Prudential Indonesia Berkomitmen Melindungi Data Nasabah dengan Penerapan GCG
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus meningkatkan upaya untuk melindungi nasabah dengan senantiasa menghadirkan solusi perlindungan inovatif hingga menjunjung tinggi Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance) di seluruh proses bisnis dan operasional perusahaan.
Hal ini bertujuan memberikan perlindungan dan rasa aman secara berkelanjutan kepada seluruh nasabah hingga ke masa depan. Salah satu upaya yang dilakukan melalui program awareness berkelanjutan untuk seluruh karyawan Prudential Indonesia dengan berbagai topik terkait dengan pengelolaan risiko dan kepatuhan, yang diwujudkan melalui penyelenggaraan Risk Awareness Series 2023.
Kegiatan ini telah dimulai sejak bulan Februari 2023, dan juga akan diberikan kepada tenaga pemasar guna memastikan para tenaga pemasar sebagai garda terdepan senantiasa mematuhi kode etik perusahaan dan aturan yang berlaku dalam kegiatan penjualan produk maupun pelayanan kepada nasabah.
Pada tanggal 6 Maret 2023, Presiden Direktur Prudential Indonesia, Michellina Laksmi Triwardhany, membuka secara resmi rangkaian kegiatan Risk Awareness Series 2023, dan mengingatkan bahwa agenda pertumbuhan bisnis Prudential Indonesia harus dibarengi dengan budaya manajemen risiko dan kepatuhan, serta pengendalian internal yang kuat.
Risk Awareness Series 2023 yang dilakukan secara hybrid, diawali dengan penyelenggaraan seminar dengan topik Implementasi Undang-Undang Pelindungan Data Pribadi (UU PDP) dan Cyber Risk di Prudential Tower, Jakarta, dengan nara sumber Teguh Arifiyandi, S.H., M.H. selaku Plt. Direktur Tata Kelola Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Agustinus Nicholas Tobing, CIA, CRMA selaku Security Assurance Country Lead Amazon Web Services Indonesia.
“Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk selalu menerapkan asas-asas Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance) di seluruh proses bisnis dan operasional perusahaan, dan senantiasa menempatkan nasabah sebagai prioritas utama termasuk dalam perlindungan data pribadi nasabah.
Untuk itu, setiap karyawan Prudential Indonesia selalu dibekali dengan pengetahuan atas pengelolaan risiko yang baik agar hak dan kepentingan nasabah selalu terlindungi” ujar Maria Rosalinda, Chief Risk and Compliance Officer Prudential Indonesia.
Maria menambahkan bahwa komitmen penerapan good corporate governance sebagai upaya menjaga keberlanjutan perusahaan jangka panjang, sehingga bisa terus mewujudkan perlindungan dan layanan optimal untuk nasabah hingga ke masa depan.
Hal ini sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk mendukung keluarga Indonesia agar yakin melangkah ke masa depan mewujudkan hidup yang lebih sehat dan sejahtera sehingga bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan.
Penguatan good corporate governance ini juga untuk menjaga profesionalitas dalam memenuhi berbagai kebutuhan proteksi dan tata kelola aset nasabah sesuai aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.
Atas segala upaya dan kredibilitas yang dilakukan dalam menerapkan good corporate governance, Prudential Indonesia meraih apresiasi dari berbagai pihak yang menilai perusahaan sebagai penyedia layanan asuransi jiwa dan tata kelola aset terdepan di Indonesia, di antaranya Prudential meraih 3 penghargaan dalam ajang Good Corporate Governance Award VII 2023 (GCG Award), Indonesia Enterprise Risk Management Award V 2023 (Risk Management Award) dan Indonesia Finance Award V 2023 (Finance Award) dari Economic Review sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Good Corporate Governance Terbaik.
Tentang Prudential Indonesia
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential PLC, yang menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan serta manajemen aset, dengan berfokus di Asia dan Afrika. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi pertamanya pada 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Hingga 31 Desember 2022, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam serta 356 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia.
Sampai akhir 2022, didukung oleh lebih dari 150.000 Tenaga Pemasar berlisensi.
Prudential Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Baca Juga: Prudential Syariah Bermitra dengan UIN Imam Bonjol Guna Literasi Asuransi Syariah
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News