June
27
2024
     18:59

POP MART Siap Buka Gerai Pertamanya di Indonesia, Terus Berekspansi pada Skala Global

POP MART Siap Buka Gerai Pertamanya di Indonesia, Terus Berekspansi pada Skala Global
ILUSTRASI. Mainan blind box Pop Mart telah menarik perhatian dan minat kaum muda di Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - POP MART, perusahaan hiburan berbasis karakter terkemuka yang dikenal dengan produk kotak misteri blind box-nya, terus memperluas jangkauan globalnya.  Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia menjadi destinasi POP MART berikutnya. POP MART akan segera membuka gerai pertamanya di Indonesia, tepatnya di pusat perbelanjaan Gandaria City Mall, Jakarta.

Sejak tahun 2018, bisnis internasional POP MART telah stabil membangun sistem pendistribusian dan pengoperasian yang kuat pada skala global. Hal ini memberikan momentum yang sangat baik bagi pertumbuhan bisnis POP MART.

Laporan keuangan menunjukkan bahwa pada tahun 2023, pendapatan perusahaan POP MART dari pasar Hong Kong, Macau, Taiwan, dan pasar luar negeri POP MART meningkat menjadi 147 juta USD, dengan peningkatan tahun ke tahun sebesar 134,9%. Pada kuarter pertama tahun ini, pendapatan luar negeri meningkat sebesar 245% - 250% secara tahunan.

Dengan populasi yang besar serta proporsi kaum muda yang cukup tinggi pasar Asia Tenggara dinilai sebagai komponen penting pendukung bisnis global POP MART. Hal ini juga didukung oleh potensi antusiasme permintaan konsumen terhadap produk designer toy dan kotak misteri blind box.

Pada tahun 2021, POP MART resmi membuka gerai pertamanya di Singapura, tepatnya di Funan Mall. Hal ini, menjadi awal dari ekspansi offline POP MART di Kawasan Asia Tenggara. Pada bulan Mei 2023, gerai pertama POP MART di Kuala Lumpur dibuka, menandai ekspansi perusahaan ke pasar kedua terbesar di Asia Tenggara.

Di bulan September pada tahun yang sama, gerai pertama POP MART di Thailand dibuka di Central World, yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Bangkok. Hampir 2.000 orang mengantri pada hari pembukaan gerai tersebut.

Pada bulan Mei tahun ini, POP MART membuka dua gerai pertamanya di Vietnam. Salah satunya adalah gerai dengan tema kastil pertama yang berlokasi di Sun World Ba Na Hills. Gerai ini diharapkan dapat menjadi destinasi hiburan para turis lokal.

Menurut Justin Moon, Presiden dari POP MART International Business, sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, pasar ritel Indonesia dinilai memiliki potensi yang sangat besar.

“Produk yang berkaitan dengan tren masa kini dan gaya hidup sedang banyak diminiati oleh anak muda di Indonesia. Selain itu, Indonesia juga memiliki populasi anak muda yang cukup besar dan kaum muda tersebut memiliki ketertarikan akan budaya pop dan tren masa kini yang sejalan denagn produk-produk yang ditawarkan oleh POP MART,” ujar Justin Moon.

Ia menyatakan bahwa dengan membuka gerai yang dioperasikan secara langsung oleh POP MART di Indonesia, beliau berharap POP MART dapat menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih imersif serta dapat mengkomunikasikan pesan-pesan dan memperkenalkan budaya POP MART kepada masyarakat Indonesia secara lebih baik lagi.

Fenomena blindbox sendiri telah berkembang di Indonesia melalui konten video yang dibuat oleh para kreator konten. Baru-baru ini, Lisa (Blackpink) menghebohkan media sosial ketika dia memposting gambar dirinya dengan seri THE MONSTER MACARONS, memicu permintaan yang sangat tinggi untuk produk LABUBU. Hal ini merupakan bukti akan daya tarik yang tak terbantahkan dari mainan seni di kalangan pemuda Indonesia.

Tentang POP MART

POP MART adalah perusahaan hiburan berbasis karakter terkemuka dan juara global dalam bidang budaya designer toy. Fokus POP MART terletak pada inkubasi dan operasi karakter Hak Kekayaan Intelektual (IP), designer toy, ritel, taman hiburan, pengalaman imersif dan hiburan digital. POP MART memiliki lebih dari 500 gerai di lebih dari 30 negara, dan lebih dari 2.300 ROBOSHOP dan e-commerce.

POP MART melibatkan seniman dari seluruh dunia dan memiliki karakter IP ikonik, seperti MOLLY, DIMOO, THE MONSTERS, SKULLPANDA, HIRONO dan lainnya. POP MART mencetuskan kolaborasi ikonik antara merek-merek ternama dunia dengan IP nya. Misi POP MART adalah untuk menyalakan semangat & membawa kebahagiaan ke seluruh dunia. POP MART bukan hanya sebuah merek, ini adalah galaksi dari segala kemungkinan kreatif yang tak terbatas.

Baca Juga: Lisa Blackpink Bikin Akun TikTok Pribadi, Umumkan Segera Merilis Lagu Baru

Selanjutnya: Elnusa (ELSA) Jalin Kerja sama Internasional dengan Sesama Grup Pertamina

Menarik Dibaca: Kulit Kusam? Ini 5 Penyebab Kulit Kusam dan Cara Mengatasinya dengan Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved