Program Loyalti Hotel Ternyata Lebih Banyak Diminati Kelompok Traveler ini
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Survei Booking Behaviors: Exploring Guest Loyalty dari SevenRooms’, mengungkapkan 44% responden mengaku bahwa program loyalti yang ditawarkan hotel mempengaruhi keputusan mereka dalam memilih hotel. Sementara, 34% responden akan memesan ulang hotel yang sama saat ia mengetahui status program loyalti yang dimilikinya.
Dalam survey, Seven Rooms membagi dua jenis pelanggan hotel. Pertama, personal traveler, yaitu pelanggan yang menginap di hotel hanya untuk kegiatan wisata. Kelompok kedua adalah business traveler, yaitu mereka yang rutin bepergian dan menginap di hotel untuk urusan bisnis atau pekerjaan.
Hasil survei Seven Rooms menyebutkan hanya 45% dari personal traveler bersedia mengikuti program loyalti yang ditawarkan hotel. Sementara, lebih dari 55% kelompok business traveler mengaku akan mengikuti program loyalti yang ditawarkan hotel karena akan banyak benefit yang bisa mereka manfaatkan.
“Dalam tiga tahun terakhir, hotel RedDoorz dan multi-brand telah melayani para business traveler ini yang kami kategorikan sebagai pelanggan korporat dengan jumlah total booking yang sudah mencapai 4 juta. Tingginya angka pemesanan ini dipimpin oleh beragam sektor perusahaan yang bekerjasama dengan RedDoorz,” kata Cut Nany, Head of Integrated Communications RedDoorz Indonesia. Karena itu meningkatkan pelanggan loyal dari kelompok korporat menjadi salah satu strategi RedDoorz.
Menurut Nany, dalam bisnis perhotelan yang semakin kompetitif, peran pelanggan loyal memang tak dianggap remeh. Bukan sekedar tamu yang selalu kembali untuk menginap, pelanggan loyal juga berkontribusi membangun reputasi brand hotel.
“Karena pelanggan loyal kemungkinan besar merekomendasikan brand yang mereka suka kepada teman dan kerabatnya,” Ujar Cut Nany. Sehingga dari rekomendasi tersebut, brand memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan pelanggan baru.
Meningkatkan jumlah pelanggan loyal menjadi salah satu strategi RedDoorz dalam mengembangkan bisnisnya. Sebagai platform multi-brand perhotelan dan akomodasi berbasis teknologi terkemuka di Asia Tenggara, saat ini RedDoorz telah memiliki 4 juta pelanggan dimana terdapat 70% pelanggan yang sudah menjadi pelanggan loyal (repeat users).
RedDoorz Bagikan Motor Listrik untuk Pelanggan Loyal
Sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan dan kepercayaan pelanggan, RedDoorz telah menghadirkan program loyalti RedClub. “Program RedClub menawarkan berbagai benefit seperti menginap gratis menggunakan poin RedClub, jaminan harga terbaik di seluruh properti RedDoorz dan multi-brand, ekstra diskon hingga 12%. Serta layanan early check-in dan late check-out,” kata Cut Nany.
Sampai akhir September 2023, RedClub telah memiliki lebih dari 830.000 member. Dari jumlah tersebut, lebih dari 300.000 member telah menikmati keuntungan dari RedClub dan poin yang digunakan telah mencapai 6,7 juta poin.
Salah satu bentuk apresiasi pada anggota RedClub, RedDoorz telah memberikan motor listrik pada 5 pelanggan loyal yang memiliki jumlah poin RedClub terbanyak pada periode 1 Agustus - 15 September 2023.
“Pemberian motor listrik kepada 5 anggota RedClub merupakan bentuk apresiasi RedDoorz atas kesetiaan mereka dalam menggunakan layanan RedDoorz,” ungkap Cut Nany. Penerima motor listrik ini berada di Jakarta, Bandung, Semarang, Sidoarjo, dan Jayapura.
Novie Cicilia, salah satu penerima motor listrik asal Semarang merasa sangat senang menjadi salah satu pelanggan loyal yang menerima apresiasi dari RedDoorz. “Sudah 2 tahun saya menjadi member RedClub dan tidak menyangka akan mendapatkan apresiasi ini. Banyak manfaat yang sudah saya rasakan dari poin RedClub, mulai dari diskon hingga late check-out. Pemberian motor listrik ini semakin membuat saya percaya dan yakin bahwa RedDoorz memang selalu mengedepankan pelayanan dan kualitas untuk pelanggannya. ” katanya.
Tentang RedDoorz:
RedDoorz, platform multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara, perusahaan perhotelan berbasis teknologi yang menawarkan akomodasi terjangkau untuk semua orang. Dengan visi untuk memungkinkan orang melakukan lebih banyak perjalanan dan memberikan penginapan yang terjangkau serta dapat diandalkan di semua kota besar dan tujuan di seluruh wilayah, RedDoorz berinovasi di industri perhotelan dengan mengubah inventaris persediaan yang terfragmentasi menjadi akomodasi bermerek, terstandar dan memanfaatkan aplikasi seluler dan saluran digitalnya untuk mendorong permintaan konsumen yang kuat.
Perusahaan ini didirikan pada tahun 2015 dan telah tumbuh menjadi pusat kekuatan regional yang beroperasi di Indonesia, Singapura, Filipina, Vietnam dan Thailand. Perusahaan ini telah berkembang lima kali lipat dari tahun ke tahun.
Sebagai bagian dari jaringan multi-brand RedDoorz, pemilik hotel dapat mengembangkan bisnis mereka dan meningkatkan pendapatan sambil mengembangkan operasi mereka. Solusi RedDoorz membantu mitra mengelola distribusi, harga, pemasaran, pengalaman pelanggan, dan teknologi - menawarkan platform canggih yang didukung oleh infrastruktur teknologi yang memadai.
Baca Juga: RedDoorz, MS Glow & Somethinc Bagikan 1000 Paket Masker&Sunscreen Cegah Dampak Polusi
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News