February
26
2024
     11:59

Pre-Booking Tiket MotoGP dan ARRC 2024, ITDC dan MGPA Sambut Pemesanan Awal

Pre-Booking Tiket MotoGP dan ARRC 2024, ITDC dan MGPA Sambut Pemesanan Awal
ILUSTRASI. ITDC bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjual tiket MotoGP seri IndonesianGP dan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, guna memenuhi permintaan penikmat balap motor. Penjualan dengan sistem pre-booking dibuka 24 Februari 2024 hingga awal Maret 2024.

Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjual tiket MotoGP seri IndonesianGP dan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, guna memenuhi permintaan penikmat balap motor. Penjualan dengan sistem pre-booking dibuka mulai hari ini (24/2) hingga awal Maret 2024.

Sebagaimana diketahui, Pertamina Mandalika International Circuit akan kembali menjadi tuan rumah ajang balap internasional MotoGP (IndonesianGP) pada 27–29 September 2024,  yang merupakan seri ke-16 dari 21 seri yang dijadwalkan musim ini. Selain itu, untuk ajang balap ARRC, Pertamina Mandalika International Circuit akan menjadi lokasi perhelatan round ke-4 dari 6 round yang dijadwalkan berlangsung pada 26 - 28 Juli 2024.

Pgs. SVP Corporate Secretary InJourney Yudhistira Setiawan menyampaikan, “Penyelenggaraan event MotoGP dan ARRC di Pertamina Mandalika International Circuit bukan hanya sekadar event olahraga, tetapi juga menjadi katalisator penting dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dengan menarik perhatian internasional, MotoGP telah membuka pintu bagi investasi baru dan meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat lokal.”

Direktur Human Capital and Legal Compliance ITDC Wenda Ramadya Nabiel mengatakan, “Kami berharap, MotoGP dan ARRC 2024 dapat melampaui kesuksesan dari tahun sebelumnya, dengan menarik lebih banyak pengunjung dan memperkuat citra The Mandalika sebagai destinasi sport tourism. Kami optimis bahwa MotoGP dan ARRC 2024 akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi NTB, Indonesia, dan seluruh stakeholder yang terlibat.”

Direktur Utama MGPA Priandi Satria menyatakan, “Kami melihat animo masyarakat untuk menyaksikan balapan MotoGP dan ARRC secara langsung semakin meningkat dari setiap penyelenggaraan. Untuk itu, kami terus berupaya memperbaiki kualitas penyelenggaraan sekaligus menawarkan kemudahan-kemudahan bagi calon penonton. Salah satu upaya kami dalam memberikan kemudahan bagi penonton adalah melalui pembelian tiket pre-booking ini.”

“Pembelian tiket pre-booking, penonton dapat menikmati keuntungan seperti kemudahan mengatur jadwal serta mempersiapkan kebutuhan transportasi dan akomodasi selama menonton balapan,” ujar Priandhi.

Tersedia berbagai pilihan tiket IndonesianGP 2024 yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi para penonton. Ada 4 kategori tiket yang tersedia, yakni VIP Class (Premier, Deluxe), Premium Grandstand (Zone A, B, J, K), Regular Grandstand (Zone C, D, E, F, G, H, I), dan Festival/ General Admission.

Tiket Festival (Sabtu - Minggu) dengan harga Rp 700.000, Regular Grandstand Zone E, F, G (Sabtu - Minggu) Rp 800.000, Regular Grandstand Zone C, D, H, I (Sabtu - Minggu) Rp 1.000.000, Premium Grandstand Zone J, K (Sabtu - Minggu) Rp 2.000.000, Premium Grandstand Zone B (Sabtu - Minggu) Rp 2.300.000, Premium Grandstand Zone B (Sabtu - Minggu) Rp 2.500.000,  VIP Deluxe Class (Jumat - Minggu) Rp 15.000.000, dan VIP Premiere Class (Jumat - Minggu) Rp 20.000.000.

Tidak hanya menghadirkan aksi para riders terbaik di dunia, pengunjung juga dapat menikmati berbagai side event selama gelaran IndonesianGP 2024. Venue side event yang berada di area inner-circuit diharapkan memudahkan pengunjung yang datang, karena lokasinya yang terintegrasi dengan sirkuit.

Sementara untuk ARRC, tersedia dua kategori tiket yang dapat dibeli yakni VIP Class (Premier) dan Premium Grandstand (Zone A, B,). Tiket Premium Grandstand Zone A, B (Sabtu - Minggu) dengan harga Rp 50.000 dan VIP Premiere Class (Sabtu - Minggu) Rp 500.000.

Pembelian tiket pre-booking MotoGP seri IndonesianGP dan ARRC 2024 bisa dilakukan dengan mengakses link berikut:

https://bit.ly/ReservasiTicketMotoGP2024 dan https://bit.ly/ReservasiTicketARRC2024

Informasi lebih lanjut mengenai kunjungi situs www.themandalikagp.com serta akun Instagram @themandalikagp.

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi menambahkan, "Pemprov. NTB memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan MotoGP dan ARRC 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit. Kami percaya bahwa event ini tidak hanya akan menjadi prestasi besar dalam industri pariwisata dan olahraga otomotif Indonesia, tetapi juga akan memberikan pengalaman positif bagi para tamu serta mempromosikan destinasi pariwisata NTB secara berkelanjutan. NTB siap menyambut MotoGP dan ARRC 2024, dan kami berharap acara ini sukses serta memberikan manfaat jangka panjang bagi NTB dan Indonesia.”.

“Kami optimistis penyelenggaraan balapan tahun ini akan lebih meriah dan menarik dibanding penyelenggaraan sebelumnya. Oleh karena itu, jangan ragu untuk segera membeli tiket dan jadi bagian dari kemeriahan event balap motor bergengsi di tanah air ini,” tutup Priandhi.

Tentang ITDC

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) merupakan bagian dari PT Aviasi pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney yang perusahaan holding pada ekosistem aviasi dan pariwisata sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2021 dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021.

ITDC yang memiliki lini bisnis sebagai pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia. Selama 50 tahun telah mengembangkan dan mengelola The Nusa Dua, kawasan pariwisata terpadu seluas 350 hektar yang berlokasi di Bali bagian selatan, yang menjadi salah satu kawasan pariwisata terbaik di dunia. Dengan infrastruktur, akomodasi, dan fasilitas pertemuan yang berstandar internasional, membuat kawasan ini menjadi tuan rumah berbagai event resmi berskala internasional seperti APEC 2013, Bali Democratic Forum, Miss World 2013, dan IMF-World Bank Group Annual Meetings 2018 dan Presidensi G20 pada 2022.

Sejalan dengan strategi Pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata sebagai sumber utama devisa negara dengan menarik kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, ITDC ditugaskan untuk mengembangkan destinasi pariwisata di luar Pulau Bali. Dengan dukungan Pemerintah, ITDC memperoleh hak untuk mengembangkan dan mengelola The Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan luas 1.175 hektar. The Mandalika memiliki 16 km garis pantai yang indah dan dikelilingi bukit-bukit yang hijau, serta merupakan satu dari lima destinasi pariwisata prioritas atau ‘Bali Baru’ yang ditetapkan Pemerintah.

Pada tahun 2017 The Mandalika telah resmi beroperasi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan sejak itu telah menarik Real Estate Investment sebesar USD 1,3 Milyar. Saat ini, The Mandalika tengah dibangun sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, dengan berbagai fasilitas dan atraksi berstandar internasional, salah satunya Pertamina Mandalika International Circuit, yang menjadi tempat penyelenggaraan event balap motor dunia World Superbike dan MotoGP mulai tahun 2021.

Selain itu, ITDC kembali mendapat penugasan yang ketiga oleh Pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun 2021, untuk pembangunan dan pengembangan kawasan The Golo Mori sebagai destinasi pariwisata dan Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions (MICE) di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tentang MGPA   

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) merupakan unit usaha ITDC, yang memiliki bisnis utama mengelola event “motor sport & tourism” dan mengoperasikan Pertamina Mandalika International Circuit. Produk dan layanan utama MGPA adalah penyelenggaraan event, penyediaan fasilitas pembalap, penyediaan logistik dan akomodasi, dan promosi serta penjualan tiket. MGPA telah dipercayakan oleh ITDC untuk mengambil alih kontrak dan tanggung jawab pelaksanaan Promotor’s Agreement antara ITDC dan Dorna Sports untuk penyelenggaraan MotoGP dan World Superbike di Sirkuit Mandalika mulai 2021 dan tahun-tahun selanjutnya.

Baca Juga: 50 Tahun Perjalanan ITDC Menjadi Pengembang&Pengelola Kawasan Pariwisata Terintegrasi

Selanjutnya: Promo Pizza Hut Gratis Birthday Pizza bagi yang Berulang Tahun di Tahun Kabisat 2024

Menarik Dibaca: Promo Pizza Hut Gratis Birthday Pizza bagi yang Berulang Tahun di Tahun Kabisat 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved