June
10
2024
     16:37

Prajogo Pangestu Menambah Kepemilikan Saham di PT Barito Renewables Energy Tbk

Prajogo Pangestu Menambah Kepemilikan Saham di PT Barito Renewables Energy Tbk
ILUSTRASI. Corsec PT Barito Renewables Tbk (IDX:BREN) mengumumkan penambahan kepemilikan saham oleh Prajogo Pangestu, Chairman dari Grup Barito Pacific. Penambahan kepemilikan saham tersebut dilaksanakan pada 10 Juni 2024, dengan transaksi sebesar 37.848.800 lembar saham.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Corporate Secretary PT Barito Renewables Tbk (IDX:BREN) mengumumkan penambahan kepemilikan saham oleh Bapak Prajogo Pangestu, Chairman dari Grup Barito Pacific.

Penambahan kepemilikan saham tersebut dilaksanakan pada 10 Juni 2024, dengan transaksi sebesar 37.848.800 lembar saham.

Merly, Direktur dan Corporate Secretary PT Barito Renewables Energy Tbk mengatakan, “Penambahan kepemilikan saham Bapak Prajogo ini merupakan bentuk dari kepercayaan beliau sebagai Chairman Grup Barito atas langkah-langkah strategis pengembangan dan ekspansi usaha yang telah dilakukan oleh Barito Renewables Bersama anak usaha, Star Energy Geothermal dan Barito Wind Energy.”

Barito Renewables telah menyelesaikan akuisisi penting yang menambah portfolio energi hijau melalui Pembangkit Listrik Tenaga Angin Sidrap 1 oleh anak usahanya, Barito Wind Energy, yang memiliki kapasitas sebesar 75 MW.

Selain itu, anak usaha di bidang panas bumi, Star Energy Geothermal juga, sedang merealisasikan penambahan 116 MW kapasitas total panas bumi di ketiga wilayah operasi di Salak, Darajat dan Wayang Windu, dimana 53 MW diantaranya akan dicapai melalui dua strategi, yaitu pengembangan Salak Binary dan program retrofit. Penambahan kapasitas ini merupakan bagian dari growth story BREN untuk menambah kapasitas melalui pertumbuhan organik.

Tentang Barito Renewables:

Barito Renewables (IDX: BREN) adalah perusahaan energi terbarukan terkemuka di Indonesia dan merupakan unit energi terbarukan dari Barito Pacific Group, yang berkomitmen untuk menyediakan solusi energi bersih dan berkelanjutan. Dengan fokus yang kuat pada tanggung jawab lingkungan dan keterlibatan dan pembangunan masyarakat dalam area operasinya, BREN turut mengemban peran penting dalam transisi Indonesia menuju lanskap energi yang lebih hijau dan berkelanjutan. Anak perusahaan BREN, Star Energy Geothermal, saat ini mengoperasikan pembangkit listrik geothermal sebesar 886 MW. Melalui Barito Wind, perusahaan juga memiliki pembangkit tenaga angin Sidrap di Sulawesi Selatan dengan kapasitas 75 MW.

Baca Juga: Implementasi Bisnis yang Kuat Beri Sentimen Positif Bagi Barito Renewable (BREN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved