January
30
2023
     17:04

Prudential Syariah Berpartisipasi dalam Kegiatan Hijrahfest Padang

Prudential Syariah Berpartisipasi dalam Kegiatan Hijrahfest Padang
ILUSTRASI. Kiri-kanan: Omar S Anwar, Presiden Direktur Prudential Syariah dan Ah. Azharuddin Lathif, Ketua Dewan Pengawas Syariah di Hijrafest Padang.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah), perusahaan asuransi jiwa terkemuka berbasis Syariah, terus berupaya memperluas akses perlindungan berbasis Syariah serta mendukung pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Syariah di Indonesia. Mengawali 2023, Prudential Syariah mewujudkan komitmennya dengan berpartisipasi di Hijrahfest Padang, festival komunitas Muslim terbesar di Indonesia, pada 27-29 Januari 2023 dan bertempat di The ZHM Premier Hotel Padang.

Dalam kegiatan ini, Prudential Syariah menyuguhkan beberapa rangkaian kegiatan, seperti edukasi dan literasi finansial syariah, membuka kesempatan kepada para pengunjung untuk berkonsultasi langsung dengan tenaga pemasar asuransi jiwa Syariah, hingga Mini Medical Check-Up gratis.

Omar Sjawaldy Anwar, Presiden Direktur Prudential Syariah, mengatakan, “Prudential Syariah memiliki komitmen jangka panjang untuk mendukung pemerintah mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Syariah di Indonesia. Keterlibatan kami dalam Hijrahfest Padang memberikan kesempatan kepada Prudential Syariah untuk berperan serta mendorong potensi ekonomi Syariah, khususnya di Sumatra Barat, sekaligus memperluas akses perlindungan yang halal dan komprehensif kepada masyarakat agar dapat mewujudkan kehidupan lebih sehat, lebih sejahtera, dan penuh berkah.”

Bertajuk “Pulang Basamo”, penyelenggaraan Hijrahfest bertujuan untuk mengenalkan, menggerakkan, dan membuka potensi gaya hidup halal di Sumatra Barat, khususnya di ibukota Padang. Selain itu, Hijrahfest juga menyasar generasi Milenial dan generasi Z yang tertarik untuk mendalami ajaran Islam. “Pulang Basamo”, yang berarti kembalinya para perantau Minang dari seluruh Indonesia ke kampung halaman akibat pelonggaran pembatasan, diketahui juga turut berkontribusi pada kenaikan signifikan aktivitas perekonomian di Sumatra Barat.

Provinsi Sumatra Barat memiliki kekuatan industri keuangan Syariah yang potensial untuk terus didukung oleh komitmen besar Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menjadikan Sumatra Barat sebagai Pusat Industri Halal Nasional di 2024. Salah satu komitmen besar ini ditunjukkan dengan keputusan Pemda untuk membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) pada 7 April 2022, sekaligus menjadikan Sumatra Barat sebagai provinsi pertama yang memiliki KDEKS di seluruh Indonesia. KDEKS merupakan program prioritas Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Syariah sekaligus menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi Syariah global pada 2024

Sebagai perusahaan joint venture pertama yang telah berhasil melakukan spin off menjadi entitas syariah terpisah sejak 5 April 2022, Prudential Syariah senantiasa berupaya menjadi kontributor terdepan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi Syariah, termasuk dengan mendorong literasi dan inklusi Syariah. Salah satu upaya yang diinisiasi oleh perusahaan, yakni mendirikan Sharia Knowledge Center (SKC), sebuah kanal yang didedikasikan untuk membantu meningkatkan literasi dan inklusi ekonomi Syariah masyarakat Indonesia, serta menjadi medium kolaborasi seputar perekonomian dan keuangan Syariah bagi para pemangku kepentingan. SKC memiliki pilar informasi, literasi, inovasi, dan kolaborasi, serta dibagi menjadi empat kanal penting, yaitu; Edukasi, Regulasi dan Data, Penelitian dan Pengembangan, serta Bincang Syariah.

Untuk turut mendukung tercapainya misi Indonesia menjadi pusat ekonomi Syariah dunia, di akhir 2022, Prudential Syariah bersinergi dengan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) meluncurkan Cetak Biru Asuransi Jiwa Syariah serta menjalin kemitraan strategis bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, organisasi Islam terbesar di dunia. Tidak hanya itu, Prudential Syariah juga berkomitmen untuk memberikan layanan yang amanah melalui beragam produk perlindungan asuransi berbasis Syariah, di antaranya: PRU Solusi Sehat Plus Pro Syariah, PRU Solusi Kondisi Kritis Syariah, PRU Cinta, dan PRU Cerah.

“Berlandaskan prinsip “Sharia for All” atau “Syariah untuk Semua”, yaitu adil, transparan, inklusif, penuh kasih, serta saling tolong menolong, kami berharap bahwa konsistensi dan komitmen yang kami lakukan di berbagai kegiatan dan kesempatan, menjadikan Prudential Syariah senantiasa amanah dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para peserta serta berkontribusi untuk mendorong Indonesia menjadi pusat ekonomi Syariah terkemuka di dunia serta mendukung visi pemerintah menjadi pusat industri halal dunia,” tutup Omar.

Tentang Prudential Syariah

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) mulai beroperasi sejak 2022 sebagai hasil dari proses pemekaran usaha melalui pemisahan Unit Usaha Syariah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjadi entitas yang terpisah. Prudential Syariah menawarkan rangkaian solusi perlindungan jiwa, Kesehatan dan finansial berbasis Syariah yang berdasarkan transparansi, gotong royong dan keadilan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang.

Sejak pertama kali didirikan sebagai Unit Usaha Syariah pada tahun 2007, hingga kini akhirnya menjadi entitas yang terpisah, Prudential Syariah senantiasa berkomitmen untuk memberikan solusi perlindungan kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan mengusung nilai-nilai yang universal dan inklusif, sesuai dengan prinsip 'Syariah untuk Semua'.

Didukung oleh nilai-nilai utama kami yaitu membahagiakan peserta (delighting customers), inovasi produk dan layanan serta digitalisasi yang terus dikembangkan, Prudential Syariah berkomitmen memperkuat posisinya untuk mewujudkan aspirasi menjadi salah satu kontributor ekonomi Syariah terkemuka di Indonesia dan membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera.

PT Prudential Sharia Life Assurance berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: Prudential Syariah Gelar Kegiatan Literasi & Inklusi di Jogja Halal Festival 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved