October
25
2024
     18:05

PT JIEP Dukung Penyediaan Sarana Sanitasi Bersih di Jatinegara

PT JIEP Dukung Penyediaan Sarana Sanitasi Bersih di Jatinegara
PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (PT JIEP), BUMD Provinsi DKI Jakarta  memberikan dukungan penyediaan sarana sanitasi bersih untuk 20 Kepala Keluarga di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (25/10/2024).

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (PT JIEP), Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta dan anggota Holding BUMN Danareksa, mendukung penyediaan sarana sanitasi bersih bagi 20 kepala keluarga di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. 

Dukungan ini merupakan bagian dari program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Corporate Secretary & TJSL PT JIEP, Medik Endra Wahyudi, menyatakan bahwa bantuan ini adalah bagian dari komitmen PT JIEP dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. 

Baca Juga: PT JIEP Bagikan 350 Buku Melalui Program TJSL JIEP Goes to School

"Pemberian sarana sanitasi bersih ini bertujuan mendukung perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan masyarakat sekitar Kawasan Industri Pulogadung," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (25/10).

PT JIEP memberikan bantuan pembangunan tangki septik untuk 20 rumah yang belum memiliki fasilitas sanitasi memadai. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga melalui penyediaan sarana sanitasi yang mendukung kesehatan.

Sebanyak 67 orang dari 20 kepala keluarga menjadi penerima manfaat dari program ini. Medik menambahkan bahwa program ini menjadi prioritas perusahaan setiap tahun, mengingat masih banyak warga sekitar yang membutuhkan sarana sanitasi bersih.

Wakil Camat Kecamatan Cakung, Yan Murdiyan, serta Plt. Lurah Kelurahan Jatinegara, Jariyah, turut hadir dalam acara sosialisasi dan peresmian program ini pada 24 Oktober 2024 di Kantor Kelurahan Jatinegara. 

Baca Juga: PT JIEP Hadirkan Layanan Angkutan Umum di Kawasan Industri Pulogadung

Yan Murdiyan menyampaikan apresiasinya kepada PT JIEP atas dukungan yang diberikan. Ia juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas ini dengan menerapkan PHBS agar kualitas hidup di Kecamatan Cakung semakin baik.

"Kami berterima kasih kepada PT JIEP atas dukungan terhadap program STBM dengan penyediaan sarana sanitasi bersih di Kelurahan Jatinegara," ujar Yan.

Selanjutnya: Asuransi Tokio Marine Bersama PNM Dorong Perlindungan Keuangan Bagi Pelaku UMKM

Menarik Dibaca: Anggaran Beli Skincare Tidak Terpengaruh Daya Beli Generasi Z yang Anjlok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved