March
14
2023
     16:28

Presiden Tinjau Kesiapan Sejumlah Tempat KTT ASEAN di Labuan Bajo

Presiden Tinjau Kesiapan Sejumlah Tempat KTT ASEAN di Labuan Bajo
ILUSTRASI. Presiden Jokowi saat meninjau kesiapan sejumlah tempat yang rencananya akan dipergunakan dalam KTT ASEAN ke-42 di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Selasa (14/03/2023).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau kesiapan sejumlah tempat yang rencananya akan dipergunakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (14/03/2023). Dalam keterangannya usai peninjauan, Presiden menyampaikan bahwa sejumlah tempat sudah siap digunakan.

“Iya ini kita ingin memastikan persiapan untuk ASEAN Summit di bulan Mei. Saya melihat beberapa venue sudah siap semuanya, tinggal sentuhan sedikit-sedikit,” kata Presiden kepada awak media.


Presiden melanjutkan, sejumlah tempat yang akan digunakan di Labuan Bajo bagus dan indah. Untuk itu, Presiden mendorong agar kegiatan KTT ASEAN juga dimanfaatkan sebagai ajang promosi Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi super prioritas pariwisata Indonesia.

“Yang paling penting ini nanti juga kita ingin mempromosikan juga Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas. Di Golo Mori ini bagus, kita lihat di yang Labuan Bajo juga bagus. Saya kira semuanya di tengok kanan, tengok kiri semuanya bagus dan indah,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara juga memastikan bahwa seluruh pemimpin negara ASEAN akan hadir ke Labuan Bajo pada bulan mendatang.

“Ya semua anggota ASEAN hadir,” ujarnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Baca Juga: Tinjau Lokasi KTT ASEAN di Labuan Bajo, Jokowi: Semua Anggota ASEAN Akan Hadir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved