGI Health, KGI Pack, KGI Manufaktur, KGI Nutrition, dan juga memenuhi tanggung jawab sosial masyarakat melalui J99 Foundation.

Baca Juga: J99 Corp.lewat MS GLOW, Beri Edukasi Penting Perlindungan Kulit dari Bahaya Sinar UV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved