December
22
2023
     18:42

PropertyGuru Real Estate Summit Tutup Edisi ke-9, Fokus Empowering Community

PropertyGuru Real Estate Summit Tutup Edisi ke-9, Fokus Empowering Community
ILUSTRASI. PropertyGuru Asia Real Estate Summit (ARES), platform pemimpin pemikiran dari PropertyGuru Group (NYSE: PGRU), perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia Tenggara, menyelenggarakan edisi kesembilan yang sangat dinantikan yang menampilkan para pemimpin pemikiran & industri global, dengan fokus pada tema tersebut, ?Empowering Community?.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PropertyGuru Asia Real Estate Summit (ARES), platform pemimpin pemikiran dari PropertyGuru Group (NYSE: PGRU), perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia Tenggara, menyelenggarakan edisi kesembilan yang sangat dinantikan yang menampilkan para pemimpin pemikiran dan industri global, dengan fokus pada tema tersebut, “Empowering Community”, dan bagaimana para pemimpin yang bertanggung jawab dapat membangun dan memperbaiki kota-kota masa depan.

ARES 2023 mempertemukan lebih dari 400 delegasi dari seluruh dunia untuk konferensi dan acara hybrid yang inspiratif serta berwawasan luas. Hampir 40 pembicara memulai percakapan yang sangat dibutuhkan dan menggugah pemikiran seputar masa depan komunitas, bisnis, rekreasi, dan inovasi.

Tema tahun ini selaras dengan visi PropertyGuru Group untuk memberdayakan masyarakat untuk hidup, bekerja, dan berkembang di kota-kota masa depan. Visi ini terungkap dalam pidato sambutan dari CEO & Managing Director, Hari V. Krishnan yang menyebutkan bahwa ARES 2023 diadakan bertepatan dengan peringatan 16 tahun berdirinya PropertyGuru Group sebagai sebuah perusahaan.

“Sebagai pemimpin pasar yang bertanggung jawab, kami berupaya untuk memberdayakan setiap orang dalam perjalanan properti mereka untuk membuat keputusan properti yang percaya diri melalui konten yang relevan, wawasan yang dapat ditindaklanjuti, dan layanan kelas dunia.

Mulai dari memungkinkan pembeli rumah menemukan dan membiayai rumah impian mereka, membantu ekspatriat menemukan akomodasi yang sesuai, mendukung klien perusahaan kami melakukan investasi yang tepat, hingga berbagi data pihak pertama yang autentik dengan bank dan penilai, serta memberikan informasi bermakna kepada pembuat kebijakan, kami ada di sana bersama setiap orang. pemangku kepentingan, membimbing mereka di setiap langkah mereka,” kata Hari.

Segmen pertama ARES 2023, “Live: Future of Communities”, dilanjutkan dengan pidato utama tentang pendorong ekonomi baru dan prospek Asia pada tahun 2024 dari Sumana Rajarethnam, Director, South-East Asia, Economist Intelligence Corporate Network.

Segmen ini juga menampilkan keynote dari Dr. Edlam Abera Yemeru, Chief of Knowledge and Innovation Branch at UN-Habitat yang berbasis di Kenya, tentang komunitas adopsi dan pembentukan SDG Cities. Lalu David Gissen, Author, Designer,Educator, Consultant / Professor of Architecture and Urban History, Parsons School of Design, menyampaikan Keynote Internasional mengenai pemikiran ulang bangunan dan konsep kota satu lantai.

Segmen kedua, yang bertemakan “Work: Future of Business”, dimulai dengan Chelsea Perino, Managing Director, Global Marketing & Communications, The Executive Centre, yang memaparkan mengenai evolusi kreatif ruang kerja dan pengaturan kerja hybrid.

Diskusi panel pertama hari itu dipimpin oleh Manav Kamboj, Chief Technology Officer and Managing Director, Fintech at PropertyGuru Group. Panel teknologi membahas penggunaan A.I. dalam desain, data, kembaran digital, dan teknologi blockchain metaverse, dengan pembicara Jirayut “Topp” Srupsrisopa, Founder & Group CEO, Bitkub Capital Group Holdings Co., Ltd.; Prof. Jason Pomeroy, Founding Principal, Pomeroy Studio & Pomeroy Academy / Fellow, University of Cambridge Institute for Sustainability Leadership; and Wenhui Lim, Director, SPARK Architects.

Segmen kedua dan sesi pagi ditutup dengan presentasi dari PropertyGuru For Business, yang menampilkan investasi terbaru dalam ilmu data untuk mengembangkan produk dan solusi bagi pelanggan dan mitra perusahaan di kawasan Asia Tenggara. Jeremy Williams, Managing Director, Marketplaces, and Shyn Yee Ho-Strangas, Managing Director, Data and Software Solutions, meresmikan sesi ini dan membahas tentang membuka nilai bagi bisnis, diikuti oleh Dr. Nai Jia Lee, Head of Real Estate Intelligence, Digital and Software Solutions, yang membahas tentang urbanisme dan indeks kelayakan hidup. Presentasi diakhiri dengan Bob Koppes, Director of Strategies, yang memberikan presentasi menggunakan analisis data pembayaran dan mobilitas.

Sesi sore dibuka dengan segmen ketiga ARES 2023, bertajuk “Thrive: Future of Leisure”, dengan presentasi virtual dari David Chong, COO REHDA Institute dari Malaysia, yang berbicara tentang membangun keterjangkauan di kota-kota besar. Segmen dilanjutkan dengan diskusi panel mengenai destinasi kuliner; munculnya budaya hewan peliharaan di perkotaan; dan perubahan demografis yang membentuk kembali pasar properti.

Pembicara panel antara lain Dr. Aladdin D. Rillo, Senior Economic Advisor, Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA); Amy Sawitta Lefevre, Former International Journalist (ex-Reuters); Christine Li, Head of Research, Asia Pacific, Knight Frank; Colin Chee, Creator & Creative Director, Never Too Small; Didi Almeyda, Author, Former Journalist & Indonesia’s Animal Whisperer; Jessica Zafra, Award-winning Author, Journalist, Animal Welfare Advocate; Keiran Gibb, Founder and Director, Monogic; Michelle Martin, Broadcaster & Talk Show Host, Money FM 89.3; Pippa Woodhead, Head of Podcasts, Tigerhall; and the husband-and-wife team of Tanjira “Fay” Tragoolvongse, Owner & Manager, Cadence by Dan Bark / Caper by Dan Bark, and Chef Dan Bark, yang mendapatkan penghargaan Michelin Star bagi Restoran Cadence enam bulan setelah pembukaan.

Andrea Savage, Co-CEO A Life B Design, seorang desainer interior ternama, dan mantan presenter HGTV Asia, bersama-sama menyampaikan Design Keynote tentang bahasa universal ruang dan pengalaman transformatif bersama Cameron Richards, Founder & CEO, CPR Vision Management.

Sebagai ketua ARES, Stephen Oehme, Value Management Specialist & Sustainability Advocate / Managing Director, Quantum, bergabung secara virtual melalui video feed dari COP28 di Dubai untuk berbicara tentang tujuan pembangunan berkelanjutan terkini, pendekatan inklusif terhadap pembangunan, dan desentralisasi kota.

ARES terus menjadi acara yang inklusif dan beragam dengan separuh dari ahlinya terdiri dari perempuan dan/atau anggota komunitas LGBTQ+. Tahun ini, Shane Bhatla, Associate Director, Equal Asia Foundation, menutup segmen ketiga dalam Expert Talk membahas mengenai bahasa inklusif dalam real estate untuk minoritas dan penyandang disabilitas.

Segmen terakhir dari pertemuan “Thrive: The Future of Innovation”, dibuka dengan keynote dari Vinu Daniel, Founder of Wallmakers India. Arsitek yang responsif terhadap iklim, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu dari TIME 100 Next dan menyampaikan ceramah TED 2023 yang diterima dengan baik pada bulan April lalu, dianugerahi PropertyGuru Visionary Award di ARES 2023 atas desain berkelanjutannya yang menggunakan lumpur dan puing-puing.

Ar. Daniel mengatakan kepada Property Report oleh PropertyGuru, majalah resmi ARES 2023: “Konstruksi terjadi di mana-mana setiap saat. Alangkah baiknya jika kita bisa berbagi ilmu.”

Colin Chee, creator and founder of the popular web channel, Never Too Small, yang memenangkan Visionary Award tahun lalu, kembali ke panggung ARES untuk menyajikan studi kasus tentang desain interior yang memanfaatkan kembali limbah dari lokasi konstruksi dan pembongkaran. Studi kasus ini mencakup klip pratinjau dari serial terbatas “Wonderful Waste” miliknya.

Segmen keempat mencakup diskusi The Leaders Panel mengenai real estate multi-sektor, ketahanan industri, dan tantangan dalam pembangunan berkelanjutan dengan Cyndy Tan Jarabata, President, TAJARA Leisure and Hospitality Group; Hang Dang, Managing Director, CBRE Vietnam; Rita Chow, Founder & Chief Business Officer, Sunshine PR (China); Stephen Pimbley, Founding Partner & Director, SPARK Architects; and moderator Marco Lobregat, Asia Editor, Bridges / International Director, Synergy Media Specialists. Ornpaka (Tong) Vudhikosit, Senior Industry Manager (Travel, Real Estate, and eCommerce), Google Thailand, menutup segmen keempat dengan pembicaraan pakar tentang masa depan inovasi digital.

Setelah pertemuan puncak, para peserta dan tamu terkemuka mengambil bagian dalam Pesta Koktail VIP ARES: Perayaan Perempuan, untuk menghormati para pemimpin industri yang mewujudkan semangat “live, work, thrive”. ARES Power Women 2023 adalah: Andrea Savage, Co-CEO, A Life By Design; Chelsea Perino, Managing Director, Global Marketing & Communications, The Executive Centre; Coco Liu, Chief Regional Officer, Asia Pacific, HLB International; Esther An, Chief Sustainability Officer, City Developments Limited / Chair, Corporate Advisory Board, World Green Building Council; Hang Dang, Managing Director, CBRE (Vietnam) Co., Ltd.; and Joanne Kua, Group CEO, KSK Group.

ARES 2023 adalah salah satu acara utama PropertyGuru Week yang dihadiri oleh para eksekutif puncak dan pemimpin industri di wilayah tersebut. Pekan ini dimulai dengan Pertemuan Meja Bundar Pemimpin Real Estat pada tanggal 6 Desember, yang diselenggarakan oleh PropertyGuru For Business; disusul ARES 2023 dan ARES VIP Cocktail Party pada 7 Desember; dan dua pesta eksklusif pada tanggal 8 Desember: Makan Siang Internasional untuk mempersembahkan penghargaan negara untuk Tiongkok, Greater Niseko, dan India, dan Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards ke-18, yang menghadirkan pemenang tingkat negara dan regional dari Asia Tenggara, Tiongkok, Jepang, India , dan Australia. Minggu ini ditutup dengan pemutaran film pribadi di Cinema Oasis Bangkok untuk “Wonderful Waste” oleh Never Too Small.

PropertyGuru Asia Real Estate Summit 2023 didukung oleh mitra portal resmi PropertyGuru; majalah resmi Laporan Properti oleh PropertyGuru; mitra publisitas resmi Artemis Associates; mitra media Bridges, Majalah d+a, Majalah Hot, Buletin Manila, Powderlife, REm, dan Techsauce; dan asosiasi pendukung IFC – Keunggulan dalam Desain untuk Efisiensi Lebih Besar, dan REHDA Institute. Pesta Koktail VIP ARES disponsori oleh PropertyGuru For Business, dan bermitra dengan Dao Ethical Gift (Proyek Pemberdayaan Wanita) dan Fah Mai Holdings Inc.

TENTANG KTT PROPERTYGURU ASIA REAL ESTATE:

PropertyGuru Asia Real Estate Summit (ARES) adalah pertemuan utama para pemikir terbaik di industri, pemimpin bisnis tingkat atas, dan pengambil keputusan. Dirancang untuk 'mendidik, berinovasi, dan menginspirasi', ARES berfokus pada kemajuan teknologi properti, bangunan ramah lingkungan, keberlanjutan, keragaman, inklusivitas, dan inovasi.

Lebih dari 500 delegasi yang terdaftar secara tatap muka dan virtual, yang terdiri dari pakar real estate dan proptech, pahlawan iklim, aktivis keberlanjutan, trendsetter, dan eksekutif startup teknologi dari seluruh kawasan dan sekitarnya berpartisipasi untuk menyegarkan pemikiran, bertukar ide, dan terhubung dengan rekan-rekan di ARES. yang menampilkan ceramah global, studi kasus, diskusi panel, stan mitra, dan makan siang networking.

ARES adalah bagian dari 'PropertyGuru Week' yang menarik pada bulan Desember 2023, bertepatan dengan gala Grand Final dan upacara presentasi PropertyGuru Asia Property Awards, yang diikuti oleh pengembang dan pemimpin real estate terbaik di kawasan ini, dan disaksikan oleh investor, agen, dan konsumen. melalui streaming langsung.

Baca Juga: PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-9 Mengapresiasi Pencapaian Industri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved